Browsing Articles Written by

ghi2

Life Style / Tips By On November 5, 2014

Melepas Barang Kenangan

Beberapa hari ini saya dipusingkan dengan banyaknya barang yang menumpuk di rumah, lebih tepatnya lagi di kamar. Besar kamar dan ruang penyimpanan nggak bertambah secara signifikan, tapi rasanya barang yang menyesak semakin banyak. Bukan hanya barang-barang yang saya beli sendiri yang memenuhi, tetapi juga barang freebies dari events, souvenir pernikahan, goodie bags, dan sebagainya. Akhirnya saya meluangkan satu hari khusus…

Curhat & Sharing By On March 12, 2014

Perlakuan Istimewa untuk Si Wakil Rakyat

Halo emak! Tidak terasa bulan Februari  habis, kurang dari dua bulan lagi kita akan menghadapi Pemilu legislatif untuk memilih wakil rakyat yang akan menjadi anggota dewan. Apakah emak sudah punya jagoan yang mau dipilih? Tulisan saya ini sebenernya masih ada hubungannya dengan tulisan yang terakhir, tentang pengalaman mengurus paspor yang (nyaris) hilang. Ini bukan tulisan politik dan bukan mau menuduh…

Curhat & Sharing By On January 5, 2014

Balada Paspor (Nyaris) Hilang

Halo emak-emak, selamat tahun baru 2014! Akhir tahun lalu, atau bisa dibilang akhir bulan lalu, saya disibukkan dengan pencarian paspor saya yang hilang, tidak ketemu sejak saya terakhir pulang dari luar negeri bulan April 2012. Saya yakin paspor tersebut ada di rumah, hanya terselip dan saya lupa menaruhnya di mana. Pencarian jadi tambah sulit karena kamar saya yang lama sudah…

Wisata By On November 16, 2013

Taman Asyik di Jakarta

Sejak si bocah usia 8 bulan, saya dan suami mulai rajin membawanya ke taman/ruang terbuka hijau (RTH) untuk sekedar jalan atau lari pagi. Tidak terasa sudah cukup banyak taman yang kami datangi, semuanya yang terjangkau dari rumah kami di Jakarta Selatan. Saya mau berbagi informasi nih tentang taman-taman yang bisa dikunjungi, siapa tahu berguna buat emak-emak yang sedang berada di…

Curhat & Sharing By On April 7, 2013

Tentang Larangan Mengangkang di Lhokseumawe

Ketika suami dimutasi ke Lhokseumawe, saya langsung penasaran dengan peraturan daerah yang gak membolehkan perempuan dibonceng di motor sambil mengangkang. Peraturan itu sempat membuat heboh di Jakarta dan bikin Lhokseumawe jadi terkenal, “gak boleh ngangkang? Kayak di Lhokseumawe aja!” Begitu kira-kira bercandaan kita. Ternyata, sepanjang pengamatan suami, warga Lhok adem ayam saja tuh menanggapi aturan nyeleneh itu. Tidak perlu pakai…

Curhat & Sharing By On April 2, 2013

Siapa Melayani Siapa?

Sebelum nikah, saya sebeeeelll banget sama prinsip bahwa istri itu melayani suami. Asli, saya gak bisa ngebayangin kalau tiap hari harus tunduk sama suami, mengurus printilan ini itu sementara si suami tinggal duduk manis lalu semuanya beres. Setelah saya nikah, saya makin sebel sama prinsip itu, hehehe… Sebenernya bukannya saya gak mau mengurus suami, tapi entah kenapa kata ‘melayani’ itu…