Setiap hari kita melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari bangun tidur, sampai kembali tidur. Rangkaian kegiatan atau aktivitas yang kita lakukan, tentu saja melibatkan seluruh panca indera yang dimiliki. Bersyukurlah, karena kita masih memiliki kemampuan, memiliki anggota tubuh yang lengkap, dan juga pikiran yang sehat. Dengan begitu, setiap saat kita bisa menikmati segala hal yang kita suka. Life is so beautiful to be enjoyed right?

Tapi tunggu dulu, saat kita melakukan berbagai aktivitas, sudah pasti, tangan kita pun banyak bergerak. Berbagai benda, kegiatan, akan langsung bersentuhan dengan tangan kita. Tanpa sadar, kita menyentuh benda yang satu ke benda kedua, dan berlanjut pada benda lainnya. Meski benda tersebut nampak bersih, percaya atau enggak, kita sebenarnya sudah bersentuhan dengan kuman dan bakteri yang menempel pada benda-benda tersebut. Belum lagi polusi atau debu-debu yang nggak nampak, bercampur dengan keringat yang keluar dari tangan, fiks… di situlah kuman dan bakteri terus berkembang. Uang, gagang pintu, kereta belanjaan, alat tulis, dudukan toilet, adalah benda/ tempat yang harus diwaspadai terhadap kuman. Karena hampir semua orang setiap harinya bersentuhan dengan hal tersebut. Germs can touch anyone. Yup, bukan hanya anak kecil saja yang rentan dengan kuman. Tapi orang dewasa juga, kan. Makanya, mencuci tangan setelah beraktivitas itu wajib.

Bagaimana supaya 100 persen yakin terbebas dari kuman?

Selain rajin mencuci tangan, sebaiknya kita rajin juga membersihkan rumah dan seisinya. Mulai dari teras sampai dapur belakang. Gunakan cairan pencuci lantai dan kamar mandi, serta gunakan sabun antiseptik yang fungsinya nggak hanya membersihkan, namun juga membunuh kuman.

Buat saya dan keluarga, memang… sabun biasa saja nggak cukup. That’s why, saya selalu percayakan sama DAL (Dettol Liquid Antiseptic). Bagaimana manfaat dan fungsinya, sudah pernah saya tuliskan di postingan sebelumnya. Dan ternyata, bukan saya saja lho, yang percaya dengan DAL ini. Manfaatnya dirasakan oleh keluarga lain. Seperti mommies dengan pengalamannya ini

Nah, kalau saya dan para mommies sudah menggunakan DAL, yuk, sediakan juga DAL di rumah, supaya kita bisa 100 persen yakin terbebas dari kuman. Semakin kita rutin menggunakan Dettol Antiseptic Liquid (DAL), kita akan terbebas dari kuman, dan keluarga pun bahagia.

Oh, iya. Moms, Punya pengalaman yang menarik saat menggunakan DAL juga? Well, well…

Coba deh ceritakan pengalamannya di kolom comment atau bisa juga di fanpage Facebook Dettol Indonesia www.facebook.com/DettolIndonesia. Nanti bisa menangin voucher Sodexo Rp 1.250.000! Mekanisme lengkapnya cek di sini yaa (https://www.facebook.com/notes/dettol-indonesia/syarat-ketentuan-kompetisi-testimonial-dettol/438864169632572)

Jangan lupa, harus like fanpage Dettol Indonesia, follow Twitternya @dettol_id, dan Instagram @dettolindonesia, ya!