Apa saja yang bisa dilakukan ibu dan anak bersama-sama di bulan Ramadan, bulan yang pernuh berkah ini? Ramadan bisa menjadi momen terbaik orangtua, terutama ibu, mendidik anak-anaknya dalam menjalankan kewajiban berpuasa dan hal-hal baik lainnya.

Aktivitas Seru Ibu dan Anak di Bulan Ramadan

Keluarga adalah institusi pendidikan pertama bagi anak-anak dan peran ibu sangat penting dalam masa tumbuh kembangnya.

Di bulan Ramadan, Ibu berperan penting dalam mengajarkan berbagai hal selain beribadah puasa. Ibu bisa mengajarkan berbagi kebaikan hingga menikmati waktu bersama. Ramadan menjadi momen kedekatan yang berkualitas antara ibu dan anak dan juga keluarga.

Post terkait: Together More

Di bulan Ramadan ini, ibu bisa membuat moment seru yang lebih bermakna. Ibu tidak hanya mengajarkan anak untuk berpuasa menahan lapar dan haus, belajar menahan emosi, belajar disiplin, menikmati waktu bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ibu juga bisa membuat aktivitas seru seperti mendongeng kisah para nabi, membuat hidangan berbuka atau mengikuti event kegiatan berbuka puasa bersama.

 

Ibu dan Anak

Seperti yang dilakukan para ibu dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) beberapa waktu yang lalu, Sabtu, 10 Juni 2017, yang membawa buah hatinya untuk ngabuburit berkualitas dengan mengikuti acara seru bersama Lotte Choco Pie di Masjid Baitussalam Komplek Billy & Moon, Kalimalang, Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan Choco Pie agar ibu dan anak memaknai kebersamaan dengan berbagi inspirasi momen berbuka puasa.

Kegiatan ini menjadi komitmen Lotte Choco Pie untuk terus mempererat hubungan keluarga Indonesia melalui tema: “Together, More”, yang dilakukan di tiga masjid area Jakarta dan sekitarnya, untuk memberikan inspirasi dalam meluangkan waktu yang lebih bermakna di bulan Ramadan kepada keluarga Indonesia.

Sebelum melaksanakan kegiatan di Masjid Baitussalam Billy & Moon, Lotte Choco Pie hadir di Masjid Raya Cinere pada tanggal 3-4 Juni 2017.

Dan saya bersama anak-anak hadir di kegiatan seru Lotte Choco Pie di Masjid Baitussalam Billy & Moon bersama member Emak Blogger lainnya, yang juga datang bersama anak-anaknya. Sabtu lalu, menjadi ngabuburit berkualitas ibu dan anak.

Apa saja aktivitas seru yang dilakukan ibu dan anak di bulan Ramadan besama Lotte Choco Pie?

Ini contekannya :

 

Ibu dan Anak

  • Kids Pastry Classes bersama Chef Nanda Young. Anak-anak sangat antusias mengikuti cooking class ini, karena Chef Nanda mengajak anak-anak untuk membuat sendiri hidangan dessert dengan bahan dasar Lotte Choco Pie, yang bisa dinikmati saat berbuka puasa.
  • Lotte Choco Pie Creative Competition. Di kegiatan ini, kerjasama ibu dan anak teruji sama membuat hiasan Lotte Choco Pie. Momen ini memperlihatkan bagaimanan kedekatan ibu dan anak memberikan hasil yang baik.

 

Ibu dan Anak

Selain kedua aktivitas seru ibu dan anak di atas, ada juga tauziah interaktif dari Ustad Wildan tentang keutamaan puasa dan Puppet Show bersama Kak Muis.

Ada juga games dan booth seru seperti tebak tumpukan Lotte Choco Pie, Puzzle dan photo booth.

Ngabuburit bersama Lotte Choco Pie ini masih bisa diikuti, karena akan hadir kembali di Masjid Al-Ikhlas BSD pada 17 dan 18 Juni 2017, yang dimulai dari pukul 15.00 sampai 20.00 WIB.

Buat para ibu juga bisa mengikuti kompetisi foto dengan berbagai hadiah utama berupa satu family trip ke Bali dan juga meluangkan momen “Together, More” bersama Carissa Putri bagi lima orang yang beruntung.

Caranya mudah, yakni dengan mengupload foto ibu dan anak di akun sosial media Facebook dan Instagram.

Untuk informasi lebih lanjut bisa didapat di Facebook Page Lotte Choco Pie Indonesia, Instagram @lottechoco dan http://ramadantogether.lottechocopieindonesia.com

Bagaimana bulan Ramadan emak-emak bersama anaknya? Sudah melakukan aktivitas seru apa saja?

(Reportase Liswanti Pertiwi)