Perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 memang sudah usai namun semangat kemerdekaan masih melingkupi perasaan anak saya, Tiominar, yang masih heboh membicarakan segala macam lomba 17 Agustusan yang diikutinya.

Harap maklum, dari 10 lomba yang diselenggarakan di tempat tinggal kami, Tio memenangkan empat lomba yaitu lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng, lomba memasukkan benang ke jarum dan lomba menyanyikan lagu Hari Merdeka. Lomba terakhir ini, nggak hanya Tio sendiri tapi berkelompok bersama 4 teman bermainnya di rumah.

Lomba 17 Agustus memang selalu menarik untuk diikuti anak-anak. Rasanya,  tak ada anak yang tak mengikuti lomba perayaan ulang tahun RI setiap bulan Agustus ini, yang diselenggarakan di tempat tinggal atau kampungnya.

Ya namanya juga anak-anak pasti selalu bersemangat kan. Sehari-harinya saja sudah bersemangat, apalagi kalau mengikuti lomba berhadiah, semangatnya berlipat-lipat.

Anak seusia Tio memang lagi senang-senangnya beraktivitas yang menguras energi. Rasanya tuh pegel melihat Tiominar bergerak ke sana ke mari. Pulang sekolah, beristirahat sebentar, eh sore harinya sepulang mengaji di TPA, langsung ambil sepeda, main bersama teman-temannya. Nggak ada capeknya. Kalau nggak diingatin untuk istirahat, bisa bablas main terus.

Seperti saat mengikuti lomba merayakan hari kemerdekaan itu. Semua lomba diikuti Tio. Selesai lomba makan kerupuk, sudah siap-siap buat ikut lomba membawa kelereng. Beres lomba kelereng, menunggu sebentar untuk melihat lomba yang diikuti orang tua, nggak ada setengah jam, Tiominar sudah siap mengikuti lomba memasukkan pensil ke dalam botol. Benar-benar semangat kemerdekaan, semangat anak Indonesia.

Bersyukur sih punya anak aktif. Yang nggak cepat loyo, nggak gampang lemas dan mudah sakit. Itu semua berkat nutrisi yang tercukupi. Yang namanya orangtua, wajib dong ya memerhatikan tumbuh kembang anaknya, terutama asupan nutrisi untuk gizinya.

Salah satu asupan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak seusia Tio itu bisa dengan minum susu. Tio itu masih rutin minum susu lho. Pagi sebelum berangkat ke sekolah dan malam hari sebelum tidur. Nggak dipaksa minum susu, karena Tio senang. Kalau nggak diatur-atur, bisa berkali-kali minta minum susu.

Vidoran Xmart

 

Dalam memilih susu, saya sih menyerahkan langsung ke Tiominar mau minum susu yang seperti apa, namun tetap memperhatikan kandungan bahan dan gizinya. Seperti beberapa waktu yang lalu saat berbelanja bulanan, Tio yang ikut belanja memilih susu vidoran Xmart  untuk diminumnya.

Awalnya saya ragu untuk membeli vidoran Xmart, susu untuk tumbuh kembang anak itu. Dalam hati saya, masa sih susu berharga murah ini nutrisinya lengkap?

Memang di kemasan tertulis susu dengan formula Nutriplex yang kaya kandungan berbagai nutrisi penting, yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan. vidoran Xmart ini mengandung Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) yang berasal dari perairan laut dalam sehingga bebas kontaminasi dan tinggi nutrisi.

Di dalam susu juga mengandung asam lemak esensial yang berguna untuk tumbuh kembang anak, dan juga kaya sumber serat pangan Inulin yang baik untuk saluran pencernaan anak.

Nah, rutin deh minum susu seperti Tio, Insya Allah tetap semangat dan aktif dalam beraktivitas.

Oh ya, biar minum susu vidoran XMart makin seru, Tio mau ngajakin anak-anak usia balita dan sampai 8 tahun untuk ikut lomba menyanyikan lagu Hari Merdeka (17 Agustus) #SemangatAnakvidoran.

Vidoran Xmart

Gimana cara ikutannya? Gampang sih. Rekam video saat menyanyikan lagu Hari Merdeka ciptaan H. Mutahar itu lho, dengan smartphone atau pun gadget lainnya. Nyanyinya boleh sendiri, tapi lebih seru lagi kalau sama Mama, Papa, adik, atau kakak.

Mekanisme mengirim videonya bagaimana? Ini S&K-nya:

  1. Semangat Anak vidoran adalah kampanye yang mengajak orang tua dan anak Indonesia mengabadikan momen kebersamaan dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka karangan H. Mutahar sebagai wujud semangat kemerdekaan.
  2. Seluruh peserta adalah warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia, memiliki anak berusia 0 – maksimal 8 tahun dan dapat dibuktikan dengan identitas diri berupa kartu identitas (KTP/SIM).
  3. Periode kegiatan ini mulai dari 1 Agustus – 17 September 2017.
  4. Mekanisme Semangat Anak vidoran:
  5. ‘Like’ Facebook Fanpage Anak vidoran, ‘Follow’ Twitter @anakvidoran dan Instagram @anak.vidoran.
  6. Beli produk susu vidoran apa saja.
  7. Abadikan momen bersama si Kecil menyanyikan lagu Hari Merdeka karangan H. Mutahar.
  8. Upload videonya ke Facebook atau Instagram.
  9. Mention IG @anakvidoran dan sertakan hashtag #SemangatAnakvidoran.
  10. Wajib menggunakan atribut merah putih dan menyertakan kemasan susu bubuk vidoran Xmart 1+, 3+, atau 5+.
  11. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu video.
  12. Peserta boleh menggunakan alat musik sebagai alat bantu menyanyi.
  13. Kriteria pemenang adalah ekspresi dan kreativitas dalam penampilan membawakan lagu. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  14. Hadiah yang akan diberikan berupa 10 voucher belanja masing-masing senilai Rp 1.000.000 dan bingkisan produk untuk 10 video terbaik pilihan juri.
  15. Pemenang akan diumumkan pada akhir periode di Facebook, Twitter, dan Instagram Anak vidoran.
  16. Pemenang akan dihubungi Penyelenggara untuk verifikasi data diri. Kandidat Pemenang wajib memberikan dan/atau mengisi data diri dengan benar dan lengkap, paling lambat 1 (satu) minggu setelah dikonfirmasi pihak Penyelenggara
  17. Penyelenggara berhak melakukan verifikasi data kandidat. Pemenang dan berhak membatalkan status pemenang jika diketahui data yang diterima palsu.
  18. Pengiriman hadiah akan dilakukan maksimal 90 (Sembilan puluh) hari setelah konfirmasi kelengkapan data dilakukan.
  19. Dengan mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta dianggap telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  20. Pihak penyelenggara berhak untuk mengubah dan/atau memodifikasi syarat dan ketentuan kegiatan ini dari waktu ke waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  21. Pihak penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang yang menurut penyelenggara tidak memenuhi dan/atau melanggar syarat dan ketentuan kegiatan ini.
  22. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Facebook, Twitter, atau Instagram Anak vidoran.
  23. Hadiah tidak dapat dialihkan, ditukar barang lain, atau diganti dengan uang, dan dipindah-tangankan.
  24. Setiap hasil video dan data yang diikutsertakan dan dikirimkan dalam program ini menjadi hak milik vidoran dan penyelenggara berhak untuk mempergunakannya sesuai dengan kepentingan program.
  25. Program ini tidak dikenakan biaya apapun. Pajak ditanggung penyelenggara. Hati-hati penipuan. Keputusan Penyelenggara tidak dapat diganggu gugat.

Mama Papa, tante dan Om, emak-emak Blogger juga, jangan lupa ya ajakin anaknya untuk ikuti lomba #SemangatAnakvidoran. Siapa tahu kan beruntung.

Jangan lupa juga buat anak-anak Indonesia untuk mengkonsumsi susu untuk tumbuh kembangnya. Anak Indonesia yang bersemangat seperti semangat kemerdekaan Indonesia.