– Advertisement –
Refleksi By On October 20, 2017

Kids Zaman Now, Kemajuan atau Kemunduran Bangsa?

Berbicara mengenai kids zaman now, tidak bisa dipisahkan dengan generasi sebelumnya. Bandingkan saja dengan  generasi 90an. Tidak butuh waktu lama bagi teknologi mengubah semua aspek kehidupan. Kemajuan teknologi memang memudahkan kita. Salah satu kemajuan teknologi itu adalah smartphone atau handphone yang telah menjadi kebutuhan dan tidak lagi dikategorikan sebagai barang mahal. Dan anak-anak sekarang, sudah melek teknologi. Dari masih balita,…

Curhat & Sharing / Parenting By On October 19, 2017

Jangan Sebut Ia Anak yang Nakal

Tak jarang ketika menghadapi anak, seorang ibu harus kewalahan. Entah karena Si Kecil selalu menangis saat keinginannya tak terpenuhi, atau terus mencari perhatian sang ibu dengan berbagai cara. Termasuk cara-cara ekstrim yang mereka bisa. Tapi jangan sebut mereka anak yang nakal ya, maks. Memang, mengurus anak itu harus dijalani dengan penuh cinta, sepenuh hati dan bahagia. Berkali-kali menanamkan itu di…

Refleksi By On October 18, 2017

Persahabatan Setelah Menikah, Yay or Nay?

Akhir-akhir ini sepertinya lagi musim reuni ya, selain musim rambutan, durian, musim hujan dan lainnya. Mulai dari reuni  teman kampus, teman SMA, teman SMP, teman SD, untungnya gak sampai reuni teman TK sih. Saya mah gak pake TK dulu Mak, jadi ga ada reuni TK. Yaah ketahuan deh generasi tahun berapa. Ngobrolin soal reuni, pasti kesannya beragam. Ada serunya karena…

Parenting / Tips By On October 17, 2017

Lindungi Anak dari Pelecehan Seksual dengan Aturan Ini

Maraknya kasus penculikan yang berujung pelecehan seksual dan pembunuhan ataupun kasus pelecehan seksual dari lingkungan atau orang-orang yang tidak pernah kita sangka, membuat kita sebagai orang tua merasa was-was. Rasanya ingin sekali mengurung anak-anak di dalam rumah sehingga tidak akan bertemu dengan para predator. Tapi kan tidak mungkin. Anak-anak tetap harus bersosialisasi dan menjalani kehidupan normalnya. Oleh karena itu, kita…

Blogging / Life Style By On October 16, 2017

Hobby yang Dibayar

Hobby yang dibayar? Yah, siapa yang tak senang jika hasil karyanya diapresiasi oleh orang? Terlebih lagi jika itu adalah salah satu dari hobi yang bisa mendatangkan bayaran dengan nominal yang fantastis, misalnya. Meskipun dengan nominal standar sekali  pun pasti yang punya hobi itu bakalan senang dan makin semangat menekuninya apalagi jika bisa dijadikan sebuah pekerjaan sampingan atau bahkan bisa jadi…

Refleksi By On October 13, 2017

Adat Istiadat, Keunikan Indonesia

Indonesia kaya akan beragam suku, budaya dan adat istiadat. Itulah karya penciptaan Tuhan yang menjadikan segala sesuatunya beragam. Termasuk saya dari suku Batak Toba yang memiliki adat istiadat yang kental dan kuat. Batak sangat beragam ada Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Mandailing, Batak Nias, Batak Pakpak Dairi dan Batak Angkola. Beragam adat istiadat, berbeda wilayahnya dan berbeda bahasa…

Curhat & Sharing / Parenting By On October 12, 2017

Menciptakan Quality Time Bersama Keluarga

Pernah nggak sih karena kesibukan, kita merasa banyak waktu berkurang untuk keluarga? Apalagi kalau anak-anak sudah beranjak besar dan memiliki kegiatan sendiri. Waktu berkumpul makin sedikit. Padahal, menjalin kebersamaan dengan keluarga perlu diperkuat setiap hari loh, agar hubungan orangtua dan anak  makin harmonis. Katanya, kalau kedekatan orangtua dan anak kurang, akan terjadi fenomena “alone together” atau asyik sibuk sendiri-sendiri, padahal…

Kesehatan / Life Style By On October 11, 2017

Mendaftarkan BPJS Bayi dalam Kandungan

Bagi emaks yang saat ini sedang mengandung, apakah sudah tahu kalo bisa mendaftarkan BPJS bayi dalam kandungan? Ternyata bisa loh, dan caranya tidak sesulit yang saya bayangkan. Pahamkan gimana jeleknya reputasi birokrasi lembaga pemerintah? Syukurnya ini tidak terjadi dalam pelayanan BPJS peserta mandiri yang saya alami. Sebelum pergi ke kantor BPJS cabang, saya mencari tahu dahulu apa aja yang mesti…

Curhat & Sharing / Parenting By On October 10, 2017

Anak, Televisi dan Sarana Edukasi

Sekarang ini, kehidupan tidak bisa dilepaskan dari televisi. Ini terlihat hampir setiap rumah minimal memilki satu televisi, yang awalnya sebagai hiburan berubah menjadi media atau sarana edukasi, informasi maupun isu terkini. Dengan berbagai acara yang ditayangkan di televisi, tak heran jika ada yang keranjingan dan menghabiskan sebagian waktunya untuk melihat televisi. Saya jarang melihat televisi. Sederhana saja alasannya,  kurang suka…

Blogging / Life Style By On October 9, 2017

Mengulik Aplikasi Edit Foto

Maks, tahukah nggak apa yang paling menarik untuk dibaca dan dilihat dalam suatu artikel, buku atau postingan blog, misalnya? Kalau saya, foto atau gambar yang paling menarik. Nah, saya ingin berbagi tips mengulik aplikasi edit foto. Untuk para blogger dan penulis  pasti sering kali menggunakan kamera untuk membantu kerjanya dan memperkaya hasil tulisan karena setiap tulisan kurang menyentuh jika tidak…

Kesehatan / Life Style By On October 6, 2017

Ingin Menurunkan Berat Badan? Hindari 3 Jenis Makanan ini

Saya tidak berpikir bahwa berat badan adalah sebuah indikator yang menunjukkan kesehatan seseorang. Saya juga tidak berpikir, kita dapat mengetahui seberapa sehat atau tidaknya seseorang hanya dengan  skala tertentu saja, terutama saat menurunkan berat badan. Ada orang yang tubuhnya bagus, langsing, namun memiliki penyakit tertentu. Ada pula sebaliknya, bertubuh tambun namun sehat, makan apa saja bisa, tidak ada keluhan sama…

Refleksi By On October 6, 2017

Love Our Self: Menghargai Diri Sendiri

Emak, pernahkah ada dalam suatu kondisi dimana emak mengalami hal-hal dalam hidup (tentang pekerjaan, pernikahan, dan sebagainya) yang membuat emak merasa sangat membenci diri sendiri? Emak selalu menyalahkan diri sendiri karena apa yang dilakukan rasanya selalu tidak benar, padahal emak belum tentu salah? Love our self yuk! Mari kita berhenti membenci dan menyalahkan diri sendiri, mak. Mari kita mencintai diri…