Resep Masakan

Kuliner / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Resep Masakan / Tips By On December 11, 2016

Bikin Tahu Telur Sendiri, Yuk!

Telur hampir selalu ada di rumahku, persediaan darurat jika tidak ada lauk atau nggak sempet masak untuk sarapan. Goreng telur aja, cepat dan gampang. Terserah telurnya mau dibuat telur mata sapi atau didadar. Begitu juga dengan tahu, biasanya juga selalu ada tiap hari di kulkas. Keluarga kami termasuk penggemar tahu, digoreng gitu aja dikasih sambal kecap sudah enak kok. Kadang…

Inspirasi / KEB Events / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Reportase Emak / Resep Masakan / Sponsored Post / Tips By On November 16, 2016

Mengolah Aneka Mpasi Sehat dari Cerelac

ditulis oleh Eni Martini –  http://www.duniaeni.com/ ** MPASI Tiga anak saya semuanya Mpasi  homemade,  aseli buatan ibunya karena kebetulan saya suka sekali berkreasi dalam membuat Mpasi.  Sesuai dengan rekomendasi WHO, standar emas makanan bayi setelah IMD dan ASI ekslusif selama 6 bulan adalah pemberian makanan pendamping ASI (MPASI). Tujuannya untuk melengkapi kebutuhan energi, zinc, vitamin A dan mikronutrien lainnya sambil…

Life Style / Resep Masakan / Tips By On August 22, 2016

Makanan Sisa, Diolah Lagi atau Dibuang?

Ditulis oleh Maya Siswadi http://bunda3f.blogspot.co.id * Sebagai emak-emak yang sudah pasti berurusan dengan logistik makanan, sering kan ya kita menemui makanan yang berlebih. Entah karena masaknya memang sengaja dilebihkan untuk persiapan tambahan bagi yang mau nambah atau yang makan banyak. Atau bisa juga masaknya seperti biasa, tapi yang makan sedikit. Apapun itu, jika berhubungan dengan makanan berlebih, sayang ya. Buat emak-emak,…

Inspirasi / Kuliner / Life Style / Resep Masakan By On May 25, 2016

Muffin Cokelat

Weekend enaknya ngapain ya? Buat kue yang gampang-gampang aja, yuk! Yang nggak usah ngeluarin mixer. Muffin cokelat! Yes, buat muffin cokelat aja buat cemilan anak-anak di rumah. Sebenernya ini pertama kalinya aku bikin muffin, resepnya aku dapat dari Sajian Sedap. Rasanya enak, terasa banget cokelatnya, apalagi di dalamnya diberi tambahan kepingan cokelat lagi. Nikmat banget nih disantap dengan teh hangat…

Kuliner / Resep Masakan By On January 26, 2016

Cah Udang Tahu Halus

Siapa nih yang anaknya nggak suka tahu? Kadang-kadang anak-anakku nggak mau makan tahu kalo tahunya digoreng biasa saja, alasannya karena agak keras dimakan, alasan lainnya karena sudah bosen. “Mama variasi dong, masak tahu goreng terus. Coba kalo masaknya seperti yang di Master Chef, pasti aku makannya banyak,” kata anakku yang cowok. Haduuh, ada-ada saja nih anak ya. Mama memang suka…

KEB Events / Kuliner / Resep Masakan / Sponsored Post By On November 12, 2015

Icip-icip & Baking Demo Seru Bareng Bungasari

Dunia Emak-emak tentu tidak jauh dari mengolah makanan, meski sebenarnya urusan makanan tidak melulu urusan perempuan. Ya, secara sekarang banyak Chef Cowok 😀 Tapi kalau urusan rumah tangga biasa, bukan keluarga Chef tentu harus diakui lebih banyak pihak perempuan yang sangat detail untuk urusan memasak. Mulai dari bahan yang harus berkualitas, masakan yang tidak sekedar lezat tapi juga harus mudah…

Resep Masakan By On May 19, 2015

Resep Mudah Pangsit Kuah

Aku suka pangsit, baik pangsit kuah ataupun yang digoreng. Nah kalo saat hawa dingin atau sedang hujan, lebih enak makan pangsit kuah yang anget. Jika sedang flu, pangsit kuah juga bisa jadi salah satu pilihan untuk memulihkan kembali stamina tubuh, apalagi jika kuahnya dibuat dari kaldu ayam kampung. Pasti sedap. Ini dia resep mudah pangsit kuah. 🙂 Untuk kulit pangsit,…

Resep Masakan By On September 13, 2014

Cara Membuat Jamu Kunyit Asam

Suka minum jamu, mak ? Aku suka banget minum jamu terutama jamu kunyit asam. Dulu aku sering beli di tukang jamu langganan yang sering lewat depan rumah. Kadang beli jamu kunyit asam yang kemasan praktis di supermarket juga. Tapi setelah melihat tetanggaku membuat sendiri jamu kunyit asam aku jadi tertarik bikin sendiri. Ternyata caranya mudah, lho mak.. Yuk, coba juga…

Resep Masakan By On June 14, 2014

Resep Donat Coklat Darurat

Kok donat coklat darurat ? Jadi ceritanya gini, nih mak.. Suatu hari lagi santai di rumah, papito dan Zidan pengen cemilan. Kadang kalo lagi  santai di rumah aku memang selalu menyempatkan waktu untuk bikin cemilan teman minum teh buat keluarga. Bikin roti bakar, jamur krispi, ote-ote, pentol cilok atau crepes coklat. Nah, sore itu aku inget ada beberapa bahan di…

Resep Masakan By On March 30, 2014

Resep Nugget Lele dan Sayuran

Nugget adalah salah satu makanan favorit Zidan anakku. Aku biasa membuat nugget sendiri daripada membeli di supermarket. Biasanya nugget yang ku buat dari daging ayam dan ditambah sayuran. Alhamdulillah Zidan suka banget nugget buatanku daripada nugget yang di beli di luar. Selain rasanya enak nugget buatan sendiri terjamin kebersihannya dan tentu saja lebih sehat 🙂 Aku pernah menulis resep nugget…

Resep Masakan By On January 6, 2014

Cake Tapai Singkong

Masih ada tapai singkong asli Bandung hasil oleh-oleh liburan kemarin.  Biasanya, saya suka menggorengnya dengan campuran terigu lalu ditaburi susu coklat atau coklat cair.  Tapi kali ini saya ingin membuat sesuatu yang lain.  Ingin dibuat cake, seperti yang sering dibuat almarhum Mama. Maka, saya bongkar-bongkarlah resep warisan.  Resep ini diambil dari majalah Femina keluaran tahun jadoel walau begitu rasanya gak kalah dengan…

Resep Masakan By On November 26, 2013

Tips Membuat Kentang Goreng Yang Renyah

Ditulis oleh Mak Diah Didi French Fries atau kentang goreng ala fast food, siapa yang nggak suka hayo? Pasti dech lebih banyak yang suka ya daripada yang tidak. Dari anak-anaksampai orang dewasa, banyak yang suka. Sudah sering aku coba bikin French fries sendiri di rumah tapi dulu hasilnya selalu lembek dan nggak bisa krispi. Akhirnya aku selalu mencari tahu tehnik…