Life Style

Gaya hidup emak-emak blogger

Blogging / Life Style By On September 30, 2019

Tip Melakukan Swasunting Artikel Blog untuk Bloger

Hae, Emaks! Lagi pada ngapain nih? Lagi baca blog KEB yak? 😀 Well, kadang, saat kita sudah susah-susah menggali ide, dan kemudian menuliskannya di blog, kita merasa bahwa tugas kita sudah selesai. Padahal ada tuh tugas kita selanjutnya setelah kita selesai menulis tapi sebelum publish. Yaitu melakukan swasunting artikel, alias self editing. Nah, pasti Emak sudah pada familier dengan kata…

Kesehatan / Life Style By On September 24, 2019

Intermittent Fasting, Diet atau Puasa?

Bagi sebagian perempuan, memiliki berat badan berlebihan bisa bikin hati suram ya. Terutama bagi perempuan yang sudah melahirkan, mengembalikan bentuk tubuh ke masa sebelum punya anak, bagaikan pungguk merindukan bulan. Berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti diet, olahraga, bahkan ada yang kontroversial yaitu sedot lemak. By the way, sudah tahu tentang Intermittent Fasting? Lagi ngetrend sebagai pola makan…

Blogging / Life Style By On September 23, 2019

Yuk, Menulis dengan Struktur Artikel yang Benar Agar Lebih Mudah Dibaca

Hai, Mak! Kali ini kita akan ngomongin struktur artikel yang benar nih. Yuk, merapats! 🙂 Mengapa struktur artikel ini mesti bener sih, kalau kita pengin nulis di blog? Kan nulis di blog harusnya ala-ala kita sendiri. Kenapa mesti diatur-atur sih? Ya, sebenarnya enggak diatur-atur sih, tapi banyak yang bisa menjadi keuntungan kita kalau struktur artikel kita bener. Di antaranya: 1. Akan…

Blogging / Life Style By On September 16, 2019

Tip Membuat Opening Artikel yang Bikin Pembaca Jadi Tertarik Baca Sampai Selesai

Hai, Makemak. Kali ini kita akan lanjut ke tip membuat opening artikel yuk! Demi konten yang bikin pembaca blog mau terus membaca artikel sampai selesai tentunya, dan nggak mau pindah ke lain hati. Tsah. Yes, sadar nggak sih, Mak, betapa pentingnya kalimat ataupun paragraf pembuka untuk artikel blog kita? Ada beberapa hal yang memang harus kita lakukan demi menjaga agar…

Blogging / Life Style By On September 9, 2019

5 Prinsip Dasar Membuat Konten Blog yang Lezat Dicerna

Hae, Mak! Sudah mengenal beberapa jenis konten, sekarang kita masuk ke soal membuat konten yuk, Mak! Well, saya sendiri sih suka menyebut proses membuat konten ini dengan memasak konten. Kenapa? Ya, karena prosesnya tuh persis dengan kalau kita masak, Mak. Ada proses persiapannya–kita belanja ide, mengumpulkan data, meriset ini itu, dan lain-lain–yang sama kayak kita belanja bahan masakan, lalu milih-milihin…

Kecantikan By On September 4, 2019

Begini Ternyata Dasar Perawatan Kulit untuk 4 Jenis Kulit Perempuan

Hai, Mak! Apakah sekarang Emak sedang merasa nggak cocok dengan rutinitas perawatan kulit Emak? Tahu nggak sih, Mak, produk perawatan kulit yang dipakai sehari-hari harus disesuaikan dengan tipe kulit kita lo! Ikuti tip perawatan kulit yang disesuaikan dengan 4 jenis kulit perempuan berikut ini yuk, Mak! Begini caranya membedakan jenis kulit dan produk perawatan kulit yang cocok untuk sehari-hari Dry…