– Advertisement –
Film Review / Review Emak By On February 14, 2019

Film Instan Family: Drama Orang Tua Asuh

Pasangan Pete dan Ellie mungkin tidak mengalami pertanyaan menyebalkan “Kapan punya anak?” setelah mereka menikah. Tapi sama saja dengan pasangan lain, pasangan yang masing-masing diperankan oleh  Mark Wahlberg dan Rose Byrne sesunguhnya juga merindukan kehadiran anak-anak dalam rumah tangganya, seperti yang dikisahkan dalam film Instan Family. Baca juga: Film Replica, Keluarga Harta yang Paling Berharga Awalnya Ellie yang paling antusias…

Kerajinan tangan / Life Style By On February 12, 2019

Lagi Bokek? Santai, Tetap Bisa Kasih Kado Cinta ke Pasangan Kok

Meski DIY (Do It Yourself) kali ini tentang kado cinta, tapi tak harus dihubungkan dengan hari Valentine karena cinta terhadap pasangan itu seharusnya untuk selamanya. Tsah. Tidak semua manusia peka. Sudah dikasih kode, tapi sinyal tidak tertangkap. Dikira nggak cinta, tapi setelah dengan lainnya, baru membuka rahasia. Bikin hati seketika gundah gulana, menyesal tiada tara. Jadi, jika cinta, katakan saja….

Blogging By On February 11, 2019

5 Prinsip Utama dalam Menulis Konten Blog yang Irresistible

Setiap blogger itu pasti punya metode sendiri-sendiri saat menulis konten blog, yes? Kadang metode-metode tersebut jugalah yang memberikan ciri khas pada tulisan di blog kita yes (lagi)? *iyesin aja, biar fast* Halah. Metode penulisan konten tersebut biasanya sih juga tergantung pada tujuan kita nulis. Misal, kalau nulis cerita traveling pastinya berbeda dengan menulis tentang tip-tip parenting. Iya nggak? Iya. Nah,…

Blogging By On February 8, 2019

Trik Menaikkan Traffic Blog – Lakukan dengan Konsisten!

Hai, Mak. Kali ini, saya mau bocorin sedikit trik untuk menaikkan traffic blog nih. Well, Emak pasti setuju kan, bahwa ngeblog itu mudah? Hahaha. *pasti banyak yang protes* Iya lo, Mak. Ngeblog itu gampang … Kalau mau dibaca sendiri saja. 😆 Tapi, kalau kemudian kita pengin blognya ramai, banyak yang datang, banyak yang ikut baca tulisan kita … Nah. Itu butuh…

Kerajinan tangan / Life Style By On February 7, 2019

Membuat Background dan Alas Foto Sendiri yang Gampang

Ada yang suka motret makanan? Sehati dong dengan mak Iis Hanna, penulis blogpost tentang Membuat Background dan Alas Foto Sendiri yang Gampang ini. Memotret makanan bukan lagi menjadi hal baru bagi ibu-ibu di rumah. Tiga tahun terakhir semakin banyak ibu-ibu berdaster yang mulai aktif angkat kamera, termasuk hanya menggunakan kamera smartphone saja. Selain belajar secara otodidak, sebagian juga ada yang…

Kerajinan tangan / Life Style By On February 6, 2019

Manik-Manik dari Kertas Press Release

Emak-emak blogger yang sering mendapat undangan press conference atau event pasti mendapatkan lembar print out press release kan? Nah, kalau sudah menumpuk dan tidak tahu mau diapakan, jangan dibuang ya. Karena lembaran press release itu bisa dijadikan manik-manik dari kertas yang imut. Bagaimana caranya? Mak Lusi Tris, menjelaskan proses pembuatannya manik-manik imut itu dengan detail, dibaca tuntas ya. Press Release…

Komunitas / Life Style By On February 4, 2019

KEB Intimate Solo: Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia

“Perempuan itu harus bahagia. Bagaimana mungkin kita bisa membagikan suka dan bahagia kepada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi, kalau kita sendiri tidak bahagia. Jadi bahagiakanlah diri kita dulu.” Kutipan inspirasif itu disampaikan oleh Indah Eddera, seorang ibu, istri dan womenpreneur sukses di bidang fashion dalam Talk Showbertajuk Self Developmentyang digelar dalam rangka KEB Intimate Solo, KEBersinergi di Best Western…

Life Style / Wisata By On January 30, 2019

Wisata Djawatan Benculuk, Lord of The Rings ala Banyuwangi

Salah satu film produksi luar negeri yang tak pernah bosan saya tonton adalah film Lord of The Rings. Meski berulang kali diputar di stasiun-stasiun TV, rasanya tetap saja menarik jalan ceritanya. Terutama sih karena lokasi film petualangan fantasi ini yang menyajikan pemandangan indah. Jadi pengin berkunjung ke Selandia Baru, lokasi syuting film tersebut. Tapi, kalau hanya sekadar ingin menikmati pemandangan…

Kerajinan tangan / Life Style By On January 29, 2019

5 Fungsi Pensil dari Hotel

Emak Blogger yang sering ikut workshop atau event di hotel suka membawa pulang pensil gratisannya? Apalagi kalau pensil hotelnya menarik dan lucu bentuknya, sepertinya sayang kalau nggak dijadikan kenang-kenangan kalau kita pernah ke hotel itu ya. Bisa digunakan untuk apa saja sih sebenarnya selain untuk menulis? Kali ini, Mak Lusi Tris berbagi 5 fungsi pensil dari hotel. *** Apa Saja Sih…

Blogging By On January 28, 2019

Begini Cara Menulis Artikel Guest Posting untuk Tingkatkan Performa di Mata Google

Halo lagi, Mak! 🙂 Saya mau sharing tentang artikel guest posting nih kali ini. Tentang apa itu guest posting, apa manfaatnya buat blogger, dan apa saja etikanya.   Apa sih, artikel guest posting itu? Secara sederhana, guest posting means writing and publishing an article on someone else’s website or blog. Artinya, menulis dan “menerbitkan” artikel di blog atau website lain….

Kerajinan tangan / Life Style By On January 22, 2019

Ubah Goodie Bag Jadi Foldable Shopping Bag untuk Dukung Zero Waste Lifestyle

Salah satu harta Emak Blogger itu adalah goodie bag dari berbagai event. Goodie bag adalah pengganti kantong plastik yang lebih ramah lingkungan. Dengan berbagai desain yang menarik, kadang kita merasa sayang untuk membuangnya. Yuk, kita rekayasa sedikit agar bisa dilipat, digulung dan diikat. Salah satunya jadi foldable shopping bag. Bagaimana cara? Simak sampai tuntas post langkah mudah mengubah goodie bag…

Blogging By On January 21, 2019

Tip Menulis Reportase yang Menarik, Nggak Kayak Press Release

Hai, Mak! Ketemu lagi nih sama saya. Hehehe. Kita akan ngomongin tip menulis reportase nih sekarang. Ha? Menulis reportase kan gampang, ngapain mesti baca tip-tipnya? Kan udah ada press release. Yha, justru itu, Mak. Kadang kita, sebagai bloger kekinian ini, Sebagai blogger, kita sudah dianggap sebagai partner media untuk banyak pihak ya, Mak. Makanya nggak heran kita sering juga diundang…