Penulis: Mak Aulia Gurdi

Berhaji ke Baitullah tentulah menjadi impian semua umat muslim dunia, tak terkecuali saya. Semogalah Allah memudahkan langkah saya ke sana, menggenapkan rukun Islam yang menjadi pedoman hidup.

Bicara ibadah haji, pastinya ada banyak hal yang butuh dipersiapkan dalam pelaksanannya. Selain mental, tentu persiapan fisik yang sehat dan bugar.

Tipologi cuaca jazirah Arab yang cukup ekstrem, amat berbeda dengan kondisi cuaca Indonesia yang cenderung tropis. Inilah salah satu sebab perawatan fisik  menjadi sangat penting. Demi memenuhi kebutuhan jama’ah perempuan akan fisik yang tetap bersih dan bugar kala beribadah haji, Sariayu hadir dengan paket perawatan haji yang cukup lengkap.

sari ayu1 (2)

 

Semua dikemas dalam tas cantik. Satu paket berisi masing-masing:

– Shampoo dan body bath

– Facial foam

– Moisturizer

– Facial massage cream

– Lip care

– Body lotion

– Param Pereda Pegal

– Body splash cologne

– Tisu Sirih Wangi

Free satu botol spray Zam-Zam

Berikut satu persatu produk haji ini akan sedikit saya ulas.

–          Shampo Body Bath Lidah Buaya, Facial Foam Putih Langsat

Rangkaian produk pembersih badan ini terdiri dari shampoo, body bath, dan facial foam. Body bath lidah buaya, mengandung bahan alami ekstrak lidah buaya, untuk menjaga kelembutan dan kesegaran rambut dan tubuh sekaligus. Cukup praktis mengemas shampoo dan sabun sekaligus, selain juga kandungannya aman untuk digunakan setiap hari.

Sementara untuk facial foamnya sendiri adalah putih langsat, di mana busa pembersih wajah ini dilengkapi pro vitamin B5 yang mampu menjaga kelembaban serta orange oil berfungsi sebagai aromaterapi yang menyegarkan wajah yang sangat nantinya akan terpapar teriknya matahari.

sari ayu2 (2)

–          Moisturizer, Facial Message Cream, Lotion, Lip Care, Olive Oil, Tissue Sirih Wangi

Rangkaian kedua adalah kelompok lotion pelembab kulit juga pembersih, yang pastinya akan sangat berguna melindungi kulit yang kering akibat cuaca panas, dari mulai kulit wajah, bibir, juga seluruh badan. Moisturizer yang tersedia adalah pelembap Mawar. Selain itu terdapat pula cream urut wajah yang dibuat untuk semua jenis kulit, creamnya amat lembut yang pastinya akan membantu merelaksasi wajah yang lelah setelah beribadah seharian. Sementara untuk bibir sudah tersedia lip balm, untuk mengembalikan bibir yang kering dan pecah akibat suhu yang tinggi. Masih ada lagi pelembab alami, yakni minyak zaitun juga akan sangat berguna melembutkan kulit yang kering selain juga bisa untuk memijat bagian tubuh yang terasa lelah. Sementara tissue sirih wangi, bisa dipakai untuk menjaga kebersihan daerah intim. Ekstrak sirih yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai anti bacterial dan membantu mencegah keputihan.

sari ayu3 (2)

sari ayu4

 

–          Param pereda pegal

Ibadah haji sejatinya adalah ibadah fisik. Di mana di dalamnya dibutuhkan stamina yang cukup baik dan terjaga, agar setiap jama’ah bisa dengan lancar menjalankan rangkaian ibadahnya. Kebanyakan ibadah haji dilakukan dengan cara berjalan kaki seperti thawaf bahkan berlari kecil  pada saat Sa’I. Untuk mengatasi rasa pegal yang pastinya akan timbul menyerang kaki dan fisik anda secara umum, Sariayu mempersembahkan produk param pegal dengan harum yang khas param kocok. selain untuk meredakan pegal, param ini juga mampu memperbaiki peredaran darah.

sari ayu5

 

–          Body Splash Cologne Eksotika Tanjung

Kalau sudah semua bersih from head to toe, rasanya belum lengkap kalau belum wangi. Cologne beraroma bunga tanjung ini akan menambah kesegeran anda saat anda berkeringat di panasnya cuaca di sekitar area tempat beribadah.

Masih ada bonus dari paket ini, yakni botol zam-zam spray water. Bisa untuk direfill. Spray water ini berguna untuk menyegarkan kulit yang terpapar panas maaha. Kemasannya yang kecil, mudah untuk kita bawa dalam tas.

sari ayu6

Oiya, masih ada satu lagi, paket ini berisi booklet yang di dalamnya ada banyak tips bermanfaat untuk perjalanan ibadah haji atau umrah anda.

sari ayu7 (2)

 

Ke semua produk Sariayu Paket Haji ini dikemas dalam sebuah tas cantik, seperti gambar berikut:

sari ayu8

 

Dan jangan lupa semua produk Sariayu ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI.  Rasanya aman dan menenangkan saat memakainya.

Demikian review saya tentang produk Sariayu paket haji. Teriring doa semoga Allah memudahkan saya dan kita semua untuk segera sampai ke sana. Labbaik Allhumma labaik. Aamiin YRA. (Aulia Gurdi)