– Advertisement –
Life Style By On May 28, 2020

10 Mitos yang Bisa Menghancurkan Rumah Tangga

Percaya enggak sih, jika hidup ini selalu bersentuhan dengan yang namanya mitos? Pasti deh para Emaks sering mengalaminya. Mulai dari mitos seputar pernikahan, hamil hingga pernikahan, betul gak, Maks? Dan seringkali, kita bimbang antara percaya dan tidak dengan mitos yang beredar tersebut. Barangkali, ya, Maks, sebagai perempuan kita sering baper alias bawa perasaan, jadi ketika mendengar mitos A, langsung deh…

Resep Masakan By On May 27, 2020

2 Resep Kue Bolu untuk Hangatkan Keluarga

Hai, Mak! Kali ini ada resep kue bolu nih yang bisa Emak coba di rumah. Keduanya mudah, dengan bahan yang gampang ditemukan. Tapi, beda dengan resep kue bolu yang biasanya. Langsung aja yuk, kita coba!   Resep Kue Bolu Koja Bahan: 6 btr telur ayam 1 ¾ gelas gula pasir 3 ½ gelas tepung terigu 4 gelas santan, yang telah…

Refleksi By On May 26, 2020

Survival Guide Menghadapi Ibu Mertua

Buat sebagian perempuan, relasi dengan ibu mertua bisa jadi merupakan hal yang cukup menakutkan, dalam artian cukup membuat kita harus ekstra hati-hati bahkan tak jarang agak-agak menegangkan ya, Mak? Masalahnya, kalau dengan ibu sendiri kan kita bisa ngeles atau mengemukakan argumen kita dengan lebih enak kalau misalnya sedang ada masalah. Sedangkan, dengan ibu mertua, kadang kita lebih sungkan dan segan….

Blogging By On May 22, 2020

Tip Menulis Artikel Blog Bebas Plagiarisme

Hai, Mak! Kita masih akan bahas tentang satu hal yang masih berhubungan dengan SEO, atau Search Engine Optimization nih. Yaitu tentang plagiarisme. Sebelumnya, adakah yang sudah tahu apa arti ‘plagiarism’? Semoga sih sudah, bahkan sudah banyak yang sadar bahwa menulis di blog itu kudu wajib bebas plagiarisme. Betul? Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, itu begini: pla.gi.a.ris.me /plagiarismê/ n penjiplakan…

Food / Kuliner By On May 21, 2020

15 Macam Kue Lebaran yang Nggak Pernah Absen di Rumah. Yang Mana Favorit Emaks?

Lebaran tinggal menghitung hari nih Maks, persiapan apa saja nih yang udah dibikin? Yang pasti nih kue lebaran nggak boleh terlewatkan yes. Walau Lebaran kali ini #dirumahaja, tapi rasanya nggak afdal kalau di meja nggak ada kue Lebaran. Betul? Bicara tentang kue Lebaran, pastinya setiap rumah memiliki kue khas yang harus ada setiap Lebaran. Kayak saya nih, kue cornflakes, choco…

Inspirasi / Parenting By On May 20, 2020

5 Bukti Kasih Sayang Ayah, Nggak Kalah dari Emak

Dari sudut pandang yang bisa dilihat oleh seorang anak, peran ibu lebih dominan daripada ayah. Bener enggak tuh, Mak? Tapi, apakah ini berarti kasih sayang ayah itu tak sebanyak kasih sayang ibu, alias Emak? Coba deh, kita renungkan yuk. Ayah–menurut gambaran kita–adalah sosok yang sering menghabiskan waktu dengan bekerja, bekerja dan bekerja tanpa menoleh kepada sang anak yang sedang membutuhkan…