Browsing Articles Written by

Lianny Hendrawati

Inspirasi / Kuliner / Life Style / Resep Masakan By On May 25, 2016

Muffin Cokelat

Weekend enaknya ngapain ya? Buat kue yang gampang-gampang aja, yuk! Yang nggak usah ngeluarin mixer. Muffin cokelat! Yes, buat muffin cokelat aja buat cemilan anak-anak di rumah. Sebenernya ini pertama kalinya aku bikin muffin, resepnya aku dapat dari Sajian Sedap. Rasanya enak, terasa banget cokelatnya, apalagi di dalamnya diberi tambahan kepingan cokelat lagi. Nikmat banget nih disantap dengan teh hangat…

Book Review / Inspirasi / Life Style / Review Emak By On April 26, 2016

[Buku] Masa Remaja Hee Ah

Aku Bertubuh Pendek   Pertunjukan sudah dimulai Lighting panggung mulai menyinariku Baju yang cantik, dan sambutan uwaaa….   Permainan piano klasik memang sulit, tapi … Semua yang mendengarkannya pasti terdiam sunyi. Aku bisa bermain piano dengan baik. Walau tubuhku pendek dan sepertinya tanganku tidak tumbuh selayaknya.                                                                                                                       Cobalah Ibu-Ibu lihat ekspresi wajah anak-anakmu. Cobalah dengar baik-baik. Apa yang menjadi impian…

Curhat & Sharing / Life Style / Parenting / Tips By On March 25, 2016

Menghindari Keributan Kecil di Pagi Hari

Pagi hari adalah saat-saat tersibuk bagi para Mama, terutama yang sudah mempunyai anak usia sekolah. Pastinya rempong banget deh. Iya kan, Mak? “Wah sudah jam setengah tujuh! Gimana nih masakanku belum kelar.” “Ayo bangun! Ntar terlambat lho masuk sekolahnya!” “Aduh sudah siang, aku telat bangun! Nggak sempet deh masak nasi.” “Ya ampun, aku belum setrika baju seragam anak-anak!” Pernah nggak…

Kecantikan / Kesehatan / Life Style / Tips By On February 25, 2016

Miliki Bibir Sehat dan Indah

Ingin memiliki bibir yang sehat dan indah? Sama dong, aku juga! Cuma kadang sebel juga ya kalo bibir bermasalah, kadang sariawan terus bibir jadi kering dan pecah-pecah. Pernah punya pengalaman lucu nih waktu aku masih SMP, gara-gara gemes bibir kering, bibirnya aku olesi dengan margarin, kan jadi lembab bibirnya, ada rasa asin-asinnya lagi hahahaha 😀 Kalo tangan lagi usil nih,…

Kuliner / Resep Masakan By On January 26, 2016

Cah Udang Tahu Halus

Siapa nih yang anaknya nggak suka tahu? Kadang-kadang anak-anakku nggak mau makan tahu kalo tahunya digoreng biasa saja, alasannya karena agak keras dimakan, alasan lainnya karena sudah bosen. “Mama variasi dong, masak tahu goreng terus. Coba kalo masaknya seperti yang di Master Chef, pasti aku makannya banyak,” kata anakku yang cowok. Haduuh, ada-ada saja nih anak ya. Mama memang suka…

Kuliner / Life Style / Tips By On December 28, 2015

Ingin Membuat Kue Tapi Tak Punya Oven? Bisa Kok!

Kalau pergi ke toko buku, buku apa sih yang biasanya teman-teman lihat? Aku suka melihat novel dan buku resep masakan/kue. Novel itu sudah bacaan favorit mulai zaman SMP dulu. Nah kalo buku resep mulai kulirik sejak menikah dan punya anak hihihi. Yah, meskipun nggak pinter masak tapi sebagai seorang ibu tentu pingin dong membuat aneka masakan dan kue buat keluarga…

Life Style By On November 23, 2015

Menggunakan Gadget dengan Baik

Gadget, baik itu handphone, tablet atau music player sudah menjadi kebutuhan sekarang ini. Tidak cuma orang dewasa saja lho yang memegang gadget, bahkan anak-anak balita juga banyak yang pegang gadget. Aku pernah melihat anak temanku yang masih TK, pegang tablet untuk mainan games. Tabletnya itu seakan tak terpisahkan darinya, jadi saat perjalanan dalam mobil ataupun saat pergi ke tempat makan,…

Fashion / Tips By On October 29, 2015

Tips Merawat Sepatu

Sepatu, dengan banyak model, bahan dan kegunaannya, terkadang memiliki masalahnya sendiri. Aku dulu pernah mengalami, sepatu yang baru kupakai dua kali itu kulitnya sudah rusak pecah-pecah. Sepatu suami juga, jadi seperti ada kotoran putih-putih gitu, kemungkinan karena lembab sehingga berjamur. Semuanya kutaruh di dalam kardus sepatunya sih, dan memang tidak pernah kurawat dengan baik, dikeluarin dari kardus kalau pas mau…

Curhat & Sharing / Parenting / Tips By On September 22, 2015

Memahami Karakter Anak

“Kok bisa jelek nilainya. Nggak belajar, ya? Tuh, lihat si Dito, nilai ulangan matematikanya selalu dapat bagus.” “Iya, Dito kan pinter matematika. Aku kan lebih suka pelajaran menggambar.” Pernah nggak sih kita sebagai orang tua marah-marah gara-gara nilai ulangan anak kita jelek, sementara teman-temannya bagus? Jujur saja, aku kerapkali masih sering membandingkan anak-anak dengan teman-temannya. Padahal mestinya tidak boleh ya,…

Kuliner By On August 13, 2015

Nasi Jagung Murah dan Enak

Teman-teman sudah pernah makan nasi jagung nggak? Pertama kali aku nyobain nasi jagung, rasanya kok rada-rada aneh ya. Tapi begitu sudah beberapa kali makan, ya akhirnya jadi biasa sih, nggak terasa aneh lagi. Di Jember lumayan banyak yang berjualan nasi jagung. Pertama kali makan nasi jagung, aku makan di warung Bromo yang dekat stasiun kereta api. Nah di depan sekolah…

Tips By On June 19, 2015

Periksa Keamanan Rumah Sebelum Mudik

Sekarang sudah memasuki bulan puasa, sebentar lagi hari raya Idul Fitri tiba. Teman-teman sudah siap mudik? Meskipun tidak merayakan Lebaran, aku biasanya mudik juga ke rumah ortu karena anak-anak libur sekolahnya. Setahun lalu saat mudik ke rumah ortu, di tengah jalan baru ingat kalau tadi sebelum berangkat aku menyetrika baju anak-anak. Aku lupa apakah setrikanya sudah dicabut atau belum dari…

Resep Masakan By On May 19, 2015

Resep Mudah Pangsit Kuah

Aku suka pangsit, baik pangsit kuah ataupun yang digoreng. Nah kalo saat hawa dingin atau sedang hujan, lebih enak makan pangsit kuah yang anget. Jika sedang flu, pangsit kuah juga bisa jadi salah satu pilihan untuk memulihkan kembali stamina tubuh, apalagi jika kuahnya dibuat dari kaldu ayam kampung. Pasti sedap. Ini dia resep mudah pangsit kuah. 🙂 Untuk kulit pangsit,…