Di musim hujan seperti sekarang ini selain masala cucian yang gak kering-kering, urusan sepatu juga bisa jadi masalah kalo sampe kebasahan.. Apalagi kalo sepatu sekolah seperti yang di alami anak saya. Sebetulnya dia punya sepatu cadangan, tapi ya namanya juga anak-anak kalo uda punya barang kesayangan maunya kan itu aja..

Coba tanya-tanya ke google (enaknya hidup di jaman sekarang ya, kalo mau tanya tinggal tanya ke google.. Hehe..), saya baru tau kalo dengan kertas koran itu bikin sepatu cepet kering.. Selama ini saya taunya cuma di taro di balik kulkas πŸ˜€

Karena penasaran saya pun coba..

Pertama : Ambil koran bekas.. Koran baru juga gak apa sih kalo emang uda gak di baca lagi.. Pokoknya yang penting koran πŸ˜€

Kedua : Buat bola-bola koran dengan padat

Ketiga : Masukkan bola-bola koran itu ke dalam sepatu yang basah.. Harus sampe penuh dengan koran ya mak bagian dalam sepatunya..

Keempat : Tunggu semalaman.. Hasilnya…

Alhamdulillah cuma butuh waktu 1 malam, sepatu anak saya kering loh mak.. Tadinya anak saya udah mau untuk sementara pake sepatu cadangan kalo ternyata sepatu kesayangannya belom kering juga.. Tapi ternyata cepet keringnya kalo pake koran mak karena airnya itu di serap sama koran.. Lebih cepet daripada di simpan di belakang kulkas.. Dan gak bau apek sama sekali

Kalo udah gini bundanya senang karena sepatu cepet kering, anak juga senang karena bisa sekolah pake sepatu kesayangannya lagi πŸ™‚