“Perasaan baru kemarin masih mungil dalam dekapan, sekarang ternyata anakku sudah besar. Sudah mulai susah dipeluk, susah didekati. Rasanya ingin kembali ke masa saat dia kecil dulu, saat di mana dia masih bisa diuyel-uyel, dipeluk, dierhatikan sampai puas. Karena sekarang baru menyadari kalau masih belum banyak melakukan yang terbaik untuknya”

Ungkapan perasaan yang sering melanda para orang tua, terutama para Ibu. Terutama di masa sekarang, saat di mana keberadaan seorang Ibu tidak lagi tentang hanya “mengurus rumah” baik untuk Ibu bekerja maupun Ibu stay at home.

Tentang multi peran seorang Ibu, mulai dari bangun tidur hingga akan tidur lagi. Dari menyiapkan keperluan si anak sendiri, seluruh keluarga hingga diri sendiri. Mulai dari urusan domestik dalam rumah hingga urusan pekerjaan, komunitas, hingga limgkumgam sosial.

Banyaknya aktivitas, terkadang membuat Ibu melupakan saat penting membangun premium bonding moment bersama buah hati. Lelah beraktivitas, membuat pikiran cepat terlintas. Cukup serahkan buah hati ke pengasuh atau beri gadget supaya diam dan Ibu istirahat tenang.

Kelelahan kadang membuat malas berpikir, bahwa ada hal sederhana tapi sangat mudah untuk bisa dilakukan tanpa ribet, namun sangat efektif untuk membangun kebersamaan bersama buah hati. Kebersamaan dalam kasih sayang, yang secara pelan, terus menerus dan sangat bermanfaat untuk menjalin kedekatan. Membangun karakter buah hati, yang turut menentukan kesuksesannya di masa depan.

CP2
Beruntung Kumpulan Emak blogger berkesempatan hadir dalam sharing Together, more! bersama Lotte Choco Pie pada sabtu 22 April 2017 lalu di Taman Kajoe. Sharing santai namun berkesan, sekaligus merupakan perkenalan Brand Ambassador baru Lotte Choco Pie, Carissa Puteri.

CP1

CP4

Dalam kesempatan ini selain Carissa Putri juga hadir Ibu Oci C. Maharani, selaku Brand Manager Lotte Indonesia. Ibu Novita Tandry, Psikolog Anak.

Setelah registrasi dan semua Ibu anak mendapat kaos masing-masing, acara dibuka dengan sambutan dari Mr. Hiroaki Ishiguro, President Director of Lotte Indonesia yang mengungkapkan harapannya agar para Emak blogger mampu menyebarkan virus Together, more !

Karena dari Ibu yang merupakan bagian penting dalam keluarga, komunitas terkecil masyarakat adalah contoh terbaik, sekolah pertama untuk anak. Dan bisa memberi pengaruh signifikan untuk lingkungannya.

Cp5

Sesi berikutnya adalah sharing dari Carissa Puteri. Tentu kita semua tahu Carissa pernah mengambil keputusan berani saat memilih vacum dari dunia entaertaiment sesaat setelah memiliki buah hati. Carissa memilih fokus mengurus buah hati dan meninggalkan dunia keratisan yang cukup menyita waktu untuk sementara.

Saat ini sang buah hati telah usia hampir empat tahun, Carissa mulai kembali aktif. Namun yang perlu dicatat Xarissa lebih selektif dan menyukai pekerjaan yang lebih banyak bisa memberikannya kesempatan membawa Quenzino. Salah satunya seperyi saat hadir di Gatering kali ini.

CP6

Karena Carissa tidak ingin melewatkan banyak kebersamaan bersama buah hati di masa pertumbuhannya. Carissa ingin meluangkan banyak waktu, salah satunya saat snacking bersama Quenzino. Snacking adalah salah satu kegiatan favorite Carissa karena yang biasa dilakukan bersama buah hati. Karena saat snacking banyak hal sederhana yang bisa dilakukan, tapi cukup memberi dampak untuk kedekatan pada buah hati.

CP7

Mulai dari membuat kreasi snack, ngobr0l ringan sambil ngemeil. Menyuapi manja untuk sekedar menunjukan kasih sayang. Semua bisa dilakukan saat snacking bareng. Dan ini salah satu upaya mendekatkan diri dengan buah hati.

