Sponsored Post

Sponsored Post By On September 1, 2017

Alasan Kenapa Harus Sedia Transpulmin di Rumah

Saya adalah seorang ibu dari 2 anak yang beranjak remaja. Tidak terasa, banyak sekali kisah dan kenangan yang saya lewati selama mengurus kedua anak saya. Saya ingat betul ketika melahirkan putri pertama di tahun 2003, rasa khawatir menjadi hal yang kerap kali saya rasakan. Karena apa? Tidak ada sekolahan yang secara spesifik mengajarkan tentang kurikulum untuk menjadi seorang ibu dengan…

Sponsored Post By On September 1, 2017

Semangat Kemerdekaan Anak Indonesia

Perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 memang sudah usai namun semangat kemerdekaan masih melingkupi perasaan anak saya, Tiominar, yang masih heboh membicarakan segala macam lomba 17 Agustusan yang diikutinya. Harap maklum, dari 10 lomba yang diselenggarakan di tempat tinggal kami, Tio memenangkan empat lomba yaitu lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng, lomba memasukkan benang ke jarum dan lomba menyanyikan lagu…

Reportase / Sponsored Post By On August 30, 2017

Cuti Hamil & Melahirkan 6 Bulan Untuk Dukung Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak

Saat ini kebijakan perusahaan yang ramah keluarga (family friendly) semakin dibutuhkan. Hal ini mengingat semakin banyaknya karyawan perusahaan yang juga berperan sebagai orangtua. Sementara peran orangtua sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak-anak, terutama dalam 1000 Hari Pertama (1000 HPK). Pentingnya kebijakan perusahaan untuk dukung optimalisasi tumbuh kembang anak inilah yang menjadi topik diskusi yang diadakan oleh Danone Indonesia pada…

Reportase / Sponsored Post By On August 29, 2017

The Joy of Outdoor Play, Serunya Bermain di Luar Bersama Mainan dari ELC

Halo Emaks, seberapa sering anak-anak bermain di luar dan lepas dari gadget? Jaman sekarang ini, cukup sulit ya memisahkan anak-anak dari gadget. Karena gadget mempunyai magnet yang cukup kuat untuk membuat anak-anak lupa bermain di luar ruangan. Padahal bermain di luar ruangan punya manfaat yang besar untuk tumbuh kembang anak-anak kita. Hari Kamis, 24 Agustus 2017 lalu, salah satu gerai penyedia…

Parenting / Sponsored Post By On August 16, 2017

Sentuhan Hangat Ibu, Penyembuh Utama Keluarga

Bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, memastikannya selalu tumbuh dengan baik dan sehat sesuai dengan usia pertumbuhannya adalah hal penting bagi orang tua, terutama seorang Ibu. Memastikan setiap detail perkembangan anak, seperti berat badan atau kemampuan berbicara sesuai dengan pertumbuhan usianya. Meski sebagaimana kita ketahui, bahwa setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda. Seorang anak bisa mulai melangkah tertatih di…

KumpulanEmakBlogger / Life Style / Sponsored Post By On June 20, 2017

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil

Hai, Mak! Seminggu lagi lebaran nih. Udah dapat THR dong ya? THR-nya mau digunakan untuk apa nih? *makmin kepo* Kali aja ada emak yang mau menghabiskan THR tahun ini untuk membeli mobil, entah itu untuk membayar DP atau langsung membayar lunas mobil tersebut. Nah, makmin mau sharing nih, Mak, tentang apa-apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Baik itu…

Info KEB / Sponsored Post By On June 13, 2017

Serunya #BerbagiMomenManis di Panti Asuhan Al-Mubarokah

Berbagi Momen Manis di Panti Asuhan Al-Mubarokah.  Tidak terasa Ramadhan tahun ini sudah hampir berakhir ya, Mak. Beberapa hari yang tersisa tentunya akan sangat berharga jika kita isi dengan sesuatu yang bermakna. Misalnya, berbagi dengan sesama. Saat anak-anak kita di rumah belajar puasa, ingatkah Emak bagaimana kita hampir selalu menuruti semua keinginan mereka untuk menu berbuka puasa? Dari es buah…

Parenting / Sponsored Post By On June 12, 2017

Aktivitas Seru Ibu dan Anak di Bulan Ramadan

Apa saja yang bisa dilakukan ibu dan anak bersama-sama di bulan Ramadan, bulan yang pernuh berkah ini? Ramadan bisa menjadi momen terbaik orangtua, terutama ibu, mendidik anak-anaknya dalam menjalankan kewajiban berpuasa dan hal-hal baik lainnya. Aktivitas Seru Ibu dan Anak di Bulan Ramadan Keluarga adalah institusi pendidikan pertama bagi anak-anak dan peran ibu sangat penting dalam masa tumbuh kembangnya. Di…

Sponsored Post By On June 3, 2017

Tips Hemat di Bulan Ramadhan

Saat bulan Ramadhan, belanja bulanan khususnya untuk pos makanan, berkurang. Kan, hanya dua kali dalam sehari, saat sahur dan buka puasa. Kenyataannya? Anggaran belanja bulanan di bulan puasa banyak mengalami kebobolan. Kok bisa ya? Harusnya bisa Hemat di Bulan Ramadhan. Selain menghadapi hantu inflasi yang gentayangan di bulan puasa ini, menahan nafsu belanja jadi PR besar buat para emak. Salah…

Sponsored Post By On May 19, 2017

Mengabadikan Kekuatan dan Keharuman Kasih Ibu di Lebaran nan Fitri

  “Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa… hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya menyinari dunia.” Pasti tahu dong lirik lagu di atas? Penggalan lirik dari lagu berjudul “Kasih Ibu’ ciptaan SM. Moechtar ini membuat siapa pun yang mendengarnya tersentuh dan teringat sosok Ibu. Saya mendengar kembali lagu ini yang dinyanyikan dua penyanyi bersuara merdu; Anggun C. Sasmi…

Reportase / Sponsored Post By On April 28, 2017

Together, more! Membangun Kebersamaan Berkualitas Bersama Buah Hati

“Perasaan baru kemarin masih mungil dalam dekapan, sekarang ternyata anakku sudah besar. Sudah mulai susah dipeluk, susah didekati. Rasanya ingin kembali ke masa saat dia kecil dulu, saat di mana dia masih bisa diuyel-uyel, dipeluk, dierhatikan sampai puas. Karena sekarang baru menyadari kalau masih belum banyak melakukan yang terbaik untuknya” Ungkapan perasaan yang sering melanda para orang tua, terutama para…

Featured / Life Style / Sponsored Post By On April 26, 2017

Maunya Lebih, Rencanakan Lebih!

Semua orang pasti maunya lebih! Benar kan?! Siapa sih yang nggak punya keinginan untuk punya rumah impian? Yang nggak ingin jalan-jalan ke tempat-tempat wisata di Indonesia dan luar negeri, tanpa beban? Yang nggak ingin umroh, naik haji, atau beribadah ke Yerusalem, bersama orangtua atau keluarga? Orangtua mana yang tak ingin mewujudkan cita-cita anaknya. Pasti semua Orangtua ingin semua kebutuhan anaknya…