Sebagai seorang ibu, apa sih yang kita harapkan dari anak-anak kita? Kalau saya, salah satu harapan yang paling utama adalah mereka selalu sehat. Karena kesehatan adalah sumber kebahagiaan. Anak-anak yang sehat cenderung lebih bahagia  karena mereka bisa melakukan aktivitas apapun yang mereka sukai.

Supaya anak-anak selalu dalam sehat dan tumbuh kembangnya optimal, saya selalu berusaha memastikan mereka mendapat asupan nutrisi yang cukup, yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satunya adalah kebutuhan serat pangan.

Sumber serat pangan terbaik adalah sayur dan buah-buahan. Buah dan sayur dapat mencukupi kebutuhan serat anak 40 sampai 50 persen. Itu dengan catatan, anak tersebut mengonsumsi buah dan sayur sesuai kebutuhan umur dan berat badannya. Berdasarkan rekomendasi dari American Dietetic Association (ADA), kebutuhan serat harian anak dapat dihitung dengan cara: usia anak (dalam tahun) + ditambah 5 gr. Jadi kalau anak kita usianya 7 tahun, tinggal tambah 5, maka kebutuhan seratnya adalah 12 gr/hari.

Lantas bagaimana dengan anak-anak yang tidak suka makan sayur dan buah? Atau karena suatu hal, misalnya sakit, mereka hanya mengonsumsi sedikit sayur dan buah? Padahal serat itu sangat penting untuk kesehatan, terutama dalam proses pencernaan manusia. Selain itu serat juga bermanfaat untuk mencegah obesitas pada anak.

Cara fun dan mudah untuk menambah kebutuhan serat pangan anak adalah dengan menyediakan makanan dan minuman kaya serat dengan tekstur dan rasa yang disukai anak-anak. Namun perlu diingat, makanan atau minuman itu sebaiknya terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas pengawet sehingga aman dikonsumsi anak-anak.

 

 

FiberKid Cara fun untuk memenuhi kebutuhan serat pangan anak.

FiberKid Cara fun untuk memenuhi kebutuhan serat pangan anak.

 

FiberKid cara fun untuk memenuhi kebutuhan serat pangan anak.

FiberKid adalah minuman yang berfungsi sebagai sumber serat pangan yang baik untuk anak-anak. Terbuat dari bahan-bahan alami, tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna sintesis, FiberKid aman dikonsumsi setiap hari. Kadar gula di setiap botol FiberKid sangat rendah, hanya 4-6gr gula/ botol. Jadi tidak perlu khawatir akan anak mengonsumsi gula berlebih. Setiap botol FiberKid mengandung 13 gram serat pangan yang setara dengan 51% Angka Kecukupan Gizi (AKG). Sesuai dengan anjuran dari Kementrian Kesehatan Indonesia yang menganjurkan konsumsi serat bagi anak usia 1-9 tahun sebanyak 12-26 gr/anak/hari.

FiberKid cara fun untuk memenuhi kebutuhan serat pangan anak. Ada 2 varian rasa yang pasti disukai anak-anak, yaitu anggur dan leci. Cocok dikonsumsi saat dingin untuk menemani aktivitas anak-anak saat bermain atau olahraga.

Teman KEB tertarik untuk mencoba FiberKid? FiberKid dapat dibeli melalui Ranch Market, Farmers Market, Tokopedia, Blibli, dan website FiberKid untuk berlangganan. Lagi ada promonya juga loh kalau langganan selama 1 tahun. Informasi dan referensi mengenai FiberKid juga bisa diakses melalui

Web : https://www.fiberkid.com/index.php/
Twitter : @fiber_kid
Instagram : @fiber_kid