Life Style

Gaya hidup emak-emak blogger

Kuliner / Life Style By On May 15, 2018

Menu Sahur yang Praktis

Menjelang puasa, salah satu yang disiapkan adalah menu sahur yang praktis. Ya nggak sih? Apalagi untuk emak-emak seperti saya, yang masih punya anak kecil. Menu untuk sahur umumnya yang tidak berkuah atau berkuah. Yang kental dan tidak banyak, dan lauk-lauk kering. Untuk lauk dengan sedikit kuah bisa disiapkan beberapa hari sebelum puasa, lalu disimpan di lemari es atau dibekukan. Jadi…

Resep Masakan By On May 13, 2018

Resep Bolu Kukus Tepung Beras

  Hai Mak! Emak pasti sibuk masak nih saat bulan puasa nanti, menyiapkan aneka masakan berbuka dan sahur untuk keluarga tercinta, ya. Jika Emak juga ingin bikin kue, pilih aja yang cepat pembuatannya, jadi nggak menguras tenaga serta bisa hemat waktu juga. Salah satu kue yang enak dan mudah dibuat adalah bolu. Nah, kali ini aku mau share resep bolu…

Life Style / Resep Masakan By On May 11, 2018

Bumbu Dasar Homemade untuk Sahur di Bulan Puasa

Menyiapkan bumbu dasar Homemade untuk sahur di bulan puasa – Seminggu lagi, umat Islam akan bertemu dengan bulan yang paling dirindukan, bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah. Di bulan puasa ini, Selain melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih, aktivitas lainya adalah makan sahur dan berbuka puasa. Bagi para ibu, kesibukan yang bertambah selama bulan Ramadan yaitu menyiapkan menu sahur dan berbuka…

Life Style / Wisata By On May 10, 2018

Tujuh Tips Liburan Bersama Teman

Tujuh Tips Liburan Bersama Teman – “Siapa yang suka pergi liburan?” *Sayaaaa* Ngacung paling tinggi tangannya. Teman-teman lebih memilih liburan bersama pasangan, saudara atau teman-teman? Liburan bersama pasangan, saudara atau teman-teman tentunya punya trik dan tips yang berbeda-beda. Jika kamu memilih berlibur bersama teman, tentu harus memperhatikan beberapa hal. Jangan sampai gara-gara liburan bareng, hubungan sama teman jadi rusak ….

Kuliner / Life Style By On May 9, 2018

Lima Makanan Khas Kota Bandung yang Tak Lekang oleh Waktu

Siapa yang tak kenal kota Bandung. Kota metropolitan terbesar dan ibukota Propinsi Jawa Barat yang mempunyai julukan Kota Kembang ini, menjadi incaran para wisatawan sebagai tempat favorit kuliner dan fashion. Untuk kuliner, Kota Bandung mempunyai beragam jenis, namun ada lima makanan khas Kota Bandung yang tak lekang oleh waktu dan menjadi favorit pecinta kuliner. Apa saja ya makanan khas itu?…

Blogging / Life Style By On May 7, 2018

Tampilan Blog Lebih Menarik dengan Infografis

Dalam suatu blog, selain tulisan yang menarik dan berbobot kita memerlukan foto atau infografis untuk mendukung satu blog post agar  tampilan blog lebih menarik. Tetapi kadang kala foto-foto ini masih terupload secara apa adanya. Ukuran tak menentu, teks yang digunakan pada foto pun berbeda-beda tiap postingan. Sehingga blog post kita terlihat tidak konsisten. Saya biasanya menggunakan aplikasi adobe photoshop untuk…

Life Style By On May 6, 2018

13 Aktivitas Upgrade Diri untuk Ibu Rumah Tangga Kekinian

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa meng-upgrade kemampuan. Keterbatasan waktu untuk ikut aneka macam kursus atau bahkan sekolah lagi, tak seharusnya menjadikan ibu rumah tangga ‘kurang’ wawasan. Sebaliknya, sebagai ‘sekolah pertama’ bagi anak-anaknya, ibu rumah tangga seharusnya kaya akan pengetahuan. Baik pengetahuan yang diajarkan di sekolah mau pun pengetahuan umum.  Di tengah padatnya aktivitas domestik, ibu rumah tangga…

Kuliner / Life Style By On May 3, 2018

Kreasi Buah, Menu Buka Puasa yang Praktis dan Segar

Menu Buka Puasa yang Praktis – “Wah, ada sirup di mana-mana. Pasti sudah mau puasa!” Tak disangka, persiapan menyambut bulan puasa sudah dilakukan bahkan saat puasa pun belum ditunaikan. Nggak hanya sirup rasa melon atau cocopandan yang iklannya selalu bisa membuat siapapun menelan ludah. Tapi biskuit, wafer dan aneka panganan kering telah berjajar rapi . Membentuk display khas Ramadan dan…

Life Style By On May 2, 2018

6 Permainan Masa Kecil yang Tak Terlupakan

Hola Maks, apa permainan masa kecil yang membuat kita mesem-mesem saat mengenang kembali zaman kecil kita? Seseru apa sih permainan itu? Dunia anak adalah dunia bermain, setuju kan? Dari zaman dahulu kala sampai sekarang, anak-anak pasti senang dengan berbagai permainan. Bedanya, zaman dulu permainannya lebih banyak aktivitas, kalau anak sekarang bermain teknologi.  Apa saja sih permainan masa kecil di tahun…

Teknologi / Tips By On April 30, 2018

Tips Mengamankan Device-Device di Rumah Yang Terhubung ke Internet

  Tips Mengamankan Device-Device Di Rumah Yang Terhubung Ke Internet Sekarang ini zamannya IoT, Internet of Things, yaitu semua hal dihubungkan melalui jaringan internet. Apa saja yang bisa terhubung ke internet? Banyak! Menurut data, saat ini ada 6,4 juta jenis barang yang memanfaat IoT. Sebut saja telepon,tontonan televisi, film bioskop, pekerjaan dan masih banyak lagi. Internet memang memudahkan dalam banyak…

Life Style By On April 27, 2018

Sepuluh Profesi Ibu Bekerja di Rumah yang Menggiurkan

Saat seorang ibu memutuskan resign dari pekerjaan karena ingin fokus membesarkan anak, konsekuensi yang dihadapi adalah tidak mempunyai uang bulanan lagi. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk punya uang tambahan? Adakah profesi ibu bekerja di rumah yang menggiurkan? Menemani anak dalam proses tumbuh kembangnya adalah moment yang tak bisa diulang. Saat melihat gigi pertamanya tumbuh, mendengar pertama kali anak memanggil…

Life Style / Tips By On April 26, 2018

Tips Hemat Selama Ramadan

Beberapa minggu lagi kita akan memasuki bulan penuh berkah, Ramadan. Mari persiapkan diri sebaik mungkin supaya ibadah bisa sempurna di bulan Ramadan. Selain itu, ada yang harus diperhatikan juga loh, pengeluaran rumah tangga yang biasanya akan melonjak berkali lipat dari bulan biasanya. Hmm padahal kan bulan puasa ya, harusnya sih lebih irit tapi kenyataannya kok malah pengeluaran semakin membengkak. Sepertinya perlu…