Sebagaimana yang dipaparkan Ibu Novita, anak yang ceria dan bahagia adalah anak yang cukup kasih sayang dan berada dalam keluarga harmonis. Ini adalah salah satu proses yang bisa membentuk karakter kuat pada anak. Dan menjadi salah satu pengaruh kuat untuk kesuksesannya di masa depan.

Mbak Oci, memberi pemaparan bahwa inilah salah satu tujuan Lotte Choco Pie membuat gerakan Together, more! Sebuah gerakan mengajak orang tua, terutama para Ibu untuk membangun kebersamaan sederhana namun berkualitas di tengah keluarga. Baik melalui ungkapan maupun tindakan yang bisa dilakukan meski dalam waktu yang sangat terbatas.

Seperti yang kita amini bersama, di era seperti sekarang menuntut banyak orang untuk bisa aktif bertindak multi peran. Untuk seorang Ibu, baik bekerja nine to five di kantor maupun rumah atau hanya stay at home, sudah bukan hal aneh, bahwa tingkat kesibukan ternyata tetap sama.

Bahkan tidak bekerja pun, ternyata waktu sangat cepat berlalu dalam 24 jam. Sehingga tak terasa waktu untuk bercengkrama dengan buah hati ternyata juga tetap sama terbatasnya dengan Ibu bekerja. Karenanya penting membangun premium bonding moment dalam waktu yang singkat ini.

Salah satunya melalui aktivitas snacking bersama. Aktivitas ini bisa dilakukan setiap saat, membangun kebersamaan melalui kreasi snack bersama. Seperti saat menyiapkan Lotte Choco Pie untuk keluarga, biskuit cream berbalut coklat lembut ini bisa dibuat kreasi dengan beraneka macam toping. Ini bisa dilkukan bersama buah hati.

Saat menikmatinya, bisa sambil ngobrol. Memancing pembicaraan, menjalin kedekatan agar anak lebih terbuka dan berbagi banyak hal. Sehingga saat bermasalah anak akan lebih percaya untuk mencurahkan kepada keluarga.

Di gathering yang dipandu Makpon Mira Sahid sebagai MC ini, diadakan juga game untuk anak-anak dan Ibu berperan sebagai penyemangat. Anak-anak dibagi dalam beberapa kelompok. Diminta menyelesaikan teka-teki yang diberikan untuk mendapat reward rangkaian tulisan “Lotte Choco Pie”.

Dari sini sangat terasa dan menyentuh, bahwa salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menunjukan dan kasih tanpa batas adalah dengan memberinya sentuhan dan ungkapan semangat. Hal sederhana namun sangat berarti, dilakukan bersama, lagi dan lagi. Maka dengan sendirinya akan menjadi terbiasa dan menjadi pengikat kasih sayang orang tua dan anak.

Ya, sejatinya kedekatan dengan buah hati bukan hanya tentang “Seberapa lama waktu yang kita habiskan bersama” tapi “Seberapa berkualitas waktu yang bisa kita maksimalkan saat bersamanya”. Apalagi di tengah era multi tasking banyak orang seperti sekarang.

IMG_-wl9jfn

Di mana berkarya, bekerja untuk pengembangan diri bagi seorang Ibu dan keluarga adalah hal yang sama pentingnya. Karena pada dasarnya, seorang Ibu dengan prestasi adalah kebanggaan bagi keluarga. Dan tentu akan lebih lengkap saat seimbang dengan kualitas kehidupan keluarga yang harmonis.

Pada akhirnya, bagaimana anak saat besar nanti semua tergantung dan berawal dari kita sebagai orang tua. Sudah kewajiban kita memberikan yang terbaik dalam segala al, tidak hanya tentang materi tapi yag terpenting adalah kualitas kebersamaan.

Karena pada prinsipnya, uang habis bisa dicari. Namun kebersamaan yang terlewat tak akan bisa terulang. Jangan sampai kita menyesal kemudian hari setelah menyadari ternayat banyak waktu terlewat dan buah hati terasa semakin “jauh”.

Terima kasih Lotte Choco Pie untuk kebersamaan sederhana yang dibagi bersama KEB. Untuk seluruh teman-teman KEB baik yang telah hadir di gathering maupun yang tidak berkesempatan hadir, mari terus mengingatkan diri dan lingkungan kita. Untuk terus membangun kebersamaan, premium bonding moment bersama buat hati. Together, more!
Karena sesingkat apapun waktu yang kita punya, kitalah yang bisa membuatnya berarti dan berharga.