Wisata

Inspirasi / KEB Events / Life Style / Lingkungan / Reportase Emak / Tips / Wisata By On June 4, 2016

Wisata Edukasi Cara Merawat Candi Borobudur

Ditulis oleh: Mak Lusi Tris – www.beyourselfwoman.com ** Senang sekali Kumpulan Emak Blogger (KEB) sebagai media partner Aksi untuk Borobudur diundang menghadiri Kelas Heritage dengan tema #ForBorobudur, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatannya, pada tanggal 29 Mei 2016 lalu. Kelas Heritage ini dikemas dalam bentuk wisata edukasi yang didukung penuh oleh Balai Konservasi Borobudur dan diorganisir dengan baik oleh Yogyakarta Night…

Life Style / Sponsored Post / Tips / Wisata By On February 24, 2016

Apa Saja 8 Keuntungan yang Didapat dari Booking Hotel Online

Sejak memutuskan pindah ke Yogyakarta di pertengahan tahun 2014, membuat saya “terpaksa” wara wiri ke Jakarta. Beberapa aktivitas saya masih berpusat di ibukota Indonesia itu. Wih capek dong mondar mandir Yogyakarta – Jakarta. Tidak juga. Sekarang ini, jarak dan waktu bukan masalah. Ibaratnya, Yogyakarta – Jakarta, bisa ditempuh dalam kedipan mata. Banyak transportasi yang bisa dijadikan andalan untuk wara wiri…

Life Style / Wisata By On November 7, 2015

Museum Dirgantara Mandala: Monumen Perjuangan TNI AU

Pada bulan Oktober lalu, merupakan bulan kunjungan ke museum di Kota Yogyakarta. Bukan gerakan pemerintah sih, tapi gerakan dari beberapa NGO yang peduli dengan sejarah dan budaya bangsa Indonesia. Sebagai kota wisata, Yogyakarta menyediakan paket lengkap untuk para wisatawan baik dari daerah atau provinsi di luar Yogya, maupun wisatawan mancanegara. Mau wisata kuliner, banyak dan murah. Wisata pantai, terbentang di…

Tips / Wisata By On February 8, 2015

6 Tips Menjadi Travel Agent Sendiri

Mungkin teman-teman tidak menyadari sudah menjadi travel agent sendiri. Dari semua liburan keluarga yang sudah kami lakonin, semua plan dan arrangement dilakukan sendiri. Kenapa begitu? Pertama, karena gak suka jalan-jalan tapi tujuannya bukan atas keinginan sendiri.  Kalo ikut tour, mau gak mau kita harus “tunduk” dengan acara yang ditetapkan oleh tour agent.  Seperti kerbau dicocok hidung mengikuti rombongan ke sana…

Life Style / Wisata By On December 11, 2014

Menghadiri Pesta Pernikahan di Jepang

Bulan Maret lalu saya sekeluarga berkesempatan menghadiri pernikahan teman baik suami. Teman suami ini orang Jepang, dan pestanya diadakan di kota tempat mereka dulu berkuliah, yaitu di Kyoto. Tidak tanggung-tanggung, sang teman ini bahkan bersedia menanggung biaya akomodasi untuk 2,5 orang – kami berdua plus anak 21 bulan –, mulai dari tiket pesawat dan penginapan selama di sana. Kami merasa…

Wisata By On November 16, 2013

Taman Asyik di Jakarta

Sejak si bocah usia 8 bulan, saya dan suami mulai rajin membawanya ke taman/ruang terbuka hijau (RTH) untuk sekedar jalan atau lari pagi. Tidak terasa sudah cukup banyak taman yang kami datangi, semuanya yang terjangkau dari rumah kami di Jakarta Selatan. Saya mau berbagi informasi nih tentang taman-taman yang bisa dikunjungi, siapa tahu berguna buat emak-emak yang sedang berada di…

Wisata By On June 27, 2013

Harmonisasi Alam di Danau Lido

Penulis: Mak Haya Aliya Zaki Liburan akhir tahun lalu, saya dan keluarga menghabiskannya di Danau Lido. Danau Lido merupakan tempat wisata favorit keluarga kami. Letaknya di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya, di perbatasan antara Bogor dan Sukabumi. Jaraknya tidak begitu jauh dari Jakarta, sekitar 65 km. Waktu tempuh lebih kurang dua…