Saya adalah seorang ibu dari 2 anak yang beranjak remaja. Tidak terasa, banyak sekali kisah dan kenangan yang saya lewati selama mengurus kedua anak saya. Saya ingat betul ketika melahirkan putri pertama di tahun 2003, rasa khawatir menjadi hal yang kerap kali saya rasakan.

Karena apa? Tidak ada sekolahan yang secara spesifik mengajarkan tentang kurikulum untuk menjadi seorang ibu dengan segala perintilannya. Semua berjalan seiring dengan berjalannya waktu, dan dengan pelajaran-pelajaran secara otodidak. Susah? Saya rasa semua bisa menjawab dengan versi masing-masing, ya.

Di antara hal menyenangkan dalam menjalani peran sebagai seorang ibu adalah, ketika momen-momen di mana anak sakit. Alih-alih paham akan bagaimana cara menanggulangi pertolongan pertama, tak jarang, malah panik, dan inginnya sesegera mungkin pergi ke dokter anak untuk meminta pertolongan.

Transpulmin Balsam

Padahal, dalam beberapa kasus anak sakit, terutama anak saya, ada juga yang cukup diberikan pertolongan di rumah saja. Misalnya nih, kalau anak tiba-tiba sakit flu atau masuk angin. Untuk memberikan pertolongan pertama, ya gunakan saja stok pegobatan yang ada di rumah.

Nah, penggunaan obatnya seperti apa, teman-teman KEB juga bisa memilih apa yang sekiranya mudah disimpan, efektif, dan efisien. Sejauh ini, saya sih selalu stok Transpulmin di rumah, karena memenuhi kriteria yang saya sebutkan tadi.

infographic-transpulmin-Balsam
Transpulmin ini adalah balsam yang mengandung bahan alami dari ekstrak bunga Chamomile yang terkenal sejak dulu dan lebih dari puluhan tahun direkomendasikan oleh dokter anak Indonesia. Kandungannya sangat bermanfaat, terutama untuk meredakan gejala influenza ( gangguan pencernaan dan batuk ), memberikan rasa hangat yang pas dan memberikan efek relaksasi.

Selain ekstrak bunga Chamomile, Transpulmin juga mengandung Eucalyptus Oil. Untuk Transpulmin Balsam ada tambahan kandungan menthol, Champor dan Sage Oil. Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup dioleskan ke punggun, dada dan leher bisa dilakukan 2 – 4 sehari, dapat meredakan nyeri punggung, sakit perut, sakit kepala dan juga menghangatkan badan saat terserang influenza dan sekaligus memberikan efek relaksasi sehingga bisa tidur dengan lelap.

infographic-transpulmin-BB-Balsam

Nah, efektif kan, untuk pertolongan pertama saat anak sakit karena gejala influenza seperti yang disebutkan di atas? Itulah kenapa, saya stok Transpulmin balsam di rumah. Dan enggak usah khawatir, buat teman-teman yang putra-putrinya masih balita, Transpulmin juga tersedia untuk balita, yaitu Transpulmin BB Balsam. Jadi penggunaannya bisa disesuaikan dengan kategori usia, ya, moms.

Sekedar saran saja ya, moms. Ini alasan kenapa harus menyediakan Transpulmin Balsam Family dan Transpulmin BB Balsam di rumah :

1. Kemasan efektif, yang mudah dibawa kemana-mana
2. Produknya sesuai dengan kategori usia
3. Tidak lengket, dan cepat meresap
4. Memberikan efek hangat secara perlahan
5. Aromanya menyegarkan

Cara mendapatkannya juga cukup mudah, kok. Transpulmin Balsam dan Transpulmin BB Balsam dapat dibeli Guardian, Century, Kimia Farma, Watson, Baby Shop dan toko obat di sekitar tempat tinggal kita. Untuk keterangan lebih lengkap tentang Transpulmin bisa kunjungi juga http://transpulmin.co.id/ atau social media facebook FP Transpulmin Kehangatan Ibu dan @transpulmin.kehangatanibu.

Oh, iya. Sekalian juga mau mengingatkan ya, moms. Jangan lupa untuk ikut berbagi kisah “10.000 Momen Kehangatan Transpulmin” yang keterangan lengkap bisa dilihat di http://transpulmin.co.id/momenkehangatanibu dan menangkan hadiah voucher belaja senilai jutaan rupiah, serta hampers eksklusif setiap bulannya.