Bagaimana tahun baru emak-emak? Seru? Apapun keadaan kita pada saat memasuki lembaran pertama di tahun 2013, saya berharap di tahun 2013 kita semua lebih baik dari tahun-taun sebelumnya ya.. Aamiin..

Tahun baru biasanya identik dengan KEMBANG API.. Ada yang suka, ada yang tidak.. Semua punya alasan masing-masing kenapa suka dan kenapa tidak.. Di lihatnya pun dari berbagai segi.. Dan saya tidak akan membahas hal ini..

Hanya saja saya sangat kaget ketika salah seorang teman yang memang tidak menyetujui adanya kembang api menulis status seperti ini di FBnya “Tanggung amat sih cuma petasan sama kembang api, kenapa gak pasang BOM aja sekalian :(“

BOM? Maksudnya Bom yang meledaknya duaaaaarrrrrr!!!! dan memakan banyak korban jiwa itu tanpa bisa memilah-milah korbannya..??

Saya menghargai siapapun yang berpendapat tentang kembang api, baik itu yang pro atau yang kontra.. Saya pernah beberapa kali main kembang api tapi saya mengerti untuk mereka yang tidak setuju dengan adanya kembang api.. Untuk beberapa hal ada yang saya setujui.. Walopun begitu bukan berarti lantas kita berharap yang aneh-aneh kan, “hanya” karena kita tidak menyetujui adanya kembang api?

Berharap bom? Saya bener-bener gak habis pikir.. Kemudian ada yang membalas status itu dengan menulis “bakarin aja semua rumah biar rame.. hahaha..”. Dan kemudian di balas oleh si pemilik status “yo’i bikin kerusuhan sekalian”

Saya gak tau apakah mereka hanya becanda atau serius dengan tulisan-tulisannya.. Tapi saya menjadi tidak simpatik karenanya..

Pernah gak ya yang nulis itu terpikir apa dampaknya bom? Kan kita semua sudah melihat sendiri dahsyatnya sebuah ledakan bom.. Dan bagaimana dengan nasib-nasib para korbannya.. Gak semua para korban adalah mereka yang dianggap “pantas” menjadi korban oleh beberapa orang. Begitu juga dengan kerusuhan.. Sama parahnya kayak kasus bom.. Bagaimana kalo harapannya sampai terkabul? Na’udzubillah min dzalik..

Silahkan ber pro-kontra, tapi hati-hatilah dengan ucapan dan harapan kita. Jangan sampe pesan baik yang kita sampaikan malah bikin orang jadi gak simpati sama kita *hanya menghimbau berdasarkan sudut pandang saya 🙂