Emak-emak yang cantiiiikkkkkk… Sampe umur berapa sih kita anak-anak kita harus di suapi kalo makan? Kalo saya sampe sekarang (anak saya berumur 8th & 6th) masih nyuapin anak-anak saya kok…

Eits jangan keburu protes dulu ya maaaaakkkk… Menyuapi makan disini bukan dalam hal kemandirian looohhh.. Kalo itu sih rasanya saya sudah berhenti menyuapi mereka sejak mereka mulai bersekolah deh. Walopun sebelumnya secara bertahap say juga mengajarkan mereka untuk makan sendiri.. Biar mereka mandiri pastinya.. Setuju kan maaaakkk??

Tapi menyuapi makan yang mau saya bagikan di sini adalah tentang kebersamaan.. Walopun anak-anak saya udah pada bisa makan sendiri tapi ada kalanya juga saya kangen pengen nyuapin mereka.. Jadi sesekali (tapi tidak sering) saya menawarkan diri untuk menyuapi mereka.. Tentu aja mereka biasanya menyambut dengan senang hati..

Jangan khawatir kalo kegiatan seperti itu akan menghilangkan kemandirian mereka.. Kan kita melakukannya gak sering-sering.. Malah menurut saya hal seperti itu bisa mempererat rasa kebersamaan loh… Siapa sih yang gak seneng di suapin? Saya aja kalo manjanya lagi kumat kadang suka mita i suapin kok sama suami.. Apalagi kalo lagi sakit… Hahha… Dan gak berarti setelah itu saya jadi males makan sendiri kan.. Sama lah dengan anak-anak kita… Mereka biasanya seneng banget kalo sewaktu-waktu di suapin sama bunda tercintanya..

Jadi gak ada salahnya kan sesekali kita nyupain anak kita lagi? ^^