Hai, Maks! Siapa yang suka bikin foto-foto typografi?

Foto-foto typografi ini biasanya penuh dengan kutipan-kutipan motivasi, kata-kata mutiara, kata-kata bijak yang cantik dan menarik. Sekarang bahkan tipe-tipe foto typografi juga sering menghiasi blog-blog sebagai featured image atau blog title ya.

Sering kan lihat ada gambar atau image-image bagus yang menghiasi artikel-artikel di blog, yang biasanya ditaruh di paling atas?

Nah, kalau Emaks juga pengin membuat blog title atau featured image ini, saya pernah menuliskan beberapa tools yang bisa Emaks pakai untuk membuatnya di web KEB ini, Maks. Sila dilihat yah, siapa tahu ada yang belum baca.

Anyway, dalam sebuah foto typografi, selain fotonya sendiri, ada juga hal lain yang menentukan hasilnya bisa bagus atau enggak.

Yes, font-nya.

Sekarang sih yang lagi ngehits adalah font-font bertipe handwriting ya, Maks. Kekinian banget deh ini.

Nah, supaya Emaks bisa juga kekinian, berikut akan ada beberapa font yang bisa Emaks download secara gratis dan kesemuanya bertipe handwriting nih. Lucu-lucu deh.

 

7 Handwriting-Style Font yang Bebas Didownload dan Digunakan

1.Work in Progress

Bisa didownload di sini.

Font ini didesain oleh Clement Nicolle, dan biasa juga disebut StereoType. Font ini bebas digunakan for personal use.

 

2. Allura

Bisa didownload di sini.

Mau font script tapi yang simpel nggak terlalu banyak lekukan? Ada nih, Maks, Allura. Bebas digunakan untuk tujuan komersial juga.

 

3. Fabfelt Script

Bisa didownload di sini.

Font ini cucok kalau digunakan untuk typografi bergaya vintage-vintage gitu deh, Maks. Didesain oleh Fabien Despinoy, font ini free to use.

 

4. Introrust

Bisa didownload di sini.

Introrust ini sebenarnya merupakan font package, Maks. Jadi dalam satu package-nya ada sekitar 214 fonts kalau Emaks mau beli full version-nya. Kalau mau yang gratisan juga bisa sih, tapi hanya ada 5 font kalau nggak salah. Coba Emaks download aja. Saya juga lupa sih, hahaha. Udah lama saya download-nya soalnya. *peace*

 

5. Brotherhood Script

Bisa didownload di sini.

Brotherhood ini font script yang stylenya klasik banget, Maks. Mungkin klasiknya setara dengan jenis font English Vivace.

 

6. Braxton

Bisa didownload di sini.

Satu lagi font script yang simpel, nggak terlalu banyak lekukan dan gampang dibaca, Braxton.

 

7. Abbie Script

Bisa didownload di sini.

Readable and elegant, gitu katanya mengenai karakter Abbie Script ini, Maks. Boleh dicoba juga nih untuk mempermanis featured image kita di blog nih.

 

Nah, gimana, Maks? Cantik-cantik ya?

All the fonts are free to download and to use. Mohon untuk membaca dulu dan memperhatikan term and condition yang tercantum di masing-masing font-nya ya. Kalau umpama hanya free to use untuk personal saja, ya, maka jangan digunakan untuk tujuan komersial 🙂

Sampai ketemu lagi di artikel lainnya ya!

 

Ditulis oleh Carolina Ratri
untuk web Kumpulan Emak Blogger