– Advertisement –
Blogging / Life Style By On December 13, 2019

Cara Memilih Template Blog yang Paling Oke

Hai, Mak! Sekarang kita ngobrolin soal gimana cara memilih template blog yuk! So, yang terjadi nih, kebanyakan dari kita saat mau memilih template blog itu lebih banyak mempertimbangkan diri sendiri. Biasanya milih karena sendirinya sendiri suka. Haha. Iya apa iya? Emangnya salah? Ya enggak salah sih. Sama sekali nggak salah kok. Cuma, sebagai seorang penulis blog, tentu kita tak hanya…

Parenting / Tips By On December 11, 2019

Mendidik Anak Perempuan Generasi Alpha Female

Hola Maks, di antara emak semua, ada yang punya anak perempuan kelahiran 2010 dan setelahnya?  Katanya, anak perempuan yang lahir setelah tahun 2010 adalah generasi Alpha. Generasi yang terbiasa dengan teknologi informasi. Generasi yang kuat dan percaya diri. Btw, bagaimana sih mendidik anak perempuan generasi itu? Mendidik Anak Perempuan Generasi Alpha Female Jika anak kita terlahir di tahun 2010 dan…

KEB Events / Reportase Emak By On December 9, 2019

Launching Buku Aku dan Alam Semesta

Dikerjakan sejak awal tahun 2019, naskah dari 10 cerita anak dengan ilustrasinya selesai pada awal September 2019. Dan pada Sabtu, 30 November 2019 lalu, bertempat di Ruang Serba Guna Perpustakaan Nasional Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat, diadakan Bedah Buku sekaligus Launching Buku Aku dan Alam Semesta. Dikutip dari blog penulis buku De Laras (nama pena dari Diadjeng Laraswati), “Aku…

Life Style / Tips By On December 4, 2019

Lakukan 7 Tips Meningkatkan Fokus Ini Agar Pekerjaan Tidak Terbengkalai

Dalam hidup, ada ‘penyakit-penyakit’ mengganggu yang sering kali luput dari pengamatan. Jangankan ‘diobati’, penderitanya saja sering kali nggak merasa ada yang salah dengan dirinya. Sebut saja penyakit yang paling populer, salah satunya adalah (‘penyakit’) kebiasaan lupa. Hayo, Maks, siapa yang nggak pernah lupa? Rasanya hampir semua orang mengalaminya. Hanya stadium atau intensitasnya yang berbeda-beda. Sebut saja beberapa ‘penyakit’ lupa yang…

Blogging / Life Style By On December 2, 2019

9 Tool untuk Meningkatkan Produktivitas Ngeblog yang Bisa Dicoba

Hai, Mak! Sekarang saya mau share beberapa tools yang mungkin bisa Emak manfaatkan untuk membantu meningkatkan produktivitas Emak dalam membuat konten untuk blog. Nah, permasalahan bloger itu sebenarnya sama aja sih. Bloger mana pun itu pasti ngerasain pernah ada di titik enggak produktif. Ya kan? Penyebabnya sih banyak. Dan bisa jadi solusinya juga lebih banyak lagi, karena tergantung pada penyebabnya….

Film Review / Review Emak By On November 29, 2019

Ford v Ferrari: Saling Tikung di Luar Arena

Film Ford v Ferrari sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Dibintangi oleh dua orang peraih piala Oscar, Matt Damon dan Christian Bale, film yang mendapat banyak pujian ini berlatar belakang dunia balapan mobil internasional. Apakah film ini layak ditonton oleh pecinta otomotif atau penonton umum bisa menikmatinya? Ford v Ferrari, Satu Kisah Nyata Awal tahun 2000an aku sempat mengikuti  update…