Sudah menjadi rahasia umum kalau para aktris maupun aktor dalam mendalami perannya dituntut untuk menurunkan atau menaikkan berat badan dengan cara ekstrem. Khusus untuk menurunkan berat badan, tak jarang yang melakukan diet ekstrem. Bahkan ada yang rela melakukan perawatan kecantikan ekstrem juga.

Apa yang mereka lakukan sungguh bikin kita penasaran. Apalagi dengan tambahan ‘waktu yang singkat’ bikin kita tergoda untuk melakukannya juga. Bener nggak? *liat lemak di perut.

Inilah rahasia diet ekstrem para selebriti demi tuntutan peran di layar lebar.

diet ekstrem

  1. Diet Teh ala Matthew McConaughey

Memerankan seorang penari telanjang di film Magic Mike, penampilan Matthew nampak sangat atletis.

Namun, di tahun 2013 lewat sebuah foto yang diambil oleh paparazzi, Matthew tampak jauh lebih kurus. Otot-otot Matthew nyaris hilang, tulang-tulang tampak menonjol di tubuhnya, pipinya amat tirus dan lingkaran matanya hitam cekung.

Ia terlihat sangat lemah. Tubuh 180 cmnya kini hanya berbobot 65 kg alias kehilangan 40 kg dari bobot semula. *wow banget *

Matthew pun mengungkapkan rahasia diet ekstremnya di talk show Larry King Now. Ternyata rahasia diet ekstremnya adalah mengonsumsi teh setiap hari dalam rentang waktu beberapa minggu juga mengurangi asupan makanan secara drastis.

Udah selesai? Belum.

Ditambah lagi olahraga lari selama dua jam TIAP HARI.

Luar biasa sekali!

Matthew mengaku puas dengan hasil diet ekstremnya. Ini dilakukan untuk perannya di film The Dallas Buyers Club. Film ini sebuah drama biopsi yang menceritakan kehidupan Ron Woodruff, tentang orang yang menderita HIV/AIDS di tahun 1980-an.

Komentar ahli :

Diet artinya manajemen makan. Matthew menerapkan manajemen makan hanya dengan mengonsumsi teh. Pilihan ini memberi dampak sebagai berikut :

  1. Kurangnya asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk metabolisme, hal ini akan sangat membebani tubuh.
  2. Memang benar teh mengandung antioksidan dan membantu mengurangi rasa lapar, tapi teh tidak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk metabolisme normal. Tubuh akan lesu karena kekurangan vitamin. Jika konsumsi teh berlebihan, bisa mengganggu fungsi ginjal. Jelas ini manajemen yang buruk bagi tubuh.

 

2. Oatmeal Penopang Hidup Anne Hathaway

Tak ada yang meragukan kualitas akting Anne Hathaway. Beliau sangat totalitas untuk setiap peran yang dilakoninya.

Pun termasuk melakukan diet ekstrem demi perannya di film Les Miserables. Demi film ini, Anne rela menurunkan beratnya hingga 12 kg dalam rentang waktu tiga minggu.

Selama itu, Anne tidak makan apa pun kecuali sedikit oatmeal setiap hari.

Hasil diet ekstrem? Berat Anne langsung turun 5kg hanya dalam hitungan hari loh. Dan makin menurun sekitar 7kg saat syuting berlangsung.

Diet ekstremnya emang ‘gila’, ya.

Terang saja yes, nggak makan apa pun ya pasti kurang asupan gizi lah. Anne sebenarnya sepunuhnya sadar dengan risiko fatal atas keputusan dietnya. Namun, pikirannya fokus untuk berusaha semaksimal mungkin menunjukkan totalitas memainkan tokoh bernama Fantine dalam film musikal yang diadaptasi dari novel klasik Prancis karya Victor Hugo