Sehari menjelang perayaan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2016, cake premium Choco Pie mengundang awak  media dan blogger untuk hadir dalam acara media gathering yang bertempat di Hermitage, kawasan Menteng  Jakarta. Dalam acara yang menghadirkan dua selebritis  Mona Ratuliu dan Maudy Koesnaedi,  dan Oci C Maharani, selaku brand manager Lotte Indonesia,  para audiens  yang hadir menyimak cerita pengalaman  yang inspiratif tentang keterikatan antara ibu dan anak  yang bisa diwujudkan dengan  cara yang sederhana namun berarti.

choco-pie-1

Bagi Mona Ratuliu, aktris yang juga penulis buku ParenThink, saat-saat berkualitas bersama anak  bukan hanya soal kebersamaan secara fisik, namun juga harus dapat menciptakan ikatan secara batin yang kuat.  Seorang anak yang belum berusia 7 tahun,  mempunyai respon hati yang lebih kuat dibanding otaknya. Karenanya, ibu cantik dari 3 anak ini  berbagi tips agar saat-saat bersama anak menjadi tetap bermakna dengan cerdas mengelola energi. Dengan sisa energi yang sudah banyak terkuras karena sibuk bekerja atau mengurus rumah, seorang ibu tetap perlu memiliki kreativitas untuk menciptakan Premium Bonding Moment.

Sedikit berbeda dengan Mona, Maudy Koesnaedi punya cara untuk menjaga  kualitas waktu berharganya bersama Eddy, putra semata wayangnya. Walaupun dirinya mengakui cenderung protektif dan tegas, dalam kesempatan lain, Maudy bisa menjelma  menjadi seorang supporter yang selalu mendukung Eddy. Bahkan kecerewetan Maudy pun tidak menghalangi Eddy untuk mengajaknya bercanda dan bermain bola.  Tidak heran kalau Maudy terlihat terharu ketika mendapat kejutan berupa tayangan rekaman video Eddy yang bercerita tentang kebiasaan ibunya ini.

choco-pie-2

Yang tidak kalah menarik adalah keberadaan gadget yang kerap merisaukan para orangtua malah menjadi salah satu media untuk Mona dan Maudy agar tetap bisa berkomunikasi dengan anak-anaknya. Contoh paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi facetime untuk ngobrol ketika kesibukan pekerjaan membuat mereka tidak bisa bersama-sama secara fisik.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menciptakan kedekatan dengan anak,  misalnya saja dengan mengenali minat, hobi dan karakternya,  atau melakukan beberapa kompromi, sehingga mereka merasa nyaman dan terbuka untuk berbagi dan bercerita.

Baik Mona ataupun Maudy, keduanya  tahu betul kalau anak-anaknya menyukai ngemil. Choco Pie sebagai camilan andalan mereka untuk menjadikan camilan lebih dari sekadar untuk dinikmati saja. Mengajak anak-anak ngobrol sambil menghias Choco Pie  dengan berbagai kreasi dengan menambahkan aneka whip cream, atau toping lainnya yang lucu seperti meses, irisan buah, keju atau cokelat bisa mencairkan suasana.

Bukan hanya Mona atau Maudy,  Premium Bonding Moment sebagai waktu yang berharga antara ibu dan anak pun sudah dilakukan para ibu dan anak-anak lainnya di Indonesia dengan mengikuti  kampanye yang dilakukan di media sosial sejak bulan Februari  2016 dan berakhir  sehari menjelang perayaan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2016.  Selain berbagi ide dan inspirasi,  para ibu berbagi keseruan foto bersama  anak-anaknya di laman www.lottechocopiemothersday.com untuk memenangkan hadiah utama berupa jalan-jalan ke Jepang bersama keluarga.

Walaupun hari ibu diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahun, menciptakan momen penuh arti  bersama keluarga terutama  anak-anak bisa dilakukan kapan saja agar komunikasi yang harmonis tetap terjaga. Menghadirkan Choco Pie –  biskuit vanilla dengan marshmallow yang lembut dan lapisan cokelat premiumnya –   selalu di tengah keluarga sebagai camilan atau bekal anak  dan berbagai kreasi topingnya adalah ide yang menarik untuk menjaga Premium Bonding Moment selalu ada setiap hari.