Blogging

Blog Of The Month / Blogging / Inspirasi / KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Tips By On October 7, 2016

Blog of October 2016: Liswanti Pertiwi

Maks, seperti biasa, setiap bulan terpilih satu emak kece yang berhak menyandang gelar sang BoTM aliasa Blog of The Month. Kali ini, emak yang memiliki tiga blog yaitu www.liswantipertiwi.com, www.kompasiana.com/cinta627, penacinta.blogdetik.com-lah juaranya! Yess, siapa lagi kalau bukan Mak Liswanti Pertiwi? 🙂 Emak geulis orang Garut ini mengaku sebagai freelancer, blogger, dan wedding planner selain sebagai ibu penuh waktu bagi teteh Cantika dan…

Blogging / KumpulanEmakBlogger / Life Style By On October 5, 2016

Blogger Masa Kini Dituntut Keren?

ditulis oleh: Diah Kusumastuti – www.dekamuslim.com Dulu, pertama kali saya ngeblog memang benar-benar menjadikan blog layaknya diary. Blog mencatat cerita keseharian saya. Selain itu kadang asyik menulis cerita fiksi untuk mengisi blog dan mengasah kemampuan nge-fiksi. Sesekali ikut lomba blog, isinya tetap berkaitan dengan cerita keseharian. Saya asyik menulis di depan layar komputer, cukup di dalam kamar, berdaster, tampil apa adanya….

Blogging / Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Parenting / Tips By On September 15, 2016

MENGHAPUS JEJAK DIGITAL, SEBERAPA PENTINGKAH?

ditulis oleh Mutia Erlisa Karamoy – www.elisakaramoy.com ** Beragam perangkat digital kini sudah bukan barang baru lagi untuk anak-anak, karena hampir semua anak yang lahir di era sekarang sudah mahir menggunakan beragam perangkat digital.  Tidak heran jika kemudian timbul istilah Digital Native dan Digital Immigrant, di mana Digital Native dipakai untuk mengistilahkan masyarakat yang lahir di era digital, yaitu era…

Blogging / Inspirasi / Life Style / Tips By On September 13, 2016

Checklist untuk Menulis Artikel yang Panjang dan Tidak Membosankan

Hai, Maks! Beberapa kali saya ada kesempatan untuk berdiskusi dengan sesama blogger, seringkali saya mendengar perkataan seperti ini. Saya susah nih nulis panjang. Paling pol 500 kata. Mau diperpanjang lagi kok udah nggak tahu apa lagi yang ditulis ya? Yah, memang sih. Bagi yang terbiasa menulis pendek dan ringkas, menulis panjang itu merupakan siksaan tersendiri. Hahaha. Saya juga gitu kok,…

Blog Of The Month / Blogging / Inspirasi / KEB Events / Komunitas / KumpulanEmakBlogger / Life Style By On September 8, 2016

Blog of September 2016: Nurul Inayah

Hai, Maaaaaak, udah nggak sabar yah nunggu obrolan MakMin dengan BoTM bulan ini? Siapa nih yang belum kenal Mak Nurul Inayah? Emak engineer yang satu ini masih gadis, silahkan lho ya kalau ada anak-ponakan-teman-sepupu yang sedang mencari istri bisa dikenalkan ke beliau. #eh #abaikan! Blog miliknya www.innnayah.com selalu menyajikan berbagai postingan bermanfaat yang sangat menarik untuk dibaca. Bahkan, tagline kece “cerita sehari-hari…

Blogging / Inspirasi / Tips By On August 19, 2016

Mempercantik About Me dengan Infografis

ditulis oleh: Dewi Ratih Purnama http://www.dewiratihpurnama.com * Waktu itu Mak Indah Julianti pernah membuat blogpost mengenai pentingnya mempercantik profil blogger. Setelah membacanya saya pun berpikir tentang profil blogger milik saya. Profil blogger atau saya lebih terbiasa menyebutnya dengan “about me”. “About me” saya isinya berupa kalimat panjang berbaris-baris, sepertinya belum bisa dikatakan “about me” yang efektif dan mudah dibaca. Seketika terpikir…

Blogging / Inspirasi / Reportase Emak By On August 12, 2016

Inovasi Baru Google, untuk Indonesia

Perkembangan teknologi dan berbagai inovasi baru yang hadir, selalu bikin tercengang ya, Maks. Beberapa di antaranya adalah inovasi-inovasi baru dari Google Indonesia yang diperkenalkan saat event Google for Indonesia hari Selasa (9/8) lalu. Ada 6 orang petinggi Google Indonesia yang menjadi speaker di event ini, yaitu Tony Keusgen (Managing Director of Google Indonesia), Caesar Sengupta (Vice President of Product Management),…

Blogging / Featured / Life Style / Tips By On August 9, 2016

Tip Menulis Blogpost Storytelling yang Menarik

Hai, Maks! Apa kabar? Kalau jalan-jalan ke blog emaks semua, saya selalu mendapati banyak emaks yang menulis blogpost secara storytelling. Ada yang cerita jalan-jalannya, ada yang cerita seputar anak, ada yang cerita tentang film yang ditonton … banyak deh! Ceritanya beragam, ada yang lucu, sedih dan sebagainya. Saya amati kembali, mostly bercerita memang dengan gaya masing-masing, ada yang ngocol abis,…

Blogging / Inspirasi / Life Style / Tips By On June 7, 2016

10 Checklist untuk Membuat Blogpost yang Readable, Likable, dan Sharable

Hai, Emaks. Apa kabar? Gimana nih kegiatan menulisnya? Kegiatan bloggingnya? Sudah tambah ngehits pasti ya, apalagi kalau sudah bergabung bareng Kumpulan Emak Blogger nih. Banyak ilmu, banyak sharing yang didapat dan dipelajari ya. Nah, supaya makin oqhe, saya mau kasih checklist nih, apa saja yang bisa Emaks lakukan saat membuat (saya menggunakan kata ‘membuat’ alih-alih menulis, karena makin ke sini,…

Blogging / Life Style / Tips By On May 16, 2016

6 Langkah Menulis Review Produk yang Menarik dan Menjual

Hai, Emaks. Ada yang suka mereview produk? Mereview produk nggak selalu berarti job review berbayar lho, Maks. Banyak blogger yang juga suka mereview produk tanpa dibayar, simply hanya karena alasan dia suka banget dengan produk tersebut atau justru malah kecewa banget dengan produk yang dipakainya. Saya kira sih, review makanan dan review resto itu juga termasuk dalam kategori review produk….

Artikel Berbagi / Blogging / Inspirasi / KEB Events / Life Style / Tips By On April 30, 2016

5 Cara Meningkatkan Produktivitas Ngeblog – Part 2

Mak, sudah baca part 1-nya kan ya? Mari kita lanjut ke sesi tanya jawab :). ** 1. Aku kadang kalo nulis macet, ngepoin FB, WA, tapi bener jadi buang waktu. Trus baiknya kalo lagi macet untuk selingannya ngapain ya mbak? Huhuhu – Aprilia Ekasari Jawab: Untuk cari inspirasi kala macet, bisa Maks, kita jalan-jalan. Ke medsos, ke FB, ke Twitter. Tapi…