– Advertisement –
Life Style / Resep Masakan By On March 26, 2020

5 Inspirasi Resep Camilan Enak untuk #dirumahaja

Gimana Mak’s kabarnya? Semoga sehat selalu ya di masa wabah virus Corona ini. Tetap semangat meskipun waktu belajar anak di rumah sepertinya akan bertambah sampai bulan April 2020. Semua berharap dan berdo’a semoga wabah ini segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. Anak belajar di sekolah, suami berangkat kerja, dan ibu mengerjakan pekerjaan utamanya dengan santai. Termasuk Me…

Parenting / Tips By On March 25, 2020

Anak Tinggal Kelas, Kita Harus Apa?

Tahun ajaran sudah hampir berakhir nih. Mak, inget nggak? Dulu setiap terima rapor, kita pasti deg-degan dan bertanya-tanya, duh, naik kelas nggak ya? Atau jangan-jangan kita harus tinggal kelas? Huhuhu. Jangan-jangan di sini ada yang dulu pernah hobi ngumpetin rapor dari orang tua ya? Biar enggak kena omel? Nah, sekarang si kecil yang akan segera menerima rapor. Menimbang kembali kegiatan…

Blogging / Life Style By On March 23, 2020

5 Langkah Memilih Featured Image Artikel Blog yang Bisa Mewakili Konten dengan Baik

Apa pentingnya featured image? Karena featured image ini akan menjadi semacam wajah dan signature kita, Mak. Jadi kek bawa-bawa identitas blog kita aja gitu. So, ada bagusnya kalau featured image ini juga jangan asal image yang dipakai, harus diolah lagi, supaya menampakkan branding blog kita. Nah, jadi, ayo  kita bahas yah! Mulai dari bagaimana memilih image yang bener. Eh, bukan…

Kesehatan / Tips By On March 19, 2020

Tips Mencegah Dermatitis Atopik Kambuh Saat Musim Kemarau

Dermatitis atopik rentan kambuh saat musim kemarau. Kulit gatal, ruam kemerahan dan perih kerap dialami anak saya sejak baru lahir. Setelah beberapa kali periksa ke dokter, ternyata dia memiliki gangguan kulit dermatitis atopik. Gangguan ini sering  kambuh terutama saat dia gerah dan kepanasan. Nah, sekarang sudah mulai masuk musim kemarau, nih, Mak. Kalau keringatan, pasti deh muncul ruam merah-merah di…

Parenting / Tips By On March 18, 2020

Peduli Lingkungan, Ini Dia 6 Cara Menjadi Orang Tua yang Lebih Bertanggung Jawab!

Ngomongin soal peduli lingkungan, tahu nggak sih, Mak, bahwa si kecil ternyata punya andil besar dalam fenomena global warming lo! Loh, kok bisa? Well, coba bayangkan. Menurut situs carbon-balanced-baby.org, setiap ada anggota keluarga baru berusia 0 – 5 tahun hadir dalam keluarga, maka itu berarti pemakaian air akan meningkat 227 – 279 liter per hari, limbah rumah tangga naik 30…

Blogging / Life Style By On March 16, 2020

Subheadings Artikel Blog: Fungsi dan Bagaimana Memanfaatkannya

Apa sih subheadings artikel? Ada yang tahu dan bisa menjabarkan? Atau barangkali udah akrab? Subheadings, atau penajukan (sebutannya di WordPress berbahasa Indonesia) adalah semacam judul kecil yang membagi artikel kita menjadi beberapa bagian. Meski disebut sebagai “judul kecil”, tapi subheadings punya peran besar untuk membuat para pembaca blog tetap menaruh perhatian pada artikel kita. Font subheadings artikel ini biasanya memang…