– Advertisement –
Life Style By On November 14, 2018

9 Tip Manajemen Keuangan Keluarga Supaya Nggak Bingung Lagi di Tengah Bulan

Hayo, Maks, siapa nih yang tanggal di kalender masih muda alias awal bulan, tapi uang di dompet sudah menipis atau tinggal menghitung hari? Siapa yang kira-kira suka butuh asupan dana padahal baru saja menerima transferan gaji, baik dari kantor ataupun transferan dari suami? Pusing kan?! Atuhlah, Mak, rasanya kita butuh ilmu manajemen keuangan keluarga secara maksimal nih! Iya tuh, Mak….

Kecantikan / Kesehatan / Life Style By On November 12, 2018

8 Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur untuk Kulit Sehat, Cerah, dan Cantik

Setiap orang, terutama perempuan, pasti mendambakan memiliki kulit yang sehat dan cantik. Berbagai macam cara dilakukan untuk memiliki kulit tersebut. Mulai dari perawatan tradisional ataupun perawatan mahal ala klinik-klinik kecantikan modern, yang rela dilakukan demi impian tersebut. Padahal ya, dengan melakukan sendiri perawatan wajah secara alami sebelum tidur di rumah secara rutin, kulit sehat alami bisa diraih. Terdengar sepele memang, tapi itu…

Life Style By On November 12, 2018

Jangan Tertipu Berita Hoaks – Begini Cara Mengecek Kebenarannya

Zaman now itu ya, Mak, kita sehari-hari dibanjiri oleh berita dan informasi tiada henti. Semua orang menawarkan informasi untuk kita konsumsi. Hingga kemudian, saking too much-nya informasi, sampai tumpe-tumpe ya, sampai rasanya nggak muat lagi. Saking banyaknya, sampai-sampai kita juga nggak bisa membedakan mana berita/informasi yang bener dan yang nggak bener, atau yang sering disebut berita hoaks. Dan mungkin–ini mungkin…

Parenting / Tips By On November 8, 2018

7 Prinsip Dasar dan Tip Mendidik Anak untuk Ibu Bekerja

Siapa yang tidak ingin menjadi orang tua dan panutan sempurna untuk anak-anak? Emak pasti mau juga kan? Dan, untuk menjadi sosok orang tua itu memang kadang tak semudah yang dilihat orang, baik bagi ibu bekerja maupun ibu rumah tangga. Ada banyak tantangan dan hal-hal yang perlu dilakukan agar anak-anak bisa tumbuh dengan baik. Dalam perjalanan mendidik anak, orang tua juga…

Komunitas / KumpulanEmakBlogger By On November 7, 2018

Arisan Ilmu dan Peresmian KEB Chapter Solo

Dua tahun lalu, saat diadakan Arisan Ilmu untuk pertama kali di Kota Solo, berawal dari keinginan sederhana, yaitu ingin belajar bersama tentang dunia blog. Maklum, emak-emak blogger di daerah memang haus akan ilmu. Sementara selama ini acara workshop blogging kerap kali di selenggarakan di kota-kota besar. Satu keinginan sederhana yang kemudian diwujudkan oleh Ety Abdoel dibantu Hana Aina (Nur Aini…

Kesehatan / Life Style By On November 6, 2018

Yuk, Tanamkan 6 Prinsip Dasar Pola Hidup Sehat Ini Demi Keluarga Bahagia

Tanpa kita sadari, pola hidup kita sendiri yang mendatangkan penyakit dan masalah kesehatan untuk tubuh kita lo, Mak. Terlalu sering makan makanan berpengawet, makanan cepat saji, dan jarang berolahraga menjadi beberapa penyebabnya. Maka dari itu, untuk mencegah itu semua, kita harus mulai menerapkan pola hidup sehat dari sekarang. Karena masalah kesehatan tidak hanya menyerang orang dewasa saja, maka pola hidup…

Blogging By On November 5, 2018

Tip Menulis Ulang Artikel Blog Agar Terbebas Jebakan Plagiarisme

So, artikel ini akan menyambung sharing mengenai hal-hal yang tak disukai oleh Google di artikel sebelumnya. Nah, salah satu hal yang tidak disukai Google adalah double content, sehingga perlu untuk menulis ulang artikel blog kita jika terpaksa memang harus ngepost ulang artikel yang sama. Ini nih, yang sebenarnya jadi masalah, karena masih banyak di antara kita yang kurang mengerti.  …

Blogging / Life Style / Teknologi By On November 2, 2018

Si Remaja Mulai Pengin Menulis Blog Juga? Sampaikan 5 Tip Ini Padanya!

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Jika emaknya blogger, tak heran kalau si remaja pengin menulis blog juga. Remaja ngeblog, boleh kan? Seringkali Emak merasa si remaja tak paham dengan hobi Emak sehingga tidak banyak mendiskusikannya berdua. Ada yang memang demikian, ada yang diam-diam memperhatikan. Sebenarnya, apa yang dilihat anak kita, sama saja seperti yang orang lihat bahwa ngeblog itu…

Resep Masakan By On November 1, 2018

Resep Banana Bread Enak dan Mengenyangkan

Halo, Mak! Suka buah pisang, nggak? Aku sukaaa, baik itu dimakan langsung atau dijadikan aneka olahan pisang, semuanya mauu! Olahan dari pisang memang banyak ya, bisa dijadikan selai, keripik, tepung pisang atau dibuat kue seperti  banana cake, banana brownies, banana muffin, banana bread (untuk yang dipanggang). Selain itu bisa dijadikan kolak, dikukus dan bisa juga digoreng jadi donat pisang, pisang goreng…

Komunitas / Life Style By On October 31, 2018

Keluarga Hebat Keluarga Terlibat

Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari ukuran luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati. Keluarga Hebat, Keluarga Terlibat  Awal Oktober lalu, Kumpulan Emak Blogger (KEB) diundang oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mengikuti Camping Sahabat Keluarga yang dilaksanakan di Resort Glamping dan Cabin The Forest di  Desa Cidokom, Cisarua, Bogor. Sekitar 10 orang member KEB yang ikut…

Kecantikan / Life Style By On October 30, 2018

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker yang Bisa Kita Buat Sendiri

Terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan, memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit terutama wajah. Paparan polusi dan sinar ultra violet membuat kulit semakin kusam, dekil, rusak, dan tidak sehat. Kulit putih alami, sehat dan cerah pun menjadi dambaan. Tapi, bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan sehat? Salah satu cara memutihkan wajah secara alami yang biasa kita lakukan adalah dengan…

Blogging By On October 29, 2018

Inilah Beberapa Hal yang Tidak Disukai Google dari Blog Kita

Buat blogger, Google itu semacam partner. Mau nggak mau kita membutuhkannya, karena dialah yang paling bisa mendatangkan “tamu” ke blog kita. Yah, mau bilang enggak butuh, juga nggak bisa sih. Memangnya kita mau sampai seberapa kuat, “menyuruh” orang untuk datang ke blog kita? Karena itu, kalau mau blog kita banyak pengunjung, kita mesti mau berteman dengan Google. Dan kalau mau temenannya…