Browsing Articles Written by

admin

KEB Events / KumpulanEmakBlogger By On May 15, 2017

Andakah Mombassador yang Kami Cari?

Hai, Mak, masih ingat dong dengan rekrutmen Mombassador beberapa waktu yang lalu? Ada yang nyesel karena tidak sempat ikut? Nah, bagi yang belum beruntung di rekrutmen sebelumnya, yuk jangan lewatkan kesempatan kali ini, karena pendaftaran untuk Emak yang ingin menjadi Mombassador SGM Eksplor kembali dibuka! Catat periode pendaftarannya, Mak! Rekrutmen dimulai tanggal 15 Mei, hingga 21 Mei 2017 yaa.   Apa…

Arisan Ilmu / Blogging / KEB Events By On May 7, 2017

Arisan Ilmu: Vlogging dengan Smartphone

Semakin canggihnya telepon genggam sekarang, membuat orang semakin canggih bereksperimen dengan teknologinya. Salah satu fasilitas yang ada adalah Camera. Yang tidak hanya berfungsi untuk foto-foto keren, tetapi juga bisa merekam segala aktivitas. Rekaman yang kemudian diupload di channel seperti Youtube. Kegiatan yang dikenal dengan nama vlogging. Vlogging dengan Smartphone ini menjadi tema Arisan Ilmu Bandung, yang berlangsung akhir April 2017…

Reportase / Sponsored Post By On April 28, 2017

Together, more! Membangun Kebersamaan Berkualitas Bersama Buah Hati

“Perasaan baru kemarin masih mungil dalam dekapan, sekarang ternyata anakku sudah besar. Sudah mulai susah dipeluk, susah didekati. Rasanya ingin kembali ke masa saat dia kecil dulu, saat di mana dia masih bisa diuyel-uyel, dipeluk, dierhatikan sampai puas. Karena sekarang baru menyadari kalau masih belum banyak melakukan yang terbaik untuknya” Ungkapan perasaan yang sering melanda para orang tua, terutama para…

KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Reportase Emak By On April 23, 2017

KEB dan IWITA, Sinergi Mendukung Pemberdayaan Perempuan

Reportase : Eni Martini Tanggal 13 April 2017 menjadi  hari spesial bagi Kumpulan Emak Blogger (KEB), komunitas blogger perempuan pertama serta terbesar di Indonesia. Pada hari spesial itu, saya hadir bersama dua perempuan hebat: Mira Sahid – Founder KEB, dan Sumarti Saelan – Ketua KEB dalam penandatanganan MOU bersama IWITA. Sebagai salah satu blogger perempuan yang bergabung dengan KEB, saya…

Reportase Emak By On April 18, 2017

Mewarnai Indonesia: Jelajah Heritage di Stasiun Maguwo Lama

  Reportase: Eva Zahra Siapa yang tak mengenal Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata? Saat ini, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata terdepan di Indonesia. Obyek wisata bermuatan tradisi dan budaya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Yogyakarta. Tapi, tahukah kita bila Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan ratusan cagar budaya yang luput dari perhatian para…

Featured / Info Lomba / Sponsored Post By On February 10, 2017

Resep Kondang Indomilk, Bisa Jadi Keluarga Kondang & Liburan Keluarga ke Bali Lho!

Saat berkumpul bersama keluarga, menikmati sajian hidangan bersama, baik makanan penutup atau sekadar camilan buatan rumah  selalu memberikan rasa yang istimewa.  Tidak selalu harus mewah sih, tapi sentuhan tangan  buatan ibu selalu menerbitkan rasa rindu untuk menikmati lagi dan lagi. Tidak heran kalau banyak yang bilang walau sederhana, masakan ibu itu selalu punya tempat istimewa di hati. Setuju kan, Mak?…

Featured / Info Lomba / KEB Events By On February 3, 2017

Lomba Blog #KEB5th

Yeay…akhirnya Kumpulan Emak Blogger (KEB) berusia 5 tahun. Menjadi tonggak penting untuk KEB melangkah ke depannya. Sebagai rasa syukur untuk angka yang tergolong ”balita” ini, acara syukuran telah sukses dilaksanakan di Gendhis Bags Store Yogyakarta. Terima kasih banyak untuk yang telah meluangkan waktu hadir ke Yogyakarta di acara syukuran #KEB5th. Mohon maaf jika ada kekurangan dari makmin maupun panitia. Untuk melengkapi…

Arisan Ilmu / Featured / KEB Events / KumpulanEmakBlogger By On February 2, 2017

Arisan Ilmu Yogya: Merayakan #KEBeragaman #KEB5th

ditulis oleh Yuniari Nukti – MakMin Approval member KEB * Perayaan Syukuran KEB5th Yogyakarta, Istimewa.. Alhamdulillah, KEB sudah berusia 5 tahun.. Sejak dinobatkan jadi komunitas 18 Januari 2012 lalu, Komunitas Emak-emak Blogger telah menjadi rumah yang nyaman dan menyenangkan untuk berkumpul. Sebanyak lebih dari 2500 blogger di seluruh Indonesia dan luar negeri telah menjadi bagian dalam komunitas yang khusus diperuntukkan…

Featured / KumpulanEmakBlogger / Tips By On January 26, 2017

Tips Belanja Hemat Emak-emak Masa Kini

ditulis oleh Rinrin Indrianie – Admin Web emak2blogger.com Harga cabe berapa sekarang nih, Mak? Tarif Dasar Listrik juga naik yah? Pajak lima tahunan kendaraan juga dengar-dengar naik prosentasenya kan? Uang sekolah anak-anak gimana, Mak? Tapi arisan sama shopping di olshop langganan nggak bisa dihentikan dong? #eh Hihihihi. Tarik napas dalam-dalam dulu yuks, Mak. Inhale. Exhale. Menjadi ‘Menteri keuangan’ keluarga memang…

Info Lomba / KEB Events By On January 22, 2017

Merayakan #KEBeragaman dalam #KEB5th

Waktu berjalan bergitu cepat. Lima tahun berlalu sejak 18 Januari 2012, saat pertama kali Founder Mira Sahid dan Co Founder Indah Juli, Sary Melati dan Nike Rasyid mencetuskan membuat satu grup blogger khusus Perempuan Indonesia. Grup yang tujuan awalnya hanya untuk mengumpulkan kembali sahabat blogger yang lama menghilang tanpa kabar. Kumpulan Emak Blogger, nama yang dipilih dengan makna dan visi…

Arisan Ilmu / Blogging / KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Uncategorized By On January 19, 2017

Arisan Ilmu Surabaya: Etika Menulis dan Video Blogging

ditulis oleh: Rahmah – www.chemistrahmah.com Arisan Ilmu Surabaya: Etika Menulis dan Video Blogging – Langit Surabaya yang tidak begitu cerah tetap membawa semangat pada tim panitia Arisan Ilmu untuk bergegas ke lokasi acara untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Lho, kok baru dipersiapkan pada hari H acara? Hmm… itulah sedikit kelebihan beberapa orang di KEB Chapter Surabaya. Semuanya bisa dilakukan tanpa perlu waktu…

Cerita Anak / Curhat & Sharing / Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Parenting / Tips / Uncategorized By On December 31, 2016

Liburan di Rumah Saja? Lakukan 4 Hal Ini Bersama Si Kecil

ditulis oleh Santi Dewi –   www.santidewi.com * Rapor hasil belajar anak-anak di sekolah sudah dibagikan, liburan anak-anak sekolah pun dimulai ya, Mak. Ada beberapa keluarga yang menghabiskan liburannya dengan berwisata ke beberapa kota. Namun ada juga yang hanya mengisinya di rumah, seperti saya. Alasan bagi keluarga yang mengisi liburannya hanya di rumah saja mungkin berbeda, seperti karena tidak ada…