Life Style

Gaya hidup emak-emak blogger

Food By On January 18, 2019

Roti Tawar Cup Mini

  Hai, Mak! Tadi pagi beli roti tawar, rencananya sih mau bikin roti panggang aja kesukaan anak-anak, roti tawar dioles sedikit mentega dan dipanggang di wajan anti lengket. Gampang bikinnya dan anak-anakku suka. Sebelum bikin roti panggang, iseng, aku buka-buka tabloid lama dan kok nemu resep ayam mangkuk roti dari tabloid Nova th 2017. Resepnya kutulis di bawah ini, ya….

Kerajinan tangan / Life Style By On January 15, 2019

3 Gaya Tas Belanja dari T-Shirt yang Mudah Dibuat Sendiri

Tas belanja saja pakai gaya ya? Harus dong! Apalagi buat emak-emak yang mengutamakan penampilan chic dan elegan, walau berbelanja misalnya belanja bulan, tetap stylish. Yuk, bikin tas belanja sendiri  dari t-shirt untuk mendukung kampanye zero waste. Janji deh bakalan mudah banget tutorial 3 gaya tas belanja dari t-shirt ini. Baca juga ya: DIY Vas Shabby Chic   Tas Belanja dari…

Blogging By On January 14, 2019

Yang Perlu Kita Tahu tentang Hashtag Instagram – Ada yang Terlarang Lo!

Hai, Mak! Kali ini saya mau sharing soal Instagram nih. Soal apanya? Algoritma? Hmmm, iya katanya sih sudah ada beberapa rencana pembaruan lagi, termasuk fitur-fiturnya. Saya sih paling nungguin fitur repostnya yang dari Instagram langsung, biar nggak usah install aplikasi lagi. Hehehe. Tapi bukan soal itu yang mau saya bahas sih. Masalah yang mau saya share kali ini sempat dialami…

Kecantikan By On January 11, 2019

Wajah Cerah dan Terawat dengan Wardah Lightening Series

Hai Mak! Setiap orang terutama kaum perempuan pasti mendambakan kulit wajah yang cerah, alami dan terawat. Fawless, seperti itu kira-kira dan di tahun 2019 ini, siapa yang punya resolusi punya wajah lebih cerah? Skincare apa kira-kira yang cocok untuk membuat wajah lebih cerah dan terawat? Sudah mencoba skincare untuk perawatan kulit wajah agar lebih cerah dan bersih, Wardah Lightening Series, yang…

Life Style / Wisata By On January 4, 2019

Kampung Flory, Wisata Edukasi di Yogyakarta

Terletak di Dusun Jugang Pangukan, Desa Tridadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ada Kampung Flory, Wisata Edukasi yang wajib dikunjungi kala liburan bersama keluarga terutama liburan sekolah anak-anak. Di Kampung Flory, anak-anak bisa belajar tentang pertanian dan tentunya bersenang-senang, bebas dari rutinitas belajar. Ada apa saja di Kampung Flory, Wisata Edukasi ini?  Baca juga: 5 Tempat Menarik di…

Blogging By On January 2, 2019

Cara Mengajak Brand Kerja Sama Secara Sopan dan Etis

Adakah di antara Emaks yang sudah pernah mengajukan proposal kerja sama kolaborasi sponsored content atau bentuk kerja sama yang lain dengan brand/pihak mana pun? Saya pernah lihat, ada yang sudah pede ngajakin brand ataupun pihak tertentu untuk kolaborasi atau kerja sama marketing ini. Kalau ada yang belum pernah, nah, kebetulan nih. Kali ini kita akan bahas soal seluk beluk bloger yang…

Kesehatan / Life Style By On December 20, 2018

Setiap Bulan, 1500 Ibu Melahirkan Meninggal di Indonesia

Terkenal dengan negara yang memiliki jumlah penduduk padat, Indonesi berada di tengah perekonomian yang meningkat dan persentase kemiskinan juga memiliki penurunan. Kondisi yang berbalik ironi ketika statistik mengatakan bahwa di Indonesia ada 2 ibu melahirkan dan 8 bayi baru lahir yang meninggal setiap jamnya. Angka kematian ibu melahirkan meninggal di Indonesia terbilang tinggi dibandingkan dengan sebagian negara berpenghasilan menengah di Asia….

Kuliner / Life Style By On December 18, 2018

5 Jajanan Malam Jogja yang Legendaris dan Murah Meriah

Rekomendasi 5 jajanan malam Jogja kaki lima legendaris  ini untuk membantu teman-teman yang akan berlibur menemukan favorit masyarakat setempat sejak dulu kala. Kuliner malam Jogja identik dengan makanan berat seperti gudeg, sate klathak, bakmi, dan sejenisnya. Bagaimana dengan yang ingin ngemil saja sebelum tidur? Dengan tubuh lelah setelah seharian bermain di pantai atau antre foto di spot keren, banyak wisatawan…

Life Style By On December 17, 2018

5 Cara Mengatasi Bullying dengan Tetap Cool dan Elegan

Hai, Mak! Adakah di antara Emak yang pernah mengalami perundungan? How did you feel, Mak? Cyberbullying, atau perundungan di dunia maya, dewasa ini makin marak. Siapa saja bisa jadi korban. Dampaknya? Tak kalah buruk dari perundungan yang terjadi di dunia nyata. Makanya nih, saya mau sedikit sharing mengenai cara mengatasi bullying. Khususnya yang terjadi di dunia maya. Kemarin pada ngikutin…

Kecantikan / Life Style By On December 11, 2018

Membuat Masker Jerawat yang Mudah dan Murah

Jerawat di wajah memang sangat menyebalkan. Apalagi ketika ada momen yang special, eh tanpa diundang dia datang. Masalah pada jerawat ini memang tidak pernah ada habisnya. Ada satu resep dasar untuk mencegah jerawat datang, membersihkan wajah setiap hari. Setelah dibersihkan, biar lebih kinclong, jangan lupa wajahnya di masker. Membuat masker jerawat sendiri mudah lho, dan tentunya nggak pakai biaya mahal…

Blogging By On December 10, 2018

Cara Menghindari Perilaku Spamming di 3 Platform Media Sosial: Twitter, Facebook, dan Instagram

Hai, Mak! Kali ini saya mau sharing soal spam dan spamming nih! Kebetulan beberapa waktu yang lalu kan rame nih ya, soal perilaku spamming. Ada beberapa akun teman kita yang ter-suspend karena diduga spammer. Ouch! Kok bisa ya kita diduga spammer? Memangnya apa yang kita lakukan hingga kita bisa jadi tersangka pengirim spam? Padahal kayaknya ngetweet/nyetatus/posting biasa aja deh! Nah,…