Pacar atau suami kamu seorang perokok ? huuuu, sungguh menyebalkan ya !

Jika benar, coba ajak dia untuk merenungkan betapa dia begitu tergantung pada rokok, betapa banyak rupiah yang sudah dia buang sia-sia. Ingatkan juga bahwa dia akan lebih sehat tanpa rokok. Ingatkan terus bahwa asap rokok itu mengandung 4000 bahan kimia yang beracun dan sangat merugikan kesehatan. Dari 4000 bahan kimia itu, 40 diantaranya menyebabkan kanker.

Zat-zat itu diantaranya nikotin, tar, karbondioksida, dan methanol yang akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan. Selain kanker, asap rokok juga dapat merangsang batuk dan merangsang pengeluaran lendir yang berlebih, tukak lambung, impotensi, penyakit paru, dll.Β  Asap rokok juga sangat berbahaya untuk anak-anak, wanita hamil dan untuk siapapun yang berada dekat dengan perokok (perokok pasif). Bisa kita bayangkan, tanpa merokok saja efek buruknya bisa merusak kesehatan kita.

Selain bergantung pada Suami atau pacar kamu sendiri, kamu juga bisa berperan aktif untuk terus mengingatkan dan mengikis habis kebiasaan merokoknya. Jika kamuΒ  benar-benar ingin menyelamatkan orang-orang terkasihmu ada beberapa tips di bawah ini yang bisa jadi pedoman bagi kamu untuk menyelamatkan suami atau pacarmu dari petaka kematian.

1. Tanamkan niat berhenti merokok dalam dirinya

2. Ingatkan terus bahwa dia tidak boleh menceburkan diri pada kebiasaan buruk

3. Sikap tegas untuk berhenti merokok

4. Berhenti merokok seketika itu juga

5. Ingatkan dia merokok sama saja membakar uang

6. Merokok sama saja menyakiti diri dan orang lain

7. Dorong dia untuk tidak terpengaruh teman dan lingkungan

8. Katakan betapa kamu menyayanginya dan ingin dia selalu sehat

9. Tempelkan simbol-simbol larangan merokok di sekitar rumah

10. Bila tidakΒ  mempan juga buat pilihan, pilih Rokok atau kamu ( kamu harus siap andai si dia memilih rokok :p )

Semoga niat kamu untuk mengajak orang-orang terkasih berhenti merokok dan mulai hidup sehat membuahkan hasil, karena sesungguhnya jelas ini tidak mudah tapi bukan berarti tidak mungkin. ^_^

http://bloggerbekasi.com/wp-content/uploads/2012/01/perokok.jpeg

#Image From Google