Sekitar dua tahun belakangan ini aku mengalami rambut rontok yang lumayan banyak. Apalagi saat rambut mulai panjang dan cuaca panas. Walau sering keramas menggunakan rambut khusus untuk mengatasi rambut rontok tapi hasilnya kurang memuaskan. Hingga suatu hari aku mencoba mengatasinya dengan lidah buaya atas saran kakakku. Kebetulan aku menanam tanaman lidah buaya di halaman rumah. Dan hasilnya memang lebih memuaskan, rambut rontok berkurang banyak dan rambut lebih sehat. Oya kalau tidak ada lidah buaya bisa juga menggunakan buah alpukat mak πŸ™‚

1. Mengurangi rambut rontok dengan lidah buaya.

Untuk pemakaiannya ambil lidah buaya cuci bersih, lalu potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering (sehabis keramas) sambil dipijit-pijit. Diamkan 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan seminggu 2 atau 3 kali.

2. Mengurangi rambut rontok dengan buah alpukat.

Potong alpukat menjadi dua bagian lalu ambil daging alpukat masukkan dalam mangkuk. Kemudian lumatkan alpukat dan aduk sampai menjadi pasta kental. Usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Biarkan sampai 20 menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo, bilas sampai bersih.

Nah mudah kan mak..semoga bermanfaat πŸ™‚