KEB Events

Aktifitas event di Kumpulan Emak-emak Blogger

KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Reportase Emak By On June 23, 2017

Bagikan Takjil, Emak Blogger Surabaya Dikerubuti Warga dan Pengendara Motor

Setelah sukses mengadakan acara bagi-bagi takjil pada Ramadhan tahun sebelumnya, Emak Blogger di Surabaya kembali turun ke jalan Raya Darmo untuk membagikan bungkusan snack sebagai pembuka puasa. Rabu, 14 Juni 2017 suasana Taman Bungkul tidak begitu ramai. Mayoritas pengunjung bercengkerama manis sambil menikmati cuaca kota Surabaya yang siang itu begitu cerah. Waktu menunjukkan pukul 15.00, saya duduk di sebuah bangku…

Info KEB / Sponsored Post By On June 13, 2017

Serunya #BerbagiMomenManis di Panti Asuhan Al-Mubarokah

Berbagi Momen Manis di Panti Asuhan Al-Mubarokah.  Tidak terasa Ramadhan tahun ini sudah hampir berakhir ya, Mak. Beberapa hari yang tersisa tentunya akan sangat berharga jika kita isi dengan sesuatu yang bermakna. Misalnya, berbagi dengan sesama. Saat anak-anak kita di rumah belajar puasa, ingatkah Emak bagaimana kita hampir selalu menuruti semua keinginan mereka untuk menu berbuka puasa? Dari es buah…

Resep Masakan By On May 26, 2017

Resep Mac and Cheese Bolognese

Hi, Mak! Suka nggak dengan makanan pasta semisal spaghetti atau macaroni? Kalo aku sendiri sih lebih suka makan tempe penyet atau nasi pecel aja, ditambah kerupuk 😀 Yang suka makanan pasta di rumah ya anak-anak, terutama anakku yang cowok. Nah beberapa hari lalu, baru inget kalo punya keju mozarella di kulkas. Ya udah, daripada keburu expired, langsung bikin aja deh…

KEB Events / KumpulanEmakBlogger By On May 15, 2017

Andakah Mombassador yang Kami Cari?

Hai, Mak, masih ingat dong dengan rekrutmen Mombassador beberapa waktu yang lalu? Ada yang nyesel karena tidak sempat ikut? Nah, bagi yang belum beruntung di rekrutmen sebelumnya, yuk jangan lewatkan kesempatan kali ini, karena pendaftaran untuk Emak yang ingin menjadi Mombassador SGM Eksplor kembali dibuka! Catat periode pendaftarannya, Mak! Rekrutmen dimulai tanggal 15 Mei, hingga 21 Mei 2017 yaa.   Apa…

Arisan Ilmu / Blogging / KEB Events By On May 7, 2017

Arisan Ilmu: Vlogging dengan Smartphone

Semakin canggihnya telepon genggam sekarang, membuat orang semakin canggih bereksperimen dengan teknologinya. Salah satu fasilitas yang ada adalah Camera. Yang tidak hanya berfungsi untuk foto-foto keren, tetapi juga bisa merekam segala aktivitas. Rekaman yang kemudian diupload di channel seperti Youtube. Kegiatan yang dikenal dengan nama vlogging. Vlogging dengan Smartphone ini menjadi tema Arisan Ilmu Bandung, yang berlangsung akhir April 2017…

Featured / Life Style / Sponsored Post By On April 26, 2017

Maunya Lebih, Rencanakan Lebih!

Semua orang pasti maunya lebih! Benar kan?! Siapa sih yang nggak punya keinginan untuk punya rumah impian? Yang nggak ingin jalan-jalan ke tempat-tempat wisata di Indonesia dan luar negeri, tanpa beban? Yang nggak ingin umroh, naik haji, atau beribadah ke Yerusalem, bersama orangtua atau keluarga? Orangtua mana yang tak ingin mewujudkan cita-cita anaknya. Pasti semua Orangtua ingin semua kebutuhan anaknya…

KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Reportase Emak By On April 23, 2017

KEB dan IWITA, Sinergi Mendukung Pemberdayaan Perempuan

Reportase : Eni Martini Tanggal 13 April 2017 menjadi  hari spesial bagi Kumpulan Emak Blogger (KEB), komunitas blogger perempuan pertama serta terbesar di Indonesia. Pada hari spesial itu, saya hadir bersama dua perempuan hebat: Mira Sahid – Founder KEB, dan Sumarti Saelan – Ketua KEB dalam penandatanganan MOU bersama IWITA. Sebagai salah satu blogger perempuan yang bergabung dengan KEB, saya…

Reportase Emak By On April 18, 2017

Mewarnai Indonesia: Jelajah Heritage di Stasiun Maguwo Lama

  Reportase: Eva Zahra Siapa yang tak mengenal Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata? Saat ini, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata terdepan di Indonesia. Obyek wisata bermuatan tradisi dan budaya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Yogyakarta. Tapi, tahukah kita bila Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan ratusan cagar budaya yang luput dari perhatian para…

Featured / Kesehatan / Sponsored Post By On April 6, 2017

FiberKid Cara Fun dan Mudah Untuk Memenuhi Kebutuhan Serat Pangan Anak

Sebagai seorang ibu, apa sih yang kita harapkan dari anak-anak kita? Kalau saya, salah satu harapan yang paling utama adalah mereka selalu sehat. Karena kesehatan adalah sumber kebahagiaan. Anak-anak yang sehat cenderung lebih bahagia  karena mereka bisa melakukan aktivitas apapun yang mereka sukai. Supaya anak-anak selalu dalam sehat dan tumbuh kembangnya optimal, saya selalu berusaha memastikan mereka mendapat asupan nutrisi…

Info Lomba / KEB Events By On March 29, 2017

Pemenang Lomba Kreasi Bakmi Mewah

Siapa nih yang menunggu pengumuman lomba yang bikin lapar ini? 🙂 Langsung saja ya, berikut pemenangnya: Selamat kepada Grand Prize Winner, yang berhak mendapatkan satu buah kamera Mirrorless : Ika Hikmah Maulida (Hilda Ikka) Dan, berikut 10 orang pemenang hiburan yang masing-masing mendapatkan voucher belanja senilai 200K. Lusi Tris Ranny Afandi Siti Mubarotun Yasinta Astuti Chairul Liza Dewi Ratih Purnama Istianah…

Kuliner / Life Style / Resep Masakan By On March 27, 2017

Resep Rolade Sosis Goreng

Hai Mak, masak apa nih biasanya kalo weekend?  Kalo aku biasanya masak di hari-hari biasa, weekend seringnya beli masakan di luar aja, kadang bungkus bawa pulang, kadang pergi keluar makan rame-rame sekeluarga. Tapi ada yang suka masak saat weekend, ya. Nah, resep rolade sosis goreng ini bisa jadi salah satu pilihan. Ini pertama kalinya aku bikin rolade. Pas banget di…

KumpulanEmakBlogger / Reportase Emak By On March 23, 2017

Literasi Media bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Jika berbicara  tentang media,  televisi dan internet adalah dua hal yang paling akrab dalam keseharian kita.  Selain itu,  tentu saja masih ada radio dan koran. Walaupun sepertinya sudah berkurang sekali interaksi terhadap dua media ini.  Yang bikin saya surprise ketika menghadiri workshop  Literasi Media bersama Kementrian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan anak (KPP-PA) pada tanggal 13-14 Maret 2017 kemarin, ternyata media…