Life Style

Gaya hidup emak-emak blogger

Blogging By On May 22, 2020

Tip Menulis Artikel Blog Bebas Plagiarisme

Hai, Mak! Kita masih akan bahas tentang satu hal yang masih berhubungan dengan SEO, atau Search Engine Optimization nih. Yaitu tentang plagiarisme. Sebelumnya, adakah yang sudah tahu apa arti ‘plagiarism’? Semoga sih sudah, bahkan sudah banyak yang sadar bahwa menulis di blog itu kudu wajib bebas plagiarisme. Betul? Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, itu begini: pla.gi.a.ris.me /plagiarismê/ n penjiplakan…

Food / Kuliner By On May 21, 2020

15 Macam Kue Lebaran yang Nggak Pernah Absen di Rumah. Yang Mana Favorit Emaks?

Lebaran tinggal menghitung hari nih Maks, persiapan apa saja nih yang udah dibikin? Yang pasti nih kue lebaran nggak boleh terlewatkan yes. Walau Lebaran kali ini #dirumahaja, tapi rasanya nggak afdal kalau di meja nggak ada kue Lebaran. Betul? Bicara tentang kue Lebaran, pastinya setiap rumah memiliki kue khas yang harus ada setiap Lebaran. Kayak saya nih, kue cornflakes, choco…

Life Style By On May 18, 2020

5 Film Animasi Ini Tidak Disarankan untuk Ditonton oleh Anak-anak

Siapa bilang film animasi selalu aman buat si kecil? Coba cek dulu film-film berikut ini deh. Iyes, film jenis ini kerap kali menjadi pilihan bagi kita untuk menghibur si kecil pastinya ya? Gambar-gambar yang bergerak dalam film tersebut memang lebih menarik di mata anak-anak, belum lagi tentang ceritanya yang lucu, menyenangkan, dan imajinatif. Nah, mumpung sekarang lagi pada banyak di…

Food / Resep Masakan By On May 14, 2020

Resep Soto Betawi – Variasi Sajian Untuk Berbuka Puasa

Hola Emaks, gimana puasanya? Semoga lancar jaya, ya. Siapa nih yang suka sajian soto? *ngacung 😀 hehehe … Indonesia tuh kaya akan resep soto! Bener nggak? Rasanya pun endeus banget. Saya salah satu penggemar soto pun dengan keluarga. Dalam seminggu pasti saya membeli soto ayam kampung langganan untuk keluarga. Dari sekian banyak soto yang udah dicoba, soto Betawi ini agak…

Blogging / Life Style By On May 11, 2020

Yuk, Jangan Lupa Backup Blog!

Hai, Emak dan tweeps semua! Pa kabar nih? Saya mau sharing-sharing lagi nih kali ini, tentang maintenance blog khususnya backup blog. Nah, ini penting, Mak. Tapi sering disepelekan atas nama, ah, sibuk! Bisa nulis aja syukur! Iya nggak? Suka gitu kan? 😀 Nanti, suatu ketika, karena satu dan lain sebab, blognya down karena kurang dirawat … nah, ngeluh lagi. Komplen…

Blogging / Life Style By On May 5, 2020

Cara Menghapus Broken Link di Blog

Holaaah! Hae, Mak! Ketemu lagi nih, sama saya. Ehe ehe. Semoga nggak bosen. Kita ngulik blog lagi yuk! Sekarang tentang broken link di blog nih. Sebelumnya, sudah tahu belum, Mak, arti broken link? Yes, kita akan mulai dari pengertiannya dulu yak. Biar paham sedari awal.   Apa Itu Broken Link? Broken link adalah tautan atau link hidup pada halaman sebuah web…