Alhamdulillah yah acara Andalan Bunda Cerdas ada lagi di Depok Sabtu kemarin, 25 Juni 2016. Jadi, ibu-ibu yang sebelumnya ketinggalan info dan mau banget mendengarkan tips-tips seputar kecantikan dan kesehatan bisa hadir deh. Masih mengusung tema “Kiat Cantik & Sehat selama Berpuasa” bersama Artika Sari Devi dan Dr.Nanny Djaja,MS,SpGk (ahli gizi dari fakultas kedokteran Universitas Atmajaya Jakarta), acaranya kali ini diadakan di Gedung Dakwah MUI Depok. Acaranya lumayan seru loh karena bertabur hadiah dan banyak anak-anak, hihihi. Banyak anak-anak karena para Bunda yang menjadi peserta diperbolehkan banget membawa keluarganya, khususnya anak-anak karena di sana ada playground juga agar anak senang ibu tenang mengikuti acaranya.

Anw, cantik dan sehat itu kan memang hak semua orang yaa, termasuk ibu baru melahirkan seperti saya. Nah, sebetulnya saya mengalami kesulitan nih untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, terutama di bulan puasa kayak gini. Makanya kemarin semangat deh untuk dateng langsung ke sini.

Saya percaya, sebagai perempuan dan sebagai seorang ibu, kesehatan dan kecantikan itu penting. Kalau kita cantik (luar dalam), suami bisa makin seneng kaan. Kesehatan harus terjaga agar semua keluarga bisa terurus dengan baik. Kalau kita cantik dan sehat, bisa makin bahagia deh seluruh keluarga 😀

Tips Cantik & Sehat

Untuk menjadi sehat, terutama di bulan puasa kayak sekarang gak susah kok sebetulnya. Kuncinya itu dengan memperhatikan 4 hal ini:

  1. Perbanyak konsumsi buah. Terutama yang mengandung banyak air yaa, karena ini akan mengganti kekurangan cairan kita saat berpuasa, jadi insyaAllah jauh deh dari yang namanya dehidrasi. Plus rasanya seger deh dengan banyak mengonsumsi buah. Soalnya saya pun begitu, saat sahur dan berbuka gak lupa untuk makan buah. Ya selain gak dehidrasi air susu juga makin lancar donk yaa 😉
  2. Konsumsi karbohidrat kompleks. Supaya apa? Supaya membuat tubuh kenyang lebih lama. Soalnya karbohidrat kompleks ini akan dicerna lebih lama oleh pencernaan kita. Ini deh yang bikin kita, terutama ibu menyusui kayak saya kuat berpuasa.
  3. Kurangi gorengan. Soalnya ya mak, gorengan itu ternyata membuat tubuh kita kekurangan oksigen, huhuhu. Apa kabar saya yang ngefans berat ama gorengan ya. Pantesan aja badan saya siang-siang terasa lemas. Ternyata karena saya memang banyak mengonsumsi gorengan setelah berbuka L
  4. Cukup tidur. Nah, ini dia yang susah dimiliki oleh ibu baru melahirkan dan sedang menyusui. Ya soalnya kalau malam masih suka terbangun dan akhirnya tidur kita terganggu kan yaa. Hal itu ya pasti disebabkan oleh bayi yang ingin menyusu, ditambah lagi saat mereka popoknya basah, huhuhu. Untuk sedikit mengurangi gangguan ini, saya sih pakai popok yang bisa dipercaya untuk menjaga tidurnya ya.
    Oiya, sebetulnya setiap kita butuh tidur 6-7 jam lho. Nah, kalau waktu tidur itu tidak terpenuhi saat malam, bisa donk diakali dengan tidur siang, asal tidur benar-benar tidur lho ya. Karena 1 jam kita tidur di siang hari, bisa mengganti waktu 3 jam tidur di malam hari.

Baca juga: 7 Kiat untuk bunda agar cantik dan sehat selama berpuasa

Nah, badan sehat harus diiringi oleh tampilan yang cantik doonk. Cantik ini cantik luar dalam loh ya. Buat Artika Sari Devi, kecantikan itu dimulai dari dalam, dan hal itu bisa direalisasikan dengan melakukan 3 hal, yaitu dengan memperhatikan diri sendiri, sedikit mengeluh, dan banyak bersyukur. Dengan begitu, kita sebagai seorang ibu bisa selalu bahagia loh. Ibu yang bahagia melahirkan keluarga yang bahagia juga yes?

Perhatiin gak? Poin paling pertama yang disebut oleh Artika adalah, kita sebagai ibu harus memperhatikan diri sendiri terlebih dahulu. Keluarga juga seneng kan diurus oleh ibu yang bisa mengurus dirinya sendiri? Nah, mengurus diri ini lah yang membawa kita pada kecantikan dari luar. Gimana caranya? Perhatikan bagaimana membuat badan kita, dari ujung rambut hingga ujung kaki, agar tetap sehat.

  • Rambut. Mengusahakan rambut sehat gak cukup dengan shampo saja, dan saya setuju. Soalnya, beda deh rasanya, rambut yang hanya shampo dengan yang dilengkapi oleh conditioner. Karena fungsi conditioner itu selain melembabkan rambut, juga mencegah rambut pecah-pecah dan mencegah kerontokan. Nah, banyak banget kan yang bisa didapat dengan menambah 1 langkah saja saat keramas? Dan emang kok, dengan menggunakan conditioner, rambut itu akan terjaga tetap sehat dan enak dipegang sampai keramas berikutnya.
  • Badan. Gunakan sabun yang selain melembabkan kulit, juga punya wewangian yang tahan lama. Tapi selain dari sabun, untuk menciptakan wewangian yang bisa kita hirup lebih lama bisa sih dengan menggunakan pewangi pakaian saat mencuci. Ini pula yang dilakukan oleh Artika, jadi saat bertemu orang banyak, beliau bisa lebih percaya diri karena wangi J

Program Andalan Bunda Cerdas

Anw, Andalan Bunda Cerdas a.k.a. ABC sendiri sebetulnya adalah program kolaborasi dari Alfamart dan P&G untuk membantu para bunda dalam membeli kebutuhan untuk keluarganya. Biasanya kan ibu-ibu mah memang mencari harga yang paling murah dengan kualitas terjamin donk yaa untuk kebutuhan keluarga. Nah, Andalan Bunda Cerdas ini mendukung sikap yang begitu dengan menawarkan banyak promo menariknya. Tenang aja, selain promo produk, di program ABC ini, Alfamart menyediakan banyak tips yang bisa dilihat dan dibaca langsung di situs resminya http://www.alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/ kok. Jadi, jangan ragu-ragu ya berkunjung ke sana. Terlebih saat pertama kali dibuka, kita akan diarahkan untuk langsung bergabung pada program ABC ini dengan memasukkan nama dan no. hp, serta memilih produk apa yang biasa digunakan untuk mendapat promo terbaiknya.

AndalanBundaCerdas

Nah, buat saya yang habis melahirkan gini yang masih susah ke mana-mana sendirian, program ABC sangat membantu. Soalnya apa? Soalnya, selain bisa dapet produk favorit keluarga dengan harga yang lebih murah, saya gak mesti jauh-jauh. Tinggal jalan ke Alfamart terdekat, tunjukkan promo yang kita dapet, udah deh, kebeli semua kebutuhan rumah tangga. Saya pun sudah mencoba bergabung dengan memasukkan nama dan no. hp tadi. Dan bener loh, gak berapa lama, saya langsung mendapat SMS promo yang bisa digunakan di Alfamart terdekat.

IMG-20160629-WA0000

Biar terlihat lebih cerdas gitu ya dengan selalu mendapat harga yang terbaik, hihihi. Selain produk andalan program ABC, tersedia juga informasi promo GRATIS TIKET MUDIK dengan Bus, Pesawat atau Kereta Api.

Oiya, di ABC gak cuma ada promo aja tapinya. Tips-tips yang tadi saya sudah ceritakan di atas, juga bisa didapatkan di sana (http://www.alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/). Kalau mau bertanya lebih lanjut sih, hubungi call center ABC ( 021 ) 1500.959 – setelah tersambung tunggu pilihan dan tekan angka 4. Semoga dengan ini, kita bisa makin cantik, sehat, dan cerdas yaa bu ibuuu 😉