Life Style

Gaya hidup emak-emak blogger

Blogging / Life Style By On October 16, 2017

Hobby yang Dibayar

Hobby yang dibayar? Yah, siapa yang tak senang jika hasil karyanya diapresiasi oleh orang? Terlebih lagi jika itu adalah salah satu dari hobi yang bisa mendatangkan bayaran dengan nominal yang fantastis, misalnya. Meskipun dengan nominal standar sekali  pun pasti yang punya hobi itu bakalan senang dan makin semangat menekuninya apalagi jika bisa dijadikan sebuah pekerjaan sampingan atau bahkan bisa jadi…

Kesehatan / Life Style By On October 11, 2017

Mendaftarkan BPJS Bayi dalam Kandungan

Bagi emaks yang saat ini sedang mengandung, apakah sudah tahu kalo bisa mendaftarkan BPJS bayi dalam kandungan? Ternyata bisa loh, dan caranya tidak sesulit yang saya bayangkan. Pahamkan gimana jeleknya reputasi birokrasi lembaga pemerintah? Syukurnya ini tidak terjadi dalam pelayanan BPJS peserta mandiri yang saya alami. Sebelum pergi ke kantor BPJS cabang, saya mencari tahu dahulu apa aja yang mesti…

Blogging / Life Style By On October 9, 2017

Mengulik Aplikasi Edit Foto

Maks, tahukah nggak apa yang paling menarik untuk dibaca dan dilihat dalam suatu artikel, buku atau postingan blog, misalnya? Kalau saya, foto atau gambar yang paling menarik. Nah, saya ingin berbagi tips mengulik aplikasi edit foto. Untuk para blogger dan penulis  pasti sering kali menggunakan kamera untuk membantu kerjanya dan memperkaya hasil tulisan karena setiap tulisan kurang menyentuh jika tidak…

Kesehatan / Life Style By On October 6, 2017

Ingin Menurunkan Berat Badan? Hindari 3 Jenis Makanan ini

Saya tidak berpikir bahwa berat badan adalah sebuah indikator yang menunjukkan kesehatan seseorang. Saya juga tidak berpikir, kita dapat mengetahui seberapa sehat atau tidaknya seseorang hanya dengan  skala tertentu saja, terutama saat menurunkan berat badan. Ada orang yang tubuhnya bagus, langsing, namun memiliki penyakit tertentu. Ada pula sebaliknya, bertubuh tambun namun sehat, makan apa saja bisa, tidak ada keluhan sama…

Kuliner / Life Style By On October 4, 2017

Beli Jadi atau Masak Sendiri?

Halo, kali ini saya mau ngobrolin topik seru yang nggak ada habisnya. Serupa dengan bubur diaduk atau nggak diaduk, topik ini juga agak sensitif diobrolin. Halah. Sebetulnya, emak masuk tim mana sih, Mak? Tim Beli Jadi atau Masak Sendiri? Sebagai ibu rumah tangga, sudah jadi kebiasaan untuk menyediakan makanan bagi keluarga. Entah itu sarapan, bekal sekolah sampai makan malam. Apalagi…

Fashion / Life Style By On October 3, 2017

Tampil Keren dengan Mix & Match Busana

Seorang wanita sering kali merasa bingung saat hendak bepergian atau harus menghadiri sebuah undangan, karena ingin tampil keren. Alasannya kadang tidak masuk akal, yakni “gak punya baju”! Hihi… Yang bener aja, masa’ gak punya baju? Trus yang di lemari itu namanya apa? Nah lho… Hehehe Padahal, banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah “perasaan tidak punya” ini. Salah satunya…

Blogging / Life Style By On October 2, 2017

Karier Blogger Bagi Perempuan? Ini 5 Manfaatnya

Menjadi seorang blogger merupakan profesi yang sedang hive, akhir-akhir ini. Hal ini beriringan dengan perkembangan internet, mulai banyak yang melek dengan profesi satu ini. Profesi ini terbilang mudah dengan modal yang ringan. Dan nggak heran, banyak perempuan yang memilih menjalani profesi atau karier blogger sebagai usaha sampingan atau pekerjaan paruh waktu/freelance. Sebenarnya apa saja sih manfaat yang akan dirasakan oleh…

Life Style By On October 1, 2017

Liburan Impian, Liburan di Dalam atau ke Luar Kota ?

Akhir pekan selalu menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Terutama bagi yang sehari-hari banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar rumah baik seperti bekerja di kantor, kuliah atau berkegiatan typical  ibu rumah tangga jaman sekarang yaitu bolak balik antar jemput anak ke sekolah, bayar tagihan, ke pasar dan segudang kegiatan lainnya. Akhir pekan dengan liburan impian seperti oase di tengah padang…

Kuliner / Life Style By On September 30, 2017

Bernostalgia dengan Kuliner Bandung Tradisional

“Wah pulang mudik nih, enak ga sih kue Makuta? Katanya ngantri belinya?” Berondongan pertanyaan sepulang mudik lebaran kemarin, tidak jauh – jauh dari kuliner yang lagi ngehits dan trend. “Saya nggak mampir beli oleh – oleh kekinian, iya katanya ngantri jadi males.” Oleh – oleh kekinian Bandung sempat membuat saya penasaran tapi tidak sepenasaran saya mencicip kuliner Bandung tradisional yang…

Food By On September 27, 2017

Inilah 5 Makanan Yang Banyak Disukai Orang Indonesia

Hi, Mak! Kita ngobrol soal makanan aja ya kali ini. Sebutkan 5 makanan favorit Emak! Eh kok seperti lagi ngerjain pr sekolah aja hahaha. Sebenarnya sih, aku melihat ada sebuah tempat makan di deretan pertokoan, biasanya tampak sepi pengunjung. Ada 3 kali tempat makan itu berubah menu makanannya dan nama tempatnya juga *entah pemilik sama atau beda orang. Masih tetap…

Resep Masakan By On September 25, 2017

Kreasi Tahu: Tahu Masak Pindang

Emak pasti tidak asing dengan bahan pangan bernama tahu. Kabarnya makanan ini sudah ada sejak 2.200 tahun lalu di Tiongkok. Para perantau yang berasal dari daerah tersebut yang membawa tahu hingga akhirnya dikenal di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia dan bermunculan berbagai kreasi tahu. Tahu dibuat melalui proses pengolahan kedelai dengan cara pengendapan proteinnya. Selain mengandung air, protein, lemak, dan…

Life Style / Lingkungan By On September 24, 2017

Zero Waste, Gaya Hidup Masa Kini yang Peduli Lingkungan

Pernahkah kita  membayangkan, seberapa banyak sampah yang kita hasilkan selama hidup di dunia? Atau setidaknya lima tahun terakhir, jika selama hidup dirasa cukup lama.  Masih lama juga? Ya udah setahun terakhir deh. Kali ini,  please, jangan ditawar lagi. Harga pas-nya cek inbox. *eh. Coba diingat-ingat,  sudah berapa banyak botol air mineral,  body lotion, parfum, shampo, sabun cair, atau  pasta gigi yang…