Resep Masakan

Resep Masakan By On March 30, 2014

Resep Nugget Lele dan Sayuran

Nugget adalah salah satu makanan favorit Zidan anakku. Aku biasa membuat nugget sendiri daripada membeli di supermarket. Biasanya nugget yang ku buat dari daging ayam dan ditambah sayuran. Alhamdulillah Zidan suka banget nugget buatanku daripada nugget yang di beli di luar. Selain rasanya enak nugget buatan sendiri terjamin kebersihannya dan tentu saja lebih sehat 🙂 Aku pernah menulis resep nugget…

Resep Masakan By On January 6, 2014

Cake Tapai Singkong

Masih ada tapai singkong asli Bandung hasil oleh-oleh liburan kemarin.  Biasanya, saya suka menggorengnya dengan campuran terigu lalu ditaburi susu coklat atau coklat cair.  Tapi kali ini saya ingin membuat sesuatu yang lain.  Ingin dibuat cake, seperti yang sering dibuat almarhum Mama. Maka, saya bongkar-bongkarlah resep warisan.  Resep ini diambil dari majalah Femina keluaran tahun jadoel walau begitu rasanya gak kalah dengan…

Resep Masakan By On November 26, 2013

Tips Membuat Kentang Goreng Yang Renyah

Ditulis oleh Mak Diah Didi French Fries atau kentang goreng ala fast food, siapa yang nggak suka hayo? Pasti dech lebih banyak yang suka ya daripada yang tidak. Dari anak-anaksampai orang dewasa, banyak yang suka. Sudah sering aku coba bikin French fries sendiri di rumah tapi dulu hasilnya selalu lembek dan nggak bisa krispi. Akhirnya aku selalu mencari tahu tehnik…

Resep Masakan By On March 21, 2013

Sup Kembang Tahu Ayam Kampung

Cuaca akhir-akhir ini sering berubah-ubah, terkadang panas menyengat, terkadang tiba-tiba hujan. Dalam situasi seperti ini, daya tahan tubuh harus cermat dijaga agar tetap sehat.  Terkadang meski sudah berusaha menjaga kesehatan tubuh kita, masih saja penyakit flu menyerang. Istirahat yang cukup sangat membantu tubuh kita pulih kembali. Disamping itu minum air yang cukup, makan makanan yang bergizi  dan buah-buahan yang banyak…

Resep Masakan By On March 16, 2013

Garlic Bread

Penulis: mak Ratna Amalia Siapa yang tidak suka roti ? Buat orang Indonesia, mungkin roti adalah makan favorit setelah mie instan hehehehe.  Jenis makanan yang satu ini juga bergizi karena kandungan susunya, juga mudah dimodifikasi alias di mix & macth.  Digabung dengan daging goreng, tambah sayuran plus keju; siaplah burger.  Bukan makanan asli Indonesia tapi namun tidak sedikit penggemarnya, bukan?…

Resep Masakan By On March 8, 2013

Tips Menghilangkan Bau Amis pada Cumi-cumi

Penulis: mak Enny Mamito Suka masak cumi-cumi gak mak ?.. Aku lumayan sering masak cumi-cumi, karena cumi salah satu makanan favorit papito. Biasanya aku masak cumi goreng tepung ato tumis cumi item. Tapi kadang agak repot ngilangin bau amis saat memasak cumi-cumi ya mak.. Aku ada 2 tips untuk ngilangin bau amis pada cumi-cumi, semoga bermanfaat.. – Sebelum dimasak, cumi-cumi…

Resep Masakan By On January 21, 2013

Kue Untuk Ultah KEB #1

Selamat ulang tahun KEB, selamat ulang tahun KEB, sejahtera selamanya, semoga panjang umur! Alhamdulillah sesuatu ya (#syahrinimodeon) udah setahun umur KEB yang juga seiring bertambahnya pengikut dan daftar kontributor, berarti semakin dikenal komunitas emak-emak ini ya? Yey! Nah karena berhubung dengan ultah KEB ini yuk kita bikin kue! Nah kue kali ini sudah di uji coba di dapur saya, dan hasilnya OK! 

Choco CheeseCake, tips untuk membuat kue ini, 

Resep Masakan By On December 14, 2012

Resep Puding Coklat

Penulis: Enny Mamito Hai mak..kali ini aku mau share resep puding coklat. Puding coklat jadi favorit keluarga. Apalagi kalau pudingnya habis keluar dari kulkas..hhmm dingiin makyuuss deehh.. hehe.. Yuuk kita bikin sama-sama, mak.. Bahan : 3 bks agar-agar putih 1500 ml susu 112,5 gr coklat bubuk 6 btr kuning telur, kocok lepas 375 gula pasir sedikit garam Cara Membuat: Aduk rata…

Resep Masakan By On November 18, 2012

Resep Jamur Crispy

Penulis: Enny Mamito Hai mak..pasti tahu cemilan gurih nan sehat ini kan ?. Cemilan ini sekarang banyak di jual di pinggir jalan juga di mall. Jamur crispy juga jadi favorit keluargaku, dan aku sering membuatnya untuk camilan di rumah sambil nonton tv. Buat emak2 yang belum pernah bikin..hayuukk coba bikin mak..pasti ketagihan dehh… Bahan Bahan : – 1/4 kg jamur…

Resep Masakan By On November 16, 2012

Chocolate Cake in a Mug. Lima Menit Langsung Jadi!

Penulis : Karina Amalia Cepet amat! yap! Bikin kue kali ini hanya menghabiskan waktun saya sekitar 5 menit. Sangat mudah sekali. Cocok untuk pecinta makanan manis seperti saya yang tidak bisa berlama-lama di dapur. hhehe.  Ini bahan-bahan yang dibutuhkan.. 4 sdm tepung terigu 3 sdm gula halus 3 sdm nutela, atau coklat yang dilelehkan 2 sdm susu coklat/vanilla bubuk 1…

Resep Masakan By On November 9, 2012

Sambal Udang

Penulis : Lianny Hendrawati Masak ayam berkuah santan macam kare sudah sering sih, tapi kalau udang campur santan, enak nggak ya? Wah, setelah nyoba masakan ini, ternyata rasanya memang enak, bumbunya mirip dengan kare tetapi dikentalkan sampai habis dan kalau suka pedas bisa ditambah cabe. Sebetulnya masakan ini memang menggunakan cabe, seperti nama resepnya “Sambal Udang” , tetapi karena anak-anak…

Curhat & Sharing / Resep Masakan By On September 29, 2012

Nge Bento Yuuukkk…

Penulis: Luluk Maslachah Sejak anak saya masuk di Sekolah Alam.. bekal makanan harus saya tambah dan disiapkan untuk makan siang di sekolah. Dikarenakan  kegiatan dan aktivitas fisik anak-anak  yang bersekolah di sekolah alam agak lebih dari kegiatan sekolah pada umumnya, otomatis anak jadi cepat lapar dan bekal makanan harus lebih lengkap dan bervariasi dan bisa menambah energi untuk beraktifitas. Sebetulnya  ada …