Life Style

Gaya hidup emak-emak blogger

Blogging By On March 25, 2019

Trik Membangun dan Mengembangkan Parenting Blog

Hai, Mak. Saya mau bahas tentang satu niche blog lagi nih. Yakin deh banyak nih yang nulis topik seputar ini, apalagi Emak-Emak Blogger. Topik atau niche apakah itu? Yes, parenting blog! Siapa nih yang suka bahas-bahas parenting di blog? Hayuk, absen! Memang, dunia parenting emang dekat sekali dengan kita-kita yang sudah emak-emak ini ya. Tapi, hmm, adakah member KEB yang…

Blogging / Life Style By On March 18, 2019

31 Ide Artikel Parenting untuk Update Blog Sebulan Penuh

Emak yang punya blog niche parenting siapa nih? Atau seenggaknya ada kategori parenting dan suka nulis artikel parenting, gitu. Ada? Coba absen di komen! ๐Ÿ˜† Ya, namanya juga Emak-Emak Blogger, kayaknya kan pasti banyak yang mencurahkan isi hati mengenai keseharian kita bareng keluarga dan anak-anak di blog ya kan, Mak? Saya lihat, banyak banget Emak yang banyak membahas dunia parenting…

Kuliner / Life Style By On March 15, 2019

Jalan-jalan ke Sumatera Barat, Makan Apa yang Enak?

Sudah pernah jalan-jalan ke Sumatera Barat atau Padang, Maks? Berkunjung ke mana saja selama traveling ke Sumatera Barat? Yang namanya jalan-jalan atau traveling ke suatu daerah wisata, pasti dong ya tidak lupa mencicipi kuliner atau masakan khas daerah tersebut. Apalagi kalau ke Sumatera Barat yang nasi padangnya terkenal hingga seantero dunia. Pernah tahu atau nonton di YouTube Channel, orang bule…

Blogging / Life Style By On March 12, 2019

Belajar Foto Produk di Arisan Ilmu KEB Yogyakarta

Selain tulisan, dalam konten blog, penggunaan foto-foto adalah salah satu daya tarik pembaca untuk berlama-lama, menuntaskan blogpost tersebut. Apalagi blogger yang memutuskan menjadi blogger profesional, yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan, foto-foto yang bercerita jadi keharusan. Mau tak mau, ketika berhubungan dengan pemberi kerja atau klien, foto itu penting untuk promosi. Hampir sebagian besar produk memakai foto sebagai pemberi informasi….

Kerajinan tangan / Life Style By On March 12, 2019

Eco Bricks, Mengubah Limbah Botol Air Mineral

Salah satu limbah yang langsung terpikirkan ketika ikut event blogger adalah botol air mineral. Eco bricks merupakan solusi yang banyak manfaatnya dari limbah botol air mineral. Sudah lama saya mendengar dan membaca tentang ecobricks. Tapi melihat wujudnya langsung itu ketika jalan-jalan ke Festival Kesenian Yogyakarta atau FKY. Sayangnya, sudah seharian mencari foto ecobricks tersebut kok tidak ketemu? Anehnya lagi, saya…

Blogging By On March 11, 2019

Cara Membangun Blog Bisnis secara Efektif dan SEO Friendly

Kali ini kita akan bahas soal membangun blog bisnis secara efektif dan SEO friendly. Ahay. Tampaknya berat yah? ๐Ÿ˜† Enggak kok. Dan ini–meski pakai embel-embel blog bisnis–tapi bisa juga diterapkan untuk semua jenis blog.   Apa sih Blog Bisnis? Blog bisnis adalah blog yang dibangun dengan tujuan bisnis. Kalau sebelumnya sih, biasanya menjadi pendukung dari website yang memang bertujuan bisnis….

Kesehatan / Life Style By On March 6, 2019

Bebas Bau Mulut, Ini 7 Solusi Alami yang Bisa Kita Lakukan untuk Mengatasinya

Ada dua hal yang paling saya takuti dalam bersosialisasi atau bergaul dengan orang lain atau teman; bau mulut dan bau badan. Duh, bisa tidak tidur berjuta-juta hari, kalau orang mencap saya sebagai si bau mulut atau bau badan. Sebegitu khawatirnya dengan dua hal itu, saya selalu memastikan bebas bau mulut dan badan bersih setiap harinya. Ada 7 solusi bebas bau…

Blogging By On March 4, 2019

Beberapa Langkah SEO Off-page yang Harus Dilakukan untuk Mendukung Prinsip SEO On-page Dasar

Hae, Emak! Sharing tentang blog kali ini akan benar-benar butuh dipraktikkan nih untuk melejitkan blog Emak. Mau kan blognya banyak yang baca? Yaps, kali ini, saya mau ngobrol soal beberapa langkah SEO Off-page. Iya, jadi langkah-langkah SEO Off-page ini merupakan bagian dari rangkaian besar SEO, dan menjadi lanjutan dari beberapa prinsip SEO On-page yang harus kita lakukan utk mengoptimasi blog…

Blogging By On March 1, 2019

Tip Memulai Travel Blog from Scratch

Yuk, Mak, kita akan ngomongin travel blog. Hazeeegggh! Yes, saya punya sedikit tip nih, terutama buat siapa saja yang pengin memulai travel blog. How to start a travel blog from scratch. Ciyehhh. Keren bat kan, judulnya? ๐Ÿ˜† Okai. Sebenarnya memulai travel blog itu sama saja dengan memulai blog pada umumnya sih, atau juga niche apa pun. Hanya saja, karena sedari…

Kerajinan tangan / Life Style By On February 27, 2019

5 Kreasi dari Tali ID Card Bekas Event

Sering menghadiri event atau workshop kan? Suka dapat kartu identitas (ID Card) yang digantungkan di leher atau ada juga ID card yang dijepitkan ke baju. ID Card adalah salah satu item event atau workshop yang selalu ada dan penting, tapi juga menjadi sumber penumpukan benda tak terpakai. Yuk kreasikan tali id card bekas event yang kita punya. Baca yuk: Mengubah…

Blogging By On February 25, 2019

Beberapa Prinsip Utama SEO yang Harus Diperhatikan untuk Menulis Artikel Google Friendly

Hai, Mak. Kali ini saya mau sharing soal beberapa prinsip utama SEO, supaya Emak-Emak ngerti nih, gimana bikin artikel atau konten yang Google-friendly. Hayo, siapa yang suka atau sudah pusing duluan kalau disodorin kata ‘SEO’, alias Search Engine Optimization? Sebenarnya sih, Mak, prinsip utama SEO ini nggak terlalu pusing kok. Simpel banget malah. Makin ke sini makin simpel, karena Google…

Resep Masakan By On February 21, 2019

Resep Stik Kentang Keju Renyah

Hi, Mak! Udah punya rencana mau bikin camilan apa nih buat weekend nanti?ย Bikin camilan yang simple aja deh biar nggak usah capek-capek bikinnya, seperti stik kentang keju renyah ini. Camilan yang udah hits dari dulu, tapi aku baru coba bikin minggu lalu hahaha *telat banget ๐Ÿ˜€ Ceritanya nih, di rumah ada stok kentang yang udah lama beli tapi belum dipakai…