Yang Unik Dari KEB

Sesuai dengan namanya, member KEB menggunakan panggilan “emak” diantara para membernya dan “makmin” untuk para administrator groupnya. Meskipun sebutan emak ini identik dengan perempuan yang sudah menikah, dalam kenyataannya banyak member KiEB yang belum menikah, mahasiswi dan bahkan ada yang masih berusia 15 tahun.

Makmin KEB

Makmin (emak admin) adalah sebutan yang digunakan untuk menyebut administrator Kumpulan Emak Blogger. Diawal berdiri, KEB digawangi oleh 1 Founder dan 3 co-founder, yaitu Mira Sahid, Sary Melati, Indah Juli Sibarani dan Nike Rasyid. Setelah berjalan selama 1 tahun, KEB melibatkan beberapa blogger perempuan lagi untuk membantu kelancaran administrasi dan group KEB dan membentuk kepengurusan baru. Sejak tahun 2015 hingga saat, ini kepengurusan KEB diketuai oleh Sumarti Saelan.

*******

Board & Makmin KEB

Mira Sahid, Founder

Mira Sahid

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki 2 orang anak, Makpon, sebutan mak Mira, tidak kalah sibuk dengan pegawai kantoran. Mak Mira adalah seorang Yoga Instructor, Owner Meera OStore, penyuka kopi, ungu lover dan mengaku sebagai social media enthusiast. Mak Mira aktif menulis di www.mirasahid.com, Social Media Marketing, dan beberapa kali menerima tawaran menjadi MC di berbagai acara formal dan nonformal. Selain itu, mak Mira juga aktif sebagai member Blogger Bekasi dan Marcomm komunitas Tangan Di Atas (TDA). Hobinya, membaca, fotografi, traveling, dan juga berpose yoga.

“Tetaplah Menulis, Maka Kamu Akan Tau Siapa Dirimu.”

 

Indah Juli Sibarani, Co-Founder

IndjulSenang menulis sejak sekolah dasar, dan berlanjut hingga sempat menjadi reporter di media cetak dan salah satu stasiun televisi nasional. Sejak berhenti bekerja, Ina dari Taruli, Tiurma, dan Tiominar ini memantapkan diri menjadi penulis cerita dan fulltime blogger.  Sudah menulis 10 buku cerita anak, dan 11 buku antologi, karya bersama.

Kegiatan sehari-hari selain menulis dan ngeblog, aktif di Kumpulan Emak Blogger (KEB), Blogger Family (Blogfam), Blogger ASEAN, Forum Penulis Bacaan Anak (FPBA) , Writer’s for Trainers dan Socmed Strategic Club.

 

 

Sary Melati, Co-Founder

sarySebagai seorang ibu, Sary mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk mendampingi anak-anak. Namun tidak mengurangi minatnya untuk menulis, hal yang disukainya sejak kecil. Blog dan social media kini lebih dipilihnya untuk menjadi salah satu medianya untuk mendukung kreativitas anak-anaknya, terutama yang sudah remaja. Ikuti cerita Sary di www.saryahd.com dan kesehariannya di Instagram/Twitter @saryahd

 

 

 

Sumarti Saelan, Ketua KEB

icoelIbu satu ini biasa dipanggil Icoel, nama panggilan di keluarga. Hobi membaca, berselancar di dunia maya, dan bercita-cita jadi penulis novel. Saat ini Mak Icoel sedang gandrung mempelajari fotografi, hobi kopdar. Mengaku mudah tersentuh dan mudah kasihan terhadap orang lain, Mak Icoel sangat bahagia menjadi blogger dan pecinta K-Pop garis keras.

“Inspirasi adalah hal berharga yang harus kita cari, kita ciptakan dan kita bagikan”

 

 

Efi Fitriyyah, Makmin Sekretaris

efi

Efi Fitriyyah, Makmin lajang asal Bandung yang suka sama warna maroon, baca novel dan nonton bola meski cuma di tv. Mulai menggemari dan jatuh cinta sama berbagai olahan smoothies. Kunjungi blognya di catatan-efi.com dan akunbuku.com. Jangan lupa follow akun twitter/instagramnya di @efi_thea

 

 

 

 

Irma Susanti, Makmin Bendahara

Irma Susanti

Sebagai perempuan biasa, ibu 2 anak ini memiliki impian yang tidak biasa. Memiliki hobi menulis, membaca, memasak, dan jatuh cinta pada yoga dan puisi. Sebagai seorang survivor cancer hidup bagi mak Irma adalah menerima, menikmati, memberi dan menjalaninya sebaik mungkin. Menulis adalah salah satu sarana refreshing, untuk menyampaikan apa yang terpikir, terlihat dan terasa. Catatan hariannya tertulis di www.irmasenja.com.
Silahkan bersilaturahmi di twitternya @irmairmasenja dan berbagi moment bersamanya di IG : irmasenja

”Menulislah dari hatimu,maka kau akan menyentuh hati pembacamu“