Sejak memutuskan pindah ke Yogyakarta di pertengahan tahun 2014, membuat saya “terpaksa” wara wiri ke Jakarta. Beberapa aktivitas saya masih berpusat di ibukota Indonesia itu.

Wih capek dong mondar mandir Yogyakarta – Jakarta. Tidak juga. Sekarang ini, jarak dan waktu bukan masalah. Ibaratnya, Yogyakarta – Jakarta, bisa ditempuh dalam kedipan mata. Banyak transportasi yang bisa dijadikan andalan untuk wara wiri seperti bus antarkota antar propinsi, kereta api, dan juga pesawat.

Begitu pun dengan tempat menginap. Banyak hotel, guest house, atau losmen yang bisa menjadi pilihan untuk tempat beristirahat setelah melakukan berbagai kegiatan.

Ah, ribet urusan pesan memesannya.

Santai, mak, jangan keburu apatis dulu.

Tanpa rempong, tinggal klak-klik, duduk manis di salah satu resto Hotel Bintang ini bukan lagi hal ribet & sulit.

Tanpa rempong, tinggal klak-klik, duduk manis di salah satu resto Hotel Bintang ini bukan lagi hal ribet & sulit.

Di era digital ini, segalanya dipermudah. Serba praktis. Kita tidak perlu mengantri, bersusah payah atau membuang-buang waktu untuk memesan tiket pesawat atau pun booking hotel. Semua bisa dilakukan secara online. Tidak pakai ribet!

Bukan suatu kegiatan yang menyusahkan lagi untuk memesan tiket atau tempat menginap di masa semua dengan teknologi canggih. Pemesanan atau booking secara online lebih mudah dan praktis.

Apalagi buat para emak blogger nih. Yang selain sibuk mengurus suami, anak dan rumah tangga dengan segala printilannya, juga masih harus mengupdate blog serta ikut berbagai kegiatan atau event.

851322710_90818

duduk manis di ruang tunggu bandara sambil menikmati matahari yang baru muncul di ufuk timur saat melakukan penerbangan pagi tidak lagi kendala. Karena cukup dengan beli tiket Online semua dengan diatur, termasuk soal waktu

Dengan berbagai kemudahan dari booking secara online, kita para emak blogger, sudah tinggal santai saja jika ingin bepergian ke luar kota atau merencanakan liburan bersama keluarga.

Terkait dengan rencana liburan bersama keluarga, kan kita nih sering bingung atau tidak punya referensi dalam memesan tiket atau hotel. Emak blogger bisa memesannya melalui www.traveloka.com yang akan membantu mencarikan tiket pesawat atau pun booking hotel online. Mulai dari hotel bintang satu hingga hotel bintang lima, semua ada di Traveloka.

Nah, sebelum browsing hotel di www.traveloka.com, simak dulu delapan keuntungan yang emak blogger dapatkan dari booking hotel online ini.

Delapan Keuntungan yang Didapat dari Booking Hotel Online

  1. Mudah dan praktis. Kita bisa memesan hotel tanpa perlu keluar rumah, menelepon hotel yang diinginkan atau pergi ke travel agent/hotel (walk-in). Cukup buka PC, gadget atau pun smartphone.
  2. Kapan pun, di mana pun Anda berada, selama terkoneksi dengan internet, bisa booking hotel secara online.
  3. Pilihan hotel beragam. Ini yang sangat menarik. Tanpa mengeluarkan ongkos, atau pergi ke sana kemari, kita bisa memilih hotel yang sesuai budget dan keinginan kita terutama sesuai dengan permintaan anak-anak, misalnya ada kolam renang atau play groundnya.
  4. Review tentang hotel. Dari satu destinasi saja, kita bisa mendapatkan lebih dari 10 komendasi hotel. Kita bisa tahu apa kelebihan dan kekurangan dari hotel yang kita incar dengan membaca review atau pengalaman dari tamu-tamu yang menginap di hotel tersebut.
  5. Rekomendasi Hotel dan Tujuan Populer di berbagai negara. Dengan adanya rekomendasi ini, membuat perjalanan kita lebih terarah dan tepat waktu.
  6. Harga promosi. Sebagai tempat booking hotel online terpercaya, Traveloka sering mengadakan promo hotel murah. Siapa hayo, emak-emak blogger yang nggak suka harga murah. Dengan harga promosi tersebut, kita bisa menghemat biaya liburan. Apalagi kalau kita menginap lebih dari dua hari.
  7. Banyak pilihan pembayaran. Kalau emak blogger ingin booking hotel online tanpa kartu kredit bisa melalui ATM atau pun internet banking.
  8. Gratis biaya transaksi. Perjalanan kita menjadi hemat karena harga yang dicantumkan adalah harga final dan tanpa hidden fee.

Sudah tahu kan keuntungan yang didapat emak blogger jika booking hotel online paling murah di traveloka?

851316413_92747

Kalau nih, emak blogger sedang tidak berada di rumah, dan mendadak harus memesan tiket atau booking hotel online, jangan khawatir, sekarang ini sudah ada aplikasi Traveloka yang bisa diunduh baik di Android (Google Play Store)  mau pun iOS (Apple Play Store).

Untuk Android, Traveloka App minimun memiliki Android dengan Operating System (OS) 4.0 Ice Cream Sandwich. Sedangkan untuk iPhone, iPad, atau iPod, harus memiliki iOS versi 7.

Oh ya, aplikasi Traveloka ini beda ya dengan versi mobile web yang beralamat di https://m.traveloka.com yang bisa diakses oleh pengguna Windows Phone dan pengguna smartphone apa pun selama terhubungan dengan koneksi internet yang stabil.

Traveloka App ini sama persis dengan versi webnya. Malah kalau buat saya, tampilannya lebih menarik dan simpel.

Sama satu lagi, kalau kita memesan via Traveloka App bakal dapat diskon. Sudah harga murah, dapat diskon pula!

Salah satu fitur di Traveloka App yang layak dinikmati adalah 1-clik bookingf. Dengan fitur 1-click booking di TravelokaQuick, kita dapat pesan, bayar dan memperoleh kamar hotel murah terbaik dan tiket pesawat murah hanya dalam hitungan detik.

Oh ya, karena kita memesan tiket atau pun hotel secara online, otomatis kan terintegrasi dengan kalender di email google kita. Nah, biasanya menjelang hari H keberangkatan, kita akan mendapatkan notifikasi berupa reminder hari, tanggal, jam keberangkatan dan di mana kita akan menginap. So, sudah nggak ada alasan lagi  buat terlambat atau lupa kalau kita akan bepergian.

Demikian sekelumit cerita saya tentang 8 Keuntungan yang Didapat dari Booking Hotel Online. Semoga bermanfaat dalam menyusun ittenary liburan emak blogger sekalian.(Indah Juli)