Kesehatan

Curhat & Sharing / Inspirasi / Kesehatan / Life Style / Tips By On September 1, 2016

Berlari atau Jalan di Tempat

ditulis oleh: Rani Ayuna – www.raniayuna.com Cerita ini bermula di Bulan Desember 2014 saat itu saya mengikuti medical check up rutin yang diadakan oleh kantor dan hasilnya adalah saya dinyatakan overweight (hiks) dengan kelebihan berat badan 6 kg. Saya rasa lemak-lemak pasca melahirkan masih betah di tubuh saya apalagi di masa itu saya masih memberikan ASI eksklusif setiap selesai memompa ASI selalu lapar dan…

Inspirasi / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Tips By On July 28, 2016

Mengenal Si Putih Telur

Apa kabar, Mak? Sudah banyak yang kembali ke rutinitas harian ya sehabis libur Lebaran. Kue-kue untuk Lebaran pasti juga sudah banyak yang ludes nih. Ngomongin kue, kok jadi inget dengan si putih telur. Kadang kita membuat kue yang bahan telurnya hanya menggunakan kuning telurnya aja. Lha terus sisa putih telur yang banyak itu dibuat apa? Jangan buang putih telur! Putih…

KEB Events / Kesehatan / Komunitas / Reportase Emak / Sponsored Post By On June 22, 2016

7 KIAT UNTUK BUNDA AGAR CANTIK DAN SEHAT SELAMA BERPUASA

Benarkah selama bulan puasa kulit kita kering?

Bagaimana cara mencegah agar tidak dehidrasi selama berpuasa?

Kenapa sih, saat berpuasa badan lemah lesu letih lunglai?

Beragam pertanyaan seperti ini sangat sering kita dengar saat menjelang Ramadhan. Apalagi ibu-ibu, khawatir kalau kulitnya kusam dan terlihat kering. Rasanya tidak cantik, ya?

Kesehatan / Sponsored Post By On June 13, 2016

Puasa Pertama Bagi Si Kecil

Marhaban ya Ramadhan,… Tibalah kita di bulan yang mulia, bulan yang selalu dirindukan bagi umat Islam di seluruh dunia. Sebagai seorang ibu, bulan ramadhan bukan hanya bulan suci untuk menjalankan ibadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Tapi sekaligus bulan tantangan untuk mendampingi buah hati menjalankan ibadah puasa dengan baik. Kedua anak saya mungkin sudah terbiasa menjalankan ibadah puasa saat…

Blogging / Inspirasi / Kesehatan / Life Style / Tips By On April 28, 2016

4 Hal Ini Bisa Menjadi Pengganti Kopi Saat Kita Sudah Lelah, Nggak Fokus dan sebagai Mood Booster

Hae, Maks! Siapa hayo yang nggak bisa ninggalin kopi sembari kerja? Coba, ngacung! Ah, sama kita 😀 Saya makhluk pengopi, dan itu dimulai saat saya mulai banyak melek di malam hari saat harus nglembur tugas kuliah entah berapa puluh tahun yang lalu. Dan, sejak itu, saya sama kopi udah nglebihin sama pacar aja, nggak bisa pisah. #Abaikan Sampai sekarang. Kadang…

KEB Events / Kesehatan / Reportase Emak / Sponsored Post By On April 11, 2016

Alergi Pada Anak : Kenali, Konsultasikan, Kendalikan

  Alergi adalah masalah kesehatan yang sangat umum terjadi pada manusia. Perubahan pola kehidupan masyarakat modern membuat angka kejadian penyakit alergi semakin meningkat dari tahun ke tahun, terutama kasus alergi pada anak. Risiko alergi yang meningkat ternyata belum diikuti dengan meningkatnya kesadaran dan pemahaman orangtua dalam menangani alergi pada anak. Banyak ibu yang anaknya terkena alergi hanya memberikan penanganan seadanya berdasarkan informasi yang…

Kesehatan / Sponsored Post By On April 5, 2016

Kehebatan Satu Tetes Shower Gel Konsentrat untuk Perlindungan Keluarga

Emak-emak yang cinta keluarga, pastinya akan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarga bukan ? Apalagi menyangkut urusan kesehatan, tentu tidak akan sembarangan. Termasuk dalam membiasakan anggota keluarga melakukan pola hidup higienis di rumah. Mencegah lebih baik ya, Mak, daripada mengobati. Jangan sampai deh kita jadi kelimpungan karena buah hati yang sakit, kehilangan senyum ceria mereka karena serangan bakteri…

Kesehatan / Life Style / Tips By On March 5, 2016

Kardio, Simpel dan Bermanfaat

Ditulis oleh Mak Liza Hartono – Jurnal-Emak.blogspot.com ** Biasanya, emak-emak akan bermasalah dengan beberapa hal pada fisik dan kesehatannya, begitu usia sudah mulai bergeser ke angka 40 tahun.  Yang paling kelihatan adalah perut, entah itu banyak gelambir, buncit, dan tidak lagi ada lekukan seksi.  Kemudian paniklah sebagian besar emak.  Yang ditempuh setelah itu adalah, mencari ramuan apa pun, entah herbal atau…

Kecantikan / Kesehatan / Life Style / Tips By On February 25, 2016

Miliki Bibir Sehat dan Indah

Ingin memiliki bibir yang sehat dan indah? Sama dong, aku juga! Cuma kadang sebel juga ya kalo bibir bermasalah, kadang sariawan terus bibir jadi kering dan pecah-pecah. Pernah punya pengalaman lucu nih waktu aku masih SMP, gara-gara gemes bibir kering, bibirnya aku olesi dengan margarin, kan jadi lembab bibirnya, ada rasa asin-asinnya lagi hahahaha 😀 Kalo tangan lagi usil nih,…

Kesehatan / Sponsored Post By On February 5, 2016

Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 oleh Sarihusada, Mengajak Kita Lebih Melek Gizi

Mak, ada yang tahu nggak sih kalau tanggal 25 Januari lalu ditetapkan sebagai Hari Gizi Nasional? MakMin sih baru tahu *ups* hihihihi. Lantas, apa sih perlunya ada hari spesial untuk gizi? Yuk kita telaah lebih lanjut. Bagi yang belum tahu, Hari Gizi Nasional diselenggarakan untuk memperingati berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan yang menandai dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia pada tanggal…

Kesehatan / Tips By On January 28, 2016

10 Mitos Kehamilan

Duh, waktu hamil itu emang harus hati-hati banget yaa. Kita sebagai individu yang sudah dipercaya untuk menjaga janin sampai ia lahir nanti itu harus deh memikirkan serba yang terbaik buat janin yang kita kandung tersebut. Tapi, terkadang saat terlalu hati-hati, kita malah “jatuh” pada jebakan-jebakan mitos yang ada. Dan dari mitos-mitos tersebut cuma beberapa persennya kan yaa yang bener. Nih…