Kesehatan

Kesehatan / Life Style By On May 7, 2019

Suami Bau Badan? Aduh, Coba Bantu dengan Beberapa Tip Berikut!

Suami idaman adalah suami yang seru, penyayang, baik hati, dan … wangi! Aih, syarat terakhir itu juga penting banget lo, Mak! Coba bayangkan, dipeluk oleh suami yang bau badan. Iya sih, tetep mau. Tapi nggak mau lama-lama. Hihihi. Ya, maklum sajalah ya, setiap pria–meski sudah berstatus ayah–itu biasanya adalah orang yang aktif, suka olahraga, punya jadwal kerja yang padat, meeting…

Kesehatan / Life Style By On April 17, 2019

Bakteri Baik untuk Gizi Si Kecil

Emak yang punya anak balita (bawah lima tahun), pasti dong ya mengalami anak memilih-milih makanan atau menggemari jenis makanan tertentu. Dan sebagai orang tua yang ingin tumbuh kembang anaknya maksimal, harus kreatif dalam mengenalkan beragam jenis makanan. Pola makan harus bervariasi dan agar saluran cerna si kecil tidak mengalami gangguan, harus memperhatikan kandungan bakteri baik.   Kebiasaan Makan Anak Berpengaruh pada…

Kesehatan / Life Style By On March 6, 2019

Bebas Bau Mulut, Ini 7 Solusi Alami yang Bisa Kita Lakukan untuk Mengatasinya

Ada dua hal yang paling saya takuti dalam bersosialisasi atau bergaul dengan orang lain atau teman; bau mulut dan bau badan. Duh, bisa tidak tidur berjuta-juta hari, kalau orang mencap saya sebagai si bau mulut atau bau badan. Sebegitu khawatirnya dengan dua hal itu, saya selalu memastikan bebas bau mulut dan badan bersih setiap harinya. Ada 7 solusi bebas bau…

Kesehatan / Life Style By On December 20, 2018

Setiap Bulan, 1500 Ibu Melahirkan Meninggal di Indonesia

Terkenal dengan negara yang memiliki jumlah penduduk padat, Indonesi berada di tengah perekonomian yang meningkat dan persentase kemiskinan juga memiliki penurunan. Kondisi yang berbalik ironi ketika statistik mengatakan bahwa di Indonesia ada 2 ibu melahirkan dan 8 bayi baru lahir yang meninggal setiap jamnya. Angka kematian ibu melahirkan meninggal di Indonesia terbilang tinggi dibandingkan dengan sebagian negara berpenghasilan menengah di Asia….

Kesehatan / Life Style By On December 4, 2018

Begini Cara Memiliki Tubuh Ideal Tanpa Harus Menyiksa Badan Sendiri

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga lho. Tak heran, berbagai cara memiliki tubuh ideal sesuai dengan yang diinginkan pun laris dicari. Salah satu cara memiliki tubuh ideal yang paling sering dilakukan adalah diet. Tetapi pilih diet yang sehat ya, jangan sampai menyiksa tubuh. Lalu seperti apa sih diet sehat sehingga bisa menjadi salah satu…

Kecantikan / Kesehatan / Life Style By On November 12, 2018

8 Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur untuk Kulit Sehat, Cerah, dan Cantik

Setiap orang, terutama perempuan, pasti mendambakan memiliki kulit yang sehat dan cantik. Berbagai macam cara dilakukan untuk memiliki kulit tersebut. Mulai dari perawatan tradisional ataupun perawatan mahal ala klinik-klinik kecantikan modern, yang rela dilakukan demi impian tersebut. Padahal ya, dengan melakukan sendiri perawatan wajah secara alami sebelum tidur di rumah secara rutin, kulit sehat alami bisa diraih. Terdengar sepele memang, tapi itu…

Kesehatan / Life Style By On November 6, 2018

Yuk, Tanamkan 6 Prinsip Dasar Pola Hidup Sehat Ini Demi Keluarga Bahagia

Tanpa kita sadari, pola hidup kita sendiri yang mendatangkan penyakit dan masalah kesehatan untuk tubuh kita lo, Mak. Terlalu sering makan makanan berpengawet, makanan cepat saji, dan jarang berolahraga menjadi beberapa penyebabnya. Maka dari itu, untuk mencegah itu semua, kita harus mulai menerapkan pola hidup sehat dari sekarang. Karena masalah kesehatan tidak hanya menyerang orang dewasa saja, maka pola hidup…

Kesehatan / Life Style By On October 16, 2018

Langsing Alami Tanpa Diet? Bisa, Berikut Tip dan Triknya!

Untuk suatu urusan pekerjaan, saya melakukan sesi foto profil. Tema foto adalah foto santai untuk outdoor activity. Sesi foto saya lakukan dengan bersemangat. Tapi begitu melihat hasil fotonya, rasanya pengen jungkir balik dan terjun bebas ke jurang. Foto-fotonya bagus, tapi tidak bisa menyembunyikan bongkahan-bongkahan lemak di punggung. Menyebalkan memang ya, urusan perlemakan ini. Lemak di sana sini, berat badan nggak…

Kesehatan / Life Style By On October 1, 2018

  Tip Sehat Khusus untuk Emak Blogger Agar Selalu Fokus dan Nggak Lupa Diri

Belakangan ini saya mendapat curhatan dan curcolan dari sejumlah emak yang mirip dengan keadaan saya beberapa waktu lalu, yaitu ketegangan otot punggung sampai leher, pusing, asam lambung, gampang ngambek dan sering lupa dengan jadwal keluarga. Saya jadi terpanggil untuk sedikit berbagi tip sehat khusus untuk para emak blogger nih. Dulu, saya mengira ngeblog itu cuma mengetik saja di laptop, lalu…

Kesehatan / Life Style By On September 12, 2018

5 Tanda Alergi pada Bayi yang Perlu Orang Tua Tahu dan Waspadai!

Faktanya, sekarang ini memang anak-anak rentan terkena alergi. Bahkan sudah mulai terjadi saat mereka masih bayi, dan alergi pada bayi ini sungguh tak bisa diremehkan. Pernah dengar kalimat ini nggak, Mak? “Anak sekarang rentan terkena alergi.” Pastilah kalimat tersebut familier ya di telinga Emak? Yup, itu adalah kalimat yang diucapkan oleh seorang dokter di salah satu iklan. Dan faktanya memang…

Kesehatan / Life Style By On August 30, 2018

Hidup Lebih Baik dengan Kebiasaan Sehat

Coba bayangkan ketika kesehatan kita menurun dan rasanya enggak ada energi sama sekali di dalam diri kita. Hal ini dapat berdampak negatif tehadap seluruh aspek kehidupan. Daya kreativitas pun akan hilang hanya karena kesehatan yang buruk dan energi yang rendah, yang pada akhirnya kita enggak lagi memiliki inspirasi ataupun ide-ide segar. Pekerjaan yang kita jalani akan terasa membosankan dan sulit….

Kesehatan / Life Style By On August 2, 2018

Sakit Lutut, Oh Lutut, Cepat Sembuh Dong

Saya lagi sakit lutut nih, Maks. Beberapa hari lalu, ketika sholat bareng Nayla, anak saya, tiba-tiba saat mau sujud, saya menjerit, lutut atau dengkul saya sakit sekali. Saya seperti mendengar bunyi saat sujud itu. Sambil menahan sakit, saya coba untuk menyelesaikan sholat. Selesai sholat, saya pegang lutut saya. Tidak sakit sih, tapi terasa pegal banget. Sebelum Googling, yang terpikir saya terkena…