Ceritanya nih, saat renovasi belakang rumah yang atapnya banyak yang bocor, bingung juga mau ngapaian. Duduk nunggu tukang bekerja sambil ngeblog kok nggak bisa konsen. Naahhh, saat itu pandanganku tertuju pada tempat prakarya anakku yang kebetulan isinya benang rajut dan hakpen/hook. Jadi pengin membuat sesuatu deh, terakhir aku membuat crochet saat SMP. Saat itu banyak variasi crochet yang kubuat seperti taplak meja, tas, syal, topi dan kaos kaki bayi, dll. Kalau sekarang diminta membuat seperti itu lagi ya nggak bisa, sudah lupa hahaha.

Mau buat sesuatu yang sederhana saja dulu, untuk memulai lagi. Hhhhmmm apa,ya? Tiba-tiba inget kalau membuat crochet biasanya ada gambar polanya yang bisa diikuti. Akhirnya aku searching dengan kata kunci crochet tatakan gelas sederhana dan taaraaaa…. akhirnya aku menemukan pola tatakan gelas yang menurutku paling mudah untuk dibuat dibanding pola-pola yang lainnya.

Ini polanya :

gb1

– Gb Pola Crochet Tatakan gelas –

Dan setelah memelototi beberapa menit, akhirnya mengerti juga apa yang harus kulakukan *kukira-kira sendiri karena nggak ada yang ngajari  🙂 O’ya tatakan gelas ini pas untuk gelas kecil seukuran gelas kemasan yang bawahnya kecil, tapi nggak cukup untuk gelas yang agak gedean seperti mug, maka kutambahi saja satu tingkat lagi (urutan ke 4 ) . Hasilnya tentu saja tidak sama dengan contoh polanya, lebih gede dikit.

Inilah hasilnyaaaa, ada 2 buah, yang lebih besar itu buatanku, yang kecilan anakku yang buat, padahal pakai no hakpen yang sama, jadinya bisa beda.

gb2

Ini hasilnya, jadi pemula lagi nih 😀

Yuk, nyobain bikin crochet!