Life Style

Gaya hidup emak-emak blogger

Food By On September 27, 2017

Inilah 5 Makanan Yang Banyak Disukai Orang Indonesia

Hi, Mak! Kita ngobrol soal makanan aja ya kali ini. Sebutkan 5 makanan favorit Emak! Eh kok seperti lagi ngerjain pr sekolah aja hahaha. Sebenarnya sih, aku melihat ada sebuah tempat makan di deretan pertokoan, biasanya tampak sepi pengunjung. Ada 3 kali tempat makan itu berubah menu makanannya dan nama tempatnya juga *entah pemilik sama atau beda orang. Masih tetap…

Resep Masakan By On September 25, 2017

Kreasi Tahu: Tahu Masak Pindang

Emak pasti tidak asing dengan bahan pangan bernama tahu. Kabarnya makanan ini sudah ada sejak 2.200 tahun lalu di Tiongkok. Para perantau yang berasal dari daerah tersebut yang membawa tahu hingga akhirnya dikenal di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia dan bermunculan berbagai kreasi tahu. Tahu dibuat melalui proses pengolahan kedelai dengan cara pengendapan proteinnya. Selain mengandung air, protein, lemak, dan…

Life Style / Lingkungan By On September 24, 2017

Zero Waste, Gaya Hidup Masa Kini yang Peduli Lingkungan

Pernahkah kita  membayangkan, seberapa banyak sampah yang kita hasilkan selama hidup di dunia? Atau setidaknya lima tahun terakhir, jika selama hidup dirasa cukup lama.  Masih lama juga? Ya udah setahun terakhir deh. Kali ini,  please, jangan ditawar lagi. Harga pas-nya cek inbox. *eh. Coba diingat-ingat,  sudah berapa banyak botol air mineral,  body lotion, parfum, shampo, sabun cair, atau  pasta gigi yang…

Life Style By On September 23, 2017

[Cerpen] Lelaki yang Tak Bisa Kujadikan Kekasih

Ia serupa ilalang yang terus tumbuh meski dipangkas berkali-kali. Benar, ia memang seringkali nyaris mati, tapi entah bagaimana, dia akan berakhir hidup dan baik-baik saja. Mungkin, karena kebebalannya itu, El Maut nampak bosan bertandang padanya. Untuk itulah, aku mencintainya. “Perempuan sepertimu tidak akan bisa menjadi kekasihku,” ucapnya di sela kepulan asap rokok yang terus menerus menari di sekeliling kami. Di…

Life Style By On September 21, 2017

Pertimbangan Sebelum Mengganti Ponsel

Ponsel saya bermasalah lagi. Setelah beberapa bulan yang lalu, harus mengganti LCD-nya yang rusak karena terlalu sering jatuh, kali ini lagi-lagi LCD baru ini kena penyakit. Pada layarnya muncul garis-garis horisontal jika ponsel terlalu lama saya gunakan. Ini cukup menganggu aktivitas saya dalam berkomunikasi dan bermedia sosial. Pertimbangan ganti ponsel pun menghampiri pikiran. Setelah saya tanyakan pada teknisi yang mengganti…

Life Style By On September 16, 2017

Mengelola Keuangan Rumah Tangga dengan Cara yang Mudah

Hidup berumah tangga itu, pada awalnya terlihat mudah dan bahagia. Namun, bertambahnya usia pernikahan dan adanya buah hati, hidup berumah tangga tidak lagi semudah di awalnya. Masalah anak, beda pendapat, masalah keuangan dan banyak lagi bisa menjadi pemicu masalah dalam rumah tangga. Berdasarkan pengalaman saya berumah tangga,  akan sharing tentang mengelola keuangan rumah tangga. Mengapa Selalu Manis di Awal, Pahit…

Food By On September 14, 2017

Menyusun Menu Mingguan, Lebih Hemat atau Boros?

Mak, siapa yang suka bingung kayak saya dalam urusan masak-memasak?  Tiga tahun lalu saat menjadi pengantin baru, urusan masak ini hal yang paling buat saya pusing. Ditambah lagi saya seatap dengan mertua, mau tidak mau saya harus unjuk bakat diri kalau sebagai istri, saya pandai memasak. Berbekal ilmu dengan berselancar di internet, ilmu memasak saya makin hari makin bertambah. Kata…

Life Style By On September 10, 2017

Traveling Bareng Keluarga, Apa Manfaatnya?

Hai Maks, yuk cari tahu manfaat traveling bareng keluarga. Saat ini, traveling sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat. Bahkan, ketika jenuh dari kegiatan rutin setiap hari, berjalan-jalan atau traveling seperti kebutuhan yang wajib dilakukan. Ibaratnya, traveling adalah multivitamin untuk meningkatkan zat endorfin dan serotonim dalam tubuh manusia yang berfungsi untuk menghilang stress dan meningkatkan perasaan senang juga bahagia. Mau kan…

Life Style By On September 8, 2017

Membuat DIY Dedaunan Kering

Tak terasa musim gugur lagi. Musim sebelum musim dingin yang sesungguhnya datang. Fall, salah satu musim kesukaan saya. Udara di musim ini tak begitu dingin, tapi tidak panas juga. Hal paling menyenangkan selama fall season adalah melihat dedaunan mengering di ranting dan di dahan. Meski sudah gugur, dedaunan kering itu begitu menarik. Warna-warna dedaunan beraneka rupa, berpadu dalam warna-warna hangat khas…

Life Style / Tips By On September 7, 2017

Tips Review Produk Bayi

Menjadi blogger pasti tidak asing lagi dengan istilah review atau ulasan produk, yang kemudian ditulis di blognya. Biasanya, yang sering mereview atau mengulas, adalah blog-blog yang telah dimonetize atau blog yang dipercaya oleh brand dan tertarik produknya direview oleh blogger tersebut. Niche blog  menjadi kekuatan di blog-blog yang dipercaya advertiser. Seperti beauty blogger yang terbiasa mereview produk kecantikan, travel blogger yang…

Life Style / Lingkungan By On September 5, 2017

Taman Kota, Ruang Publik untuk Semua

ditulis oleh Monda Siregar : http://mondasiregar.com Suka jalan-jalan dan  suka suasana outdoor mak? Menurutku, yang namanya jalan-jalan tak harus ke tempat yang jauh atau ke luar kota. Di lingkungan sendiri pun bisa lho. Umumnya orang Indonesia suka suasana luar rumah, ngobrol dengan tetangga  atau mengajak anak bermain di lapangan dekat rumah. Itu, kalau di lingkungan yang masih agak lega, tetapi bagaimana…

Life Style By On September 4, 2017

Eman Segone! Habiskan Makananmu

ditulis oleh Siti Hairul Dayah – http://www.catatansiemak.com “Kok dibuang?” tanya sibapak. Wajahnya ga enak banget. Sebagai orang yang sudah berbagi bantal selama 14 tahun bisa dibilang saya hafal raut wajah Si Bapak. Lebih banyak senyum meski pun jarang ngomong, tapi bersuara kalau ketemu yang ga pas. Salah satunya, saat saya membuang makanan sisa. Sebenarnya, saya sedih banget kalau harus membuang makanan…