Browsing Articles Written by

Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Blog Carolina Ratri

Book Review / Review Emak By On September 13, 2019

Review Buku Kenapa Bunda Harus Bekerja?: Ketika Seorang Ibu Bekerja Curhat Berfaedah

“Kenapa sih Bunda harus bekerja?” Mana nih, suaranya para ibu bekerja? Pernah dihadapkan pada pertanyaan seperti itu enggak dari si kecil yang “terpaksa” ditinggal di rumah? Hayo, gimana terusan perasaannya? Galau? Merasa bersalah? Kebelet resign? Kalau merasa salah satu dari perasaan di atas–atau malah ketiga-tiganya–coba deh, baca buku Kenapa Bunda Harus Bekerja, tulisan Bunda Santy Dwi Kristina ini. — Blurb…

Blogging / Life Style By On September 9, 2019

5 Prinsip Dasar Membuat Konten Blog yang Lezat Dicerna

Hae, Mak! Sudah mengenal beberapa jenis konten, sekarang kita masuk ke soal membuat konten yuk, Mak! Well, saya sendiri sih suka menyebut proses membuat konten ini dengan memasak konten. Kenapa? Ya, karena prosesnya tuh persis dengan kalau kita masak, Mak. Ada proses persiapannya–kita belanja ide, mengumpulkan data, meriset ini itu, dan lain-lain–yang sama kayak kita belanja bahan masakan, lalu milih-milihin…

Blogging / Life Style By On September 2, 2019

Tip Menulis Konten RoundUp yang Bisa Memperkaya Blog

Hai hai, Emak-Emak Bloger syantik di seluruh jagat bloger! Lagi pada ngapain? Yang lagi (masih) kerja, selamat bekerja. Semoga lancar dan cepat rampung ya! Yang lagi selonjoran, enjoy! Keknya oke jg kalau sambil simak artikel ini deh. Saya mau ngajakin ngubek-ubek salah satu jenis konten lagi buat di blog nih, Mak! Yes, kita akan bahas soal konten roundup nih.  …

Blogging / Life Style By On August 12, 2019

Membuat Konten Interview untuk Menambah Wawasan Pembaca Blog

Hola, Emak kesayangan! Kali ini saya mau ajak ngobrol soal bikin konten interview nih, Mak. Adakah yang di blognya udah ada konten jenis ini? Nah, belum banyak kan ya? Makanya, coba yuk, kita tambahkan jenis konten interview ini di blog kita. Manfaatnya ada banyak lo. Yuk, kita lihat ya. Konten interview memungkinkan kita bisa memperkenalkan sang interviewee (pihak yang diinterview) pada…