Browsing Articles Written by

Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Blog Carolina Ratri

Blogging / Life Style By On August 12, 2019

Membuat Konten Interview untuk Menambah Wawasan Pembaca Blog

Hola, Emak kesayangan! Kali ini saya mau ajak ngobrol soal bikin konten interview nih, Mak. Adakah yang di blognya udah ada konten jenis ini? Nah, belum banyak kan ya? Makanya, coba yuk, kita tambahkan jenis konten interview ini di blog kita. Manfaatnya ada banyak lo. Yuk, kita lihat ya. Konten interview memungkinkan kita bisa memperkenalkan sang interviewee (pihak yang diinterview) pada…

Blogging / Life Style By On August 5, 2019

Tip Bikin Giveaway Agar Sukses Banyak yang Ikut

Hola lagi, Mak! Kali ini saya mau ajak Emak bikin giveaway nih. Iyaaa, Mak. Giveaway ini juga merupakan salah satu jenis konten yang bisa jadi andalan untuk meningkatkan traffic dan engagement. Ada yang belum pernah bikin giveaway? Bisa dicoba lo, lumayan buat nambah traffic dan engagement, bonusnya sih biasanya follower juga nambah tuh~ Nah, kalau memang mau coba-coba bikin giveaway…

Blogging By On July 29, 2019

7 Langkah Menulis Konten Listicle yang Menarik

Halo, Mak! Kita akan membahas mengenai konten listicle nih, Mak, sekarang. Ada yang tahu, apa itu konten listicle? Listicle adalah artikel yang berbentuk list, atau daftar. Article + list = listicle. Gitu, Mak. Kalau sering baca Buzzfeed, Lifehack, dan lain-lain pasti deh akrab dengan jenis konten satu ini, listicle. Di Indonesia pun sudah banyak bet yang menulis konten listicle seperti…

Blogging By On July 22, 2019

Trik Menjual Produk Sendiri Sebagai Cara Monetasi Blog

Halo, Emak semua! Kemarin kita udah bahas tentang nulis ebook sebagai salah satu hal yang bisa kita jual sebagai cara monetasi blog ya? Nah, kali ini kita akan lanjut ke bahasan berikutnya lagi nih, Mak, yaitu ngulik trik menjual produk sendiri. HAZEG! Tuh kan, Mak. Memang ada banyak cara monetasi blog yang bisa kita lakukan. Ga cuma jualan barang orang…

Blogging / Life Style By On July 17, 2019

30 Hari Menyiapkan dan Menulis Ebook untuk Dijual di Blog

Hola, Emak! Pa kabar nih, hari ini? Mau ajakin Emak-Emak ngobrol lagi nih. Dan, masih soal cara monetasi blog lagi.  Tapi kali ini agak-agak beda sih, pasalnya yang sekarang ini kita akan bahas mengenai produk yang bisa kita bikin sendiri, alih-alih njualin punya orang. Yes! Kita akan bahas tentang jualan dengan menulis ebook. Yay! Kata siapa, kita nggak bisa jualan…

Blogging / Life Style By On July 8, 2019

Menghasilkan Uang dari Internet dengan Afiliasi Blog

Hai Emak! Ketemu lagi nih kita! Sooo, kali ini kita akan masih ngulik-ngulik seputar cara monetasi blog nih, Mak. Hohoho. Belum bosen kan? Semoga belum yaa. Kita akan bahas salah satunya lagi–setelah kemarin kita bahas mengenai Adsense ya–yaitu monetasi dengan afiliasi blog. Yang kepo dan pengin tahu soal monetasi dengan cara afiliasi blog, yuk, simak ya!   Pengertian Afiliasi Blog Ada…

Blogging / Life Style By On July 1, 2019

5 Persiapan Monetasi Google Adsense dan 5 Tip untuk Sukses

Hai, Emak semua! Kemarin kita sudah bahas beberapa persiapan dan kesalahan monetasi blog ya. Nah, sekarang kita akan coba melihat cara monetasi blog satu per satu nih. Kita mulai dengan Google Adsense! Ada yang tertarik untuk pasang Google Adsense di blog? Google Adsense memang merupakan salah satu cara untuk memonetasi blog yang banyak dilakukan bloger ya, Mak. Ada sih beredar…

Blogging / Life Style By On June 24, 2019

5 Kesalahan Monetasi Blog yang Sering Terjadi

Hola, Emak! Pa kabar nih? Kali ini, saya akan masih membahas mengenai cara monetasi blog, lebih khusus lagi kita akan menggali kesalahan monetasi blog yang umum dilakukan oleh bloger. Sharing soal kesalahan monetasi blog ini saya rangkum dengan penuh cinta ya, Mak. Nggak maksud menyindir atau sebangsanya. Tujuannya hanya ingin bikin reminder saja, karena kesalahan monetasi blog ini masih banyak ditemui…

Blogging / Life Style By On June 17, 2019

Pengin Memonetasi Blog? Lakukan Beberapa Persiapan Dulu Yuk!

So, karena kemarin kita sudah ngobrolin beberapa cara monetasi blog, sekarang kita akan lanjut ke apa nih yang mesti kita persiapkan untuk memonetasi blog. Karena supaya monetasi blognya sukses dalam jangka panjang, kita harus melakukan beberapa persiapan, Mak. Apa saja persiapannya? Nah, coba kita lihat satu per satu ya! Persiapan untuk Memonetasi Blog 1. Konten Well, kalau nggak ada konten, ya…

Blogging / Life Style By On June 11, 2019

Berbagai Cara Monetasi Blog, Mau Coba yang Mana?

Kali ini, kita bahas soal berbagai cara monetasi blog nih, Mak! Kenapa saya mau sharing soal ini? Karena sebenarnya sebagai bloger tuh, ada banyak cara kalau kita memang mau menghasilkan dari blog kita, Mak. Meski ya masing-masing ada usaha dan kerja keras sendiri-sendiri. So, saya akan kasih tahu nih, berbagai cara monetasi blog yang enggak cuma sebatas job review, event,…