Ada banyak cara atau tips dan trik untuk membantu mendongkrak rank Alexa blog. Berikut ini cara yang bisa dikatakan cukup mudah dan sederhana untuk blog Anda.

>> Buatlah artikel seperti ini, atau Anda bisa melakukan tindakan copas, baik sebagian maupun secara keseluruhan.

>> Berikut ini daftar link yang harus Anda sematkan beserta link url-nya (pastikan bahwa link tersebut bisa di klik dan menuju ke alamat yang seharusnya) :

  1. kumpulan tips dan trick handphone
  2. trik operamini
  3. tutorial blog
  4. bikin blog
  5. ZAID INFO
  6. Arie t.y.
  7. Tulisan yang Asyik
  8. Banyak berbagi tidak akan rugi|Computer|Blogging|Internet|Educations
  9. Portal Bisnis Online
  10. Rumah Blog Indonesia|RBI

>> Hapuslah link pada nomor urut pertama (1.kumpulan tips dan trick handphone), sehingga urutannya akan naik, dimana blog yang berada di posisi ke-2 akan menempati posisi ke-1, posisi ke-3 akan menempati posisi ke-2, dan seterusnya.

>> Bila Anda telah selesai melakukan tindakan di atas, secara otomatis posisi blog ke-10 akan menjadi kosong, maka isilah posisi ke-10 tersebut dengan link blog Anda.

>> Misalnya, bila Anda meng-copas tulisan ini di blog Anda, maka nama Rumah Blog Indonesia akan berada di posisi ke-9 dan blog Anda akan menempati posisi ke-10.

>> Pastikan urutan dari posisi blog tersebut benar, jujurlah dan jangan berbuat curang dengan mengubah posisi blog Anda yang akan mengacaukan urutan sebenarnya.

>> Misalnya, Anda menempatkan blog Anda di posisi ke-5 dan bukan di posisi yang seharusnya (posisi ke-10). Hal ini akan mengakibatkan link blog Anda cepat hilang dan tidak bertahan lama di jalur penyebaran tulisan ini.

>> Kemudian, biarkan orang lain melakukan tindakan copas pada artikel Anda tersebut. Anda juga dapat menyebarkannya sehingga banyak orang lain yang melakukan tindakan seperti ini (tindakan berantai).

>> Lambat laun posisi link blog Anda akan berubah dan tidak akan menempati posisi ke-10 terus-menerus, karena setiap kali orang lain melakukan tindakan copas maka link blog Anda akan naik hingga menempati urutan ke-1.

>> Semakin banyak orang yang melakukan copas terhadap tulisan ini di blog Anda, maka jumlah peng-copas atau downline Anda akan semakin banyak.

>> Gambaran jumlah backlink yang akan didapatkan oleh blog Anda :

Posisi ke-10, jumlah backlink = 1

Posisi ke-  9, jumlah backlink = 5

Posisi ke-  8, jumlah backlink = 25

Posisi ke-  7, jumlah backlink = 125

Posisi ke-  6, jumlah backlink = 625

Posisi ke-  5, jumlah backlink = 3.125

Posisi ke-  4, jumlah backlink = 15.625

Posisi ke-  3, jumlah backlink = 78.125

Posisi ke-  2, jumlah backlink = 390.625

Posisi ke-  1, jumlah backlink = 1.953.125

>> Buatlah nama dari alamat url blog Anda atau Anda juga dapat menyematkan kata kunci yang Anda inginkan.

>> Dari sisi SEO, bila link blog Anda telah menempati posisi ke-1 maka blog Anda mendapatkan 1.953.125 backlink! Sedangkan dampak positif lainnya bila pengunjung meng-klik link blog Anda maka Anda juga akan mendapatkan traffic tambahan.

>> Selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