Browsing Articles Written by

Carolina Ratri

Content & Copywriter. Sketcher. Editor. Visual Communicator. Graphic designer. Mood swinger. INFJ-T Sagittarian. Sarcasm speaker. Author of Blog Carolina Ratri

Blogging / Life Style By On August 5, 2020

Begini Cara Menggunakan Canva Ala Desainer Grafis Pro

Hai, Mak. Ketemu lagi kita 🙂 Kali ini kita akan ngulik tools yang bisa dipakai untuk membuat konten visual yang tsakeup, nggak kalah dari para desainer grafis deh. Yes, kali ini kita akan belajar cara menggunakan Canva, salah satu tool online gratis untuk membuat desain grafis. Yep, konten visual itu penting untuk kita masukkan ke dalam blog sebagai pendukung konten…

Blogging / Life Style By On July 27, 2020

Memanfaatkan MailChimp untuk Membuat Newsletter Blog

Hai, Mak. Ada yang sudah familier dengan Mailchimp? Kita bisa memanfaatkan Mailchimp ini untuk membuat newsletter berisi artikel-artikel kita di blog. Biasanya Mailchimp ini memang digunakan oleh mereka yang biasa melakukan email marketing. Kita bisa memanfaatkan Mailchimp ini untuk content marketing, yang akan menambah traffic di blog kita. Tentu saja, kita harus lebih dulu punya email pembaca blog kita. Caranya…

Blogging / Life Style By On July 16, 2020

Cara Menggunakan Hootsuite untuk Membantu Promosi Blog

Hai, Mak! Kali ini kita akan kembali membahas tentang blogging tools nih. Eh, ya bukan blogging tools banget sih, tetapi bisa banget tool satu ini kita gunakan untuk mendukung ngeblog kita. Yes, kita akan cari tahu bagaimana cara menggunakan Hootsuite untuk membantu promosi blog kita. Sudah ada yang pernah dengar tentang Hootsuite ini? Atau, malah sudah pakai terus nih? Nah,…

Blogging / Life Style By On July 6, 2020

Panduan Menggunakan Keyword Planner

Hai, Mak! Kita mau bahas tentang Keyword Planner nih sekarang. Uhui. Yuk, buat yamg pengin bisa bikin artikel dengan pageview banyak, merapat yuks! So, ada yang sudah akrab dengan Google Keyword Planner, yang sebelumnya juga dikenal dengan nama Google Keyword Tool? Banyak yang belum terbiasa untuk melakukan riset keywords alias kata kunci untuk kemudian digunakan dalam artikel ya, Mak? Padahal,…