Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa… hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya menyinari dunia.”

Pasti tahu dong lirik lagu di atas?

Penggalan lirik dari lagu berjudul “Kasih Ibu’ ciptaan SM. Moechtar ini membuat siapa pun yang mendengarnya tersentuh dan teringat sosok Ibu.

Saya mendengar kembali lagu ini yang dinyanyikan dua penyanyi bersuara merdu; Anggun C. Sasmi dan Andien, dalam video persembahan PANTENE dan DOWNY untuk mengapresiasi cinta pada Ibu.

 

 

 

Liriknya yang menyentuh, menginspirasi siapa pun untuk membalas kasih sayang Ibu dengan sepenuh hati. Lagu yang menggambarkan betapa besar pengorbanan seorang ibu untuk anak-anaknya. Saya nyaris menitikkan airmata melihatnya. Teringat mama tercinta, tentu saja. Dengarin yuk di sini tiny.cc/maafibu

Kasih Ibu Tanpa Batas

 

Kasih Ibu

Mengingat Mama selalu menghangatkan hati.

Menghadirkan kerinduan sekaligus rasa haru yang bercampur menjadi menjadi satu.

Mama adalah panutan dan salah satu role model saya sebagai seorang ibu. Bedanya, saya tidak berkarier (bekerja), sedangkan Mama sampai hari ini masih mengabdikan hidupnya di kantor sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Jika suami saya mengatakan saya cukup tegar dan sabar sebagai seorang ibu dari dua anak kami, saya mendapatkan teladan itu dari sosok Mama. Ketegaran dan kesabaran Mama dalam mendampingi keluarga khususnya anak-anak, selalu membuat saya kagum.

Tanggungjawabnya terhadap pekerjaan di kantor, tidak membuat Mama mengabaikan kewajiban terhadap anak-anaknya dan keluarga. Saya dan kedua adik tumbuh dengan baik berkat kesabaran, kekuatan dan kasih sayang Mama yang tanpa batas.

Mengabadikan Kekuatan dan Keharuman Kasih Ibu di Lebaran nan Fitri

Sejak saya menikah dan tinggal berbeda kota, jarak, kesibukan dan aktivitas sehari-hari yang menyita waktu membuat saya seringkali abai memberikan perhatian pada Mama. Itu salah satu penyesalan yang sering saya rasakan.

Padahal, ketika masih dalam asuhan beliau, Mama selalu berusaha memberikan full perhatian untuk anak-anaknya. Kesabaran dan kasih sayangnya memberikan saya kekuatan melewati rintangan dalam hidup ini.

Pasti emak-emak juga merasakan apa yang saya rasakan.

Ketika kesibukan kita yang tiada habisnya membuat kita sering lupa untuk sekedar menelepon untuk menanyakan kabar. Lupa bertanya apakah Ibu baik-baik saja?

Atau bahkan kita lupa tanggal ulang tahunnya. Lupa pada Ibu yang melahirkan kita ke dunia ini.

Sedih ya Mak?!

Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.

Yuk, berikan perhatian dan kasih sayang pada orangtua, khususnya Ibu. Meski kita tahu sebanyak apa pun perhatian yang kita berikan tidak akan sanggup membalas kasih sayang seorang Ibu.

Dan, moment Ramadhan juga Lebaran yang istimewa, akan saya pergunakan untuk mengungkapkan kasih sayang dan perhatian pada Mama.

Sepenuh hati meminta keridhoan Mama untuk memaafkan semua kesalahan dan kealpaan yang sengaja atau tidak saya lakukan. Untuk meminta maaf karena seringkali mengabaikan dan melupakan Mama. Dan berjanji untuk lebih memperhatikan dan membalas kasih ibu #maafibu 

Lebaran tahun ini, Pantene dan Downy mengajak kita untuk melengkapi moment istimewa ini bersama Ibu.

Abadikan kebersamaan kita bersama Ibu di moment yang istimewa, Hari Raya Idul Fitri.

Pantene percaya, bahwa kecantikan dan kekuatan bukan hanya sekedar filosofi. Wanita yang kuat dan tahu apa yang dilakukannya akan memancarkan kecantikan tersendiri. Wanita itu pasti dilahirkan oleh seorang ibu yang kuat dan hebat.

Ikatan batin seorang ibu dan anak-anaknya yang terjalin dengan erat akan menghadirkan anak-anak yang tumbuh menjadi pribadi yang tegar dan percaya diri.

Semoga, saya juga bisa menjadi Ibu yang kuat untuk anak-anak saya.

#MaafIbu

 

kasih Ibu

 

Pantene dan Downy ingin mengabadikan kebersamaan bersama Ibu dalam moment Ramadhan dan Lebaran yang indah untuk dikenang, seperti keharuman dari wewangian Downy, yang akan membawa kita pada berbagai ingatan dan kenangan pada keriangan masa kanak-kanan. Keharuman yang membangkitkan kenangan pada Kasih Ibu yang tulus dan tanpa pamrih, keharuman yang bermuara pada cinta sejati.

Kasih Ibu yang tak terbatas ini bisa disimak di video persembahan dari Pantene dan Downy melalui media sosial Youtube Pantene Indonesia dan Downy Indonesia di link: tiny.cc/maafibu

Ikuti juga kontes foto dan kuis instagram #MaafIbu kerjasama Kumpulan Emak Blogger (KEB) dengan Pantene dan Downy, di akun Instagram @emak2blogger.

Info tentang lomba fotonya silakan di cek di http://bit.ly/KEBMaafIbu

Yuk Mengabadikan Kekuatan dan Keharuman Kasih Ibu di Lebaran nan Fitri. Agar menjadi moment yang istimewa.