Penulis : Haya Aliya Zaki

Pertama kali mendengar nama produk Sariayu Putih Langsat, saya mengerut kening. Putih langsat itu seperti apa, ya? Yang familiar di telinga saya adalah ‘kuning langsat’. Tanda tanya ini terjawab ketika beberapa waktu lalu saya menghadiri acara demo kosmetik produk Sariayu.

Buah langsat (Lansium domesticum) dikatakan bisa membantu mencerahkan kulit wanita Asia dalam waktu beberapa minggu. Semua produk Sariayu Putih Langsat mengandung bahan aktif alami ekstrak buah langsat. Jadi, ‘putih langsat’ maksudnya kulit cerah berkat ekstrak buah langsat. Kira-kira seperti itu. Berikut rangkaian produk Sariayu Putih Langsat yang saya pakai.

Rangkaian produk Sariayu Putih Langsat Series

Rangkaian produk Sariayu Putih Langsat Series

Sariayu Putih Langsat Facial Foam

Saya penggemar berat facial foam. Rasanya kurang afdal kalau membersihkan wajah tidak pakai facial foam. Tekstur Sariayu Putih Langsat Facial Foam sedikit encer dan ada butiran halus. Butiran halus membuat saya senang menggosok-gosok facial foam pada hidung saya yang rentan komedo. Namun, bagi emak yang berkulit wajah sensitif, sepertinya kurang cocok jika memakainya setiap hari. Yang membuat saya tambah senang, busa facial foam ini tidak berlebihan. Harum orange oil sangat segaaar. Pada pemakaian pertama, mungkin kulit terasa agak pedih. Teruskan pemakaian karena ini menandakan produk sedang bekerja.

Sariayu Putih Langsat Facial Foam
Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Sariayu Putih Langsat Moisturizer rutin saya pakai pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Kulit terasa lembap. Moisturizer ini dilengkapi antioksidan, pro vitamin B5, dan tabir surya. Tabir suryanya tidak berlebihan. Tabir surya yang berlebihan justru membuat kulit terbakar. Selain dipakai saat keluar rumah, saya juga memakainya saat berada di rumah. Kulit wajah dan leher yang lembap pastinya membuat kita nyaman. Aroma neroli oil-nya menenangkan. Pada pemakaian pertama, mungkin kulit terasa agak pedih. Teruskan pemakaian karena ini menandakan produk sedang bekerja.

Sariayu Putih Langsat Moisturizer
Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Saya memilih bedak two way cake karena punya fungsi ganda. Selain sebagai foundation (alas bedak) sehingga dapat menutupi pori-pori wajah yang cukup besar, bedak two way cake juga mampu menyerap minyak. Praktis! Sariayu Putih Langsat Two Way Cake dilengkapi pelembap alami dan tabir surya. Bedak tidak retak-retak bila terkena keringat, cukup tahan lama dipakai hampir seharian. Harum minyak esensial cendana membangkitkan semangat.

Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Memakai Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Memakai Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Sariayu Putih Langsat Body Lotion

Sama seperti Sariayu Putih Langsat Moisturizer, body lotion-nya juga dilengkapi antioksidan, pro vitamin B5, dan tabir surya. Saya paling suka memakai body lotion pada kulit kaki saya yang kering. Kulit jadi lembap, tanpa terasa lengket. Begitu diusap ke kaki, body lotion langsung menyerap. Aroma bunga melatinya membuat saya enggan menyemprotkan parfum lagi ke tubuh.

Sariayu Putih Langsat Body Lotion
Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1

Tidak sempat ke salon, tapi pengin luluran? Coba saja luluran di rumah dengan Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1. Gosok lulur ke seluruh tubuh, kemudian bilas sampai bersih. Scrub alaminya membuat kulit halus dan lembut. Dianjurkan untuk menggunakannya setiap kali mandi, tapi saya memakainya hanya seminggu tiga kali untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hmmm … paling suka harum orange oil-nya itu, lhooo. Benar-benar sukses bikin saya berasa kayak putri-putri keraton setelah selesai luluran. So refreshing!

Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1

Tekstur Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1

Produk Sariayu Putih Langsat cocok untuk semua jenis kulit. Saya sudah memakainya selama beberapa minggu. Tidak terlihat perubahan warna kulit yang drastis. Bagi saya, fine fine saja. Justru saya khawatir kalau terjadi hal yang demikian. Soalnya, saya pernah punya pengalaman kurang menyenangkan memakai produk pemutih impor yang komposisinya tidak jelas. Kulit memang putih drastis dalam waktu singkat, tapi jadi tampak tipis dan ada efek ‘jaring laba-laba’ di sana-sini. Hiiiy … seram. Kulit cemerlang (tidak kusam), sehat, dan terawat, itu yang utama. Sekadar saran, teliti komposisi zat sebelum membeli produk kecantikan atau perawatan. Siapa tahu kita memiliki riwayat alergi pada satu atau beberapa zat. Dilarang keras memakai produk pemutih kulit yang mengandung merkuri (air raksa) karena dapat menyebabkan gagal ginjal dan kanker kulit.

Harga produk Sariayu Putih Langsat murah, tapi tidak murahan. Semua produk diproses dengan teknologi modern berbasis green science. No animal testing. Jadi, emak yang kebetulan produk Sariayu-nya habis pas bulan tua, enggak perlu khawatir hehehe. Pengeluaran untuk membeli produk-produk ini tidak bikin kantong menjerit. Dan, yang paling penting, ada label HALAL. Sariayu sudah memiliki label HALAL dari MUI sejak tahun 2012. Sebagai muslimah, saya lebih tenang memakainya. Alhamdulillah. [] Haya Aliya Zaki