Inspirasi

Inspirasi / Parenting By On August 3, 2020

Mengenali Bahasa Kasih untuk Anak yang Tepat

Bahasa kasih merupakan salah satu bahasa yang dapat diterima oleh anak-anak tanpa batasan. Penting diingat, setiap anak memiliki keunikan saat menerima kasih sayang. Yang perlu diketahui, kasih sayang itu harus ditunjukkan setiap waktu dan tidak pernah cukup. Apakah bahasa kasih ini murni atau jujur? Pernah tidak kita bersikap manis dan lembut serta penuh kasih sayang pada anak karena kita sedang…

Inspirasi / Parenting / Review Emak By On July 13, 2020

7 Film Keluarga yang Bisa Ditonton Bareng si Anak Perempuan Kesayangan

Beberapa cara kita lakukan untuk membangun hubungan atau relasi lebih kuat dengan si anak perempuan ya, Mak. Ya, masak bersama, melakukan hobi bersama, sampai menonton film keluarga bersama juga bisa loh! Nih, Mak, ada beberapa film keluarga yang oke banget ditonton bareng si anak perempuan. Tak hanya bisa memperkuat relasi antara orang tua dan anak, film-film di bawah ini juga…

Inspirasi / Parenting By On June 23, 2020

Liburan Sekolah di Rumah Saja: 5 Ide Kreasi Seni Mudah untuk Dikerjakan Bareng Anak

Liburan sekolah tiba! Tapi, kita masih belum bisa ke mana-mana lantaran pandemi COVID-19 masih belum selesai 🙁 Sedih ya, Mak? Tapi, bisa kok, kita buat supaya liburan kali ini tetap menyenangkan meski hanya di rumah saja, dan tanpa tergantung pada gawai dan berbagai permainan digitalnya. Yes, semua tentu sudah pernah dengar bahwa memberikan gawai pada anak-anak adalah hal yang kurang…

Inspirasi / Parenting By On May 20, 2020

5 Bukti Kasih Sayang Ayah, Nggak Kalah dari Emak

Dari sudut pandang yang bisa dilihat oleh seorang anak, peran ibu lebih dominan daripada ayah. Bener enggak tuh, Mak? Tapi, apakah ini berarti kasih sayang ayah itu tak sebanyak kasih sayang ibu, alias Emak? Coba deh, kita renungkan yuk. Ayah–menurut gambaran kita–adalah sosok yang sering menghabiskan waktu dengan bekerja, bekerja dan bekerja tanpa menoleh kepada sang anak yang sedang membutuhkan…