Kesehatan

KEB Events / Kesehatan / Reportase Emak / Sponsored Post By On April 11, 2016

Alergi Pada Anak : Kenali, Konsultasikan, Kendalikan

  Alergi adalah masalah kesehatan yang sangat umum terjadi pada manusia. Perubahan pola kehidupan masyarakat modern membuat angka kejadian penyakit alergi semakin meningkat dari tahun ke tahun, terutama kasus alergi pada anak. Risiko alergi yang meningkat ternyata belum diikuti dengan meningkatnya kesadaran dan pemahaman orangtua dalam menangani alergi pada anak. Banyak ibu yang anaknya terkena alergi hanya memberikan penanganan seadanya berdasarkan informasi yang…

Kesehatan / Sponsored Post By On April 5, 2016

Kehebatan Satu Tetes Shower Gel Konsentrat untuk Perlindungan Keluarga

Emak-emak yang cinta keluarga, pastinya akan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarga bukan ? Apalagi menyangkut urusan kesehatan, tentu tidak akan sembarangan. Termasuk dalam membiasakan anggota keluarga melakukan pola hidup higienis di rumah. Mencegah lebih baik ya, Mak, daripada mengobati. Jangan sampai deh kita jadi kelimpungan karena buah hati yang sakit, kehilangan senyum ceria mereka karena serangan bakteri…

Kesehatan / Life Style / Tips By On March 5, 2016

Kardio, Simpel dan Bermanfaat

Ditulis oleh Mak Liza Hartono – Jurnal-Emak.blogspot.com ** Biasanya, emak-emak akan bermasalah dengan beberapa hal pada fisik dan kesehatannya, begitu usia sudah mulai bergeser ke angka 40 tahun.  Yang paling kelihatan adalah perut, entah itu banyak gelambir, buncit, dan tidak lagi ada lekukan seksi.  Kemudian paniklah sebagian besar emak.  Yang ditempuh setelah itu adalah, mencari ramuan apa pun, entah herbal atau…

Kecantikan / Kesehatan / Life Style / Tips By On February 25, 2016

Miliki Bibir Sehat dan Indah

Ingin memiliki bibir yang sehat dan indah? Sama dong, aku juga! Cuma kadang sebel juga ya kalo bibir bermasalah, kadang sariawan terus bibir jadi kering dan pecah-pecah. Pernah punya pengalaman lucu nih waktu aku masih SMP, gara-gara gemes bibir kering, bibirnya aku olesi dengan margarin, kan jadi lembab bibirnya, ada rasa asin-asinnya lagi hahahaha 😀 Kalo tangan lagi usil nih,…

Kesehatan / Sponsored Post By On February 5, 2016

Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 oleh Sarihusada, Mengajak Kita Lebih Melek Gizi

Mak, ada yang tahu nggak sih kalau tanggal 25 Januari lalu ditetapkan sebagai Hari Gizi Nasional? MakMin sih baru tahu *ups* hihihihi. Lantas, apa sih perlunya ada hari spesial untuk gizi? Yuk kita telaah lebih lanjut. Bagi yang belum tahu, Hari Gizi Nasional diselenggarakan untuk memperingati berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan yang menandai dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia pada tanggal…

Kesehatan / Tips By On January 28, 2016

10 Mitos Kehamilan

Duh, waktu hamil itu emang harus hati-hati banget yaa. Kita sebagai individu yang sudah dipercaya untuk menjaga janin sampai ia lahir nanti itu harus deh memikirkan serba yang terbaik buat janin yang kita kandung tersebut. Tapi, terkadang saat terlalu hati-hati, kita malah “jatuh” pada jebakan-jebakan mitos yang ada. Dan dari mitos-mitos tersebut cuma beberapa persennya kan yaa yang bener. Nih…

Kesehatan / Sponsored Post By On January 4, 2016

Apa sih Pentingnya Asam Folat untuk Ibu ?

Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang sangat dinantikan oleh semua wanita di mana pun, merasakan adanya buah hati dalam rahim yang detak jantung dan darahnya menyatu bersama jiwa dan raga kita menjadi sebuah pengalaman menakjubkan. Proses alamiah dan bukti kebesaran dari Sang Pencipta. Itulah sebabnya seorang teman menceritakan pengalaman kegugurannya belum lama ini sambil berderai air mata. Menikah di usia…

Kesehatan / Life Style By On December 4, 2015

4 Alasan Kenapa Harus Mengunyah Makanan Lebih Lama

Mak, suka iseng menghitung jumlah kunyahan nggak sih saat makan? Berapa kali? 32 kali sesuai anjuran? Atau cuma 16 kali? Apa? cuma 5 kunyahan dan langsung telan??!! hihihihi. Ternyata mengunyah makanan lebih lama sangat dianjurkan. Para ahli mengatakan, makanan lembut (seperti sayuran dan buah-buahan), setidaknya harus dikunyah 5-10 kali. Sementara makanan yang keras (ayam atau daging, misalnya) sebaiknya dikunyah minimal 30…

Kesehatan / Life Style / Sponsored Post By On October 12, 2015

Cukup Bergizikah Sarapan Anda?

Sarapan pagi yang baik tentunya harus mampu menjadi bekal atau “kick start” untuk memulai hari dengan penuh semangat dan berenergi. Kuncinya, adalah dengan memperhatikan komposisi gizi sarapan Anda. Kenapa sarapan itu penting? Karena energi berada pada level rendah saat kita bangun pagi. Jadi sarapan berfungsi untuk menggantikan energi yang hilang saat tidur, apalagi pagi anak-anak yang memang dalam masa pertumbuhan….

Kesehatan / Life Style By On October 8, 2015

5 Hal ini Memicu Sakit Kepala. Hati-hati!

Wah! Udah lama banget ya, saya nggak ngisi di web ketjeh badai ulala ini. Kangen! *pelukin web* Sekarang mau sharing dikit ah. Boleh ya, Maks 😀 Maks, suka terserang sakit kepala atau pusing? Hmm, hati-hati ya. Pusing atau sakit kepala muncul biasanya karena mau flu atau gejala alergi. Tapi nggak hanya itu lho. Selain karena stres, ternyata pusing dan sakit…

Info Lomba / Kesehatan / Sponsored Post By On September 10, 2015

100 Persen Yakin Terbebas Dari Kuman dengan DAL

Setiap hari kita melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari bangun tidur, sampai kembali tidur. Rangkaian kegiatan atau aktivitas yang kita lakukan, tentu saja melibatkan seluruh panca indera yang dimiliki. Bersyukurlah, karena kita masih memiliki kemampuan, memiliki anggota tubuh yang lengkap, dan juga pikiran yang sehat. Dengan begitu, setiap saat kita bisa menikmati segala hal yang kita suka. Life is so beautiful…

Kesehatan / Sponsored Post / Tips By On August 24, 2015

Tips Mencuci Gorden

Moms, Coba deh cek aplikasi   pengukur  cuaca  yang ada di  ponsel  kita.  Rata-rata  setiap hari  menunjukkan angka yang menginformasikan suhu  selalu panas, ya.  Jarang  banget  ketemu hujan yang jadi sesuatu yang  kita  rindukan. Catat, hujan yang dirindukan! Hehe. Kalau hari lagi panas-panasnya, boro-boro  pergi ke luar,  maunya sih  diam saja di rumah, leyeh-leyeh  menikmati hari. Tapi sayangnya kita sudah bukan…