Penulis: Nurisa

Anak pertama ku, hasil pernikahan pertamaku (dan semoga yang terakhir sampe akhir zaman…;D amin). Aisya Adiba namanya, 18 bulan. Yang insyaallah 3 bulan lagi akan punya adek mungil. Aisya meskipun ber usia 18 bulan, perkembangan motorik kasarnya berbeda dengan anak-anak lain yang seumur dia.
Aisya terlahir dengan usia kandungan 37 minggu = 9 bulan 1 minggu, yang kata dokter, masih termasuk premature, dengan BB = 2600 gr, dan PB = 48 cm. So cute like her mother ;D.
Berikut, metamorphosis Aisya yang disesuaikan dengan perkembangan motorik kasar, hingga umur 18 bulan :
5 Bulan : Miring kanan
5 Bulan 2 minggu : Miring Kiri
7 Bulan : Tengkurep
11 Bulan : Mulai didudukin
15 Bulan : Duduk sendiri
18 Bulan : Merangkak……
Kalo disimak dengan seksama, perkembangan motorik kasar anakku memang agak berbeda dengan anak yang lain. Beberapa menganggap anakku “gak normal”, agak sewot juga. Tapi kuakui kalo dilihat dari KMS, anakku memang agak menyimpang dari “peraturan” tumbuh kembang yang seharusnya. Tapi dari keterangan DSA, yang menyatakan bila dalam 1 bulan masa terapi cara duduk mandiri, anakku tetap tidak bisa maka butuh vitamin khusus. Dan kenyataannya anakku bisa duduk. Dan ketika DSA menyarankan kami untuk men CT Scan Aisya, Alhamdulillah minggu besoknya dia bisa merangkak.
Satu perkembangan yang kami tunggu-tunggu akhirnya datang jua, akhirnya Anakku bisa melakukannya. Meskipun masih banyak step yang harus aisya lakukan, aku yakin aisya bisa melewati tahap perkembangan anak pada umumnya.
Aku yakin anakku akan baik-baik saja, mungkin dia agak manja, karna mw punya adek. Segala daya dan upaya selalu kami lakukan demi Aisya Adiba ku tersayang. Dalam doa ku selalu tertuju untuk Aisya agar cepet bisa Berdiri, Jalan dan Berlari.
Terserah orang maw bilang apa, aku yakin anakku insyaallah baik-baik saja. Mungkin dia akan membuat kejutan untuk Ayah dan Bundanya, dengan cara dia sendiri.
Cepet jalan ya Aisya, biar bisa momong adeknya ;D