Semangat Pagi Mak, Jumat semangat ๐Ÿ™‚

Rabu 13 Juni yang lalu, KEB menghadiri undangan dari Mas Hazmi Srondol dalam Uji Coba hotspot 2.0 Seamless Wifi – EAP SIM Indosat di kantor pusat IM2 Jl. Kebagusan Raya. Sebelumnya saya mendapatkan undangan dari beliau mengenai acara ini, dan karena diperkenankan untuk mengajak blogger lainnnya… jadi siapa lagi yang diajak kalau bukan emak-emak blogger. Secara gitu ya, dari semua member di group belum semua bisa saling tatap muka. Alhamdulillah sekitar 8 orang nama confirm hadir dari KEB.

Paginya, para Makmin… Saya, Mak Indah dan Mak Sary memang berangkat lebih pagi sekitar jam 8. Kami menghadiri undangan meeting dari Tabloid Nova Online dalam rangka membicarakan beberapa hal atau program yang sekiranya bisa diusung oleh kedua belah pihak. Alhamdulillah KEB sudah mulai dilihat media juga nih :). Doakan saja mudah-mudahan bisa terlaksana program-program selanjutnya ya.

Selesai dari kantor Tabloid Nova di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, ami bertiga mulai merasakan perut berdemo nih, secara belom pada sarapan. Akhirnya mampir deh di salah satu resto siap saji di Pondok Indah, karena kami khawatir di acara selanjutnya ga dapat makanan, hihihih. Maklum lah emak-emak, stamina kan kudu dijaga juga yaa. Tapi ternyata kita salah nih Mak, sesampainya di acara, langsung disuguhi makanan box yang menggiurkan. wkwkwkwk. Tak apa, walau perut kenyang, itu nasi box kan masih bisa dibawa pulang yak (*dasar emak2).

Berbicara soal Uji coba hotspot 2.0 Seamless Wifi _ EAP SIM ini, Indosat IM2 sengaja mengundang para Blogger terlebih dahulu, padahal produk ini sendiri belum dilaunching lho. Sungguh menjadi kebanggan tersendiri yaa karena para blogger mulai diakui keberadaannya sebagai Citizen Journalism alias reportase warga, walaupun masih ada beberapa yang beranggapan para blogger belum bisa dikategorikan seperti itu. Nah sudah saatnya deh Mak kita bisa buktikan dan memberikan info-info yang bermanfaat bahkan kalau bisa terdepan agar masyarakat luas lebih melek internet, terutama perempuan.

Apa sih Seamless wifi – EAP SIM ini?

(Extensibleย  Authentication Protocol โ€“ SIM) adalah teknologi wifi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengakses internet di handset atau tabletnya melalui Wifi hotspot Indosat bila menggunakan SIM Card Indosat didalam devicenya. Manfaat terbesar dari EAP-SIM ini adalah pelanggan tidak perlu input username ataupun password untuk menggunakan akses wifi hotspot IM2, sehingga disebut seamless, begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa berinternet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited. (Sumber dari sini)

Aplikasi Eap Sim ini bisa digunakan pada beberapa gadget seperti blackberry, Iphone, Ipad, Android dan yang berbasis symbian seperti Nokia seri E dengan menggunakan kartu Indosat. Alhamdulillah, semua blogger yang hadir di acara mendapatkan 1 buah nomor Indosat plus vouchernya sebesar Rp.10.000 dan Rp. 50.000. Kita hanya perlu 1 kali register dalam jaringan GSM Indosatย  untuk mengaktifkan aplikasi ini. Simple ya? Setelah register selesai, kita bisa menikmati fasilitasnya di beberapa lokasi di sekitar Jabodetabek, Jogja, beberapa kota besar di Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali serta Batam. Untuk perkembangan terbarunya, follow aja twitternya @IM2_broadband dan @indosatmania ๐Ÿ™‚

Selain wawasan yang bertambah, saya sendiri senang sekali menghadiri acara tersebut. Tempatnya yang bisa dikategorikan nyaman dan unik, plus MC nya yang gokil abis acara jadi sersa (serius dan santai), saya bisa kopdar bareng KEB lainnya, termasuk pertemuan pertama dengan Mak Ria Tumimomor & Elisa Koraag yang tergabung juga dalam group KEB. Teman-teman lainnya sih alhamdulillah sudah pernah bertemu, dan kembali menyambung silaturahmi dalam acara ini. Selain KEB, ada juga para blogger yang hadir dari berbagai komunitas seperti, Blogger Bekasi, Kompasiana, Blogdetik, Deblogger Depok, Kampung Fiksi dll.

dari kika : Indah Julianti Sibarani, Ria Tumimomor, Sary Melati, Waya Komala, Yasmina Arrachman, Mira Ayank, Ibunya Farissa, Milan Haryadi Sumarti Saelan (bawah) Eliisa koraag (bawah)

Blogger dalam acara Uji Coba Hotspot 2.0 Seamless Wifi – EAp SIM Indosat (foto Dian Kelana)

Seru kan Mak?

Ditambah lagi salah satu Makmin kita, Sary melati dan member keb Mak Milan berhasil mendapatkan hadiah doorprize modem Indosat nih… assikk, makin rajin ngeblognya nih ๐Ÿ™‚

Sary Melati

Milan

Terima kasih untuk Indosat terutama Mas Hazmi Srondol yang sudah mengundang keb, dan memperkenalkan pada teman-teman blogger lainnya. Semoga Indosat bisa memberikan suguhan yang up to date terutama untuk para blogger ditunjang dengan pelayanan service yang terbaik serta sinyal yang lebih kuat. Dan Semoga KEB bisa hadir di acara-acara selanjutnya. Buat semua perempuan yang mau eksis di KEB boleh banget yuk, pantengin aja twitter nya di @emak2blogger dan keep update di group facebook yaa. Sampai ketemu di acara lainnya Mak ๐Ÿ™‚ Cheers ๐Ÿ™‚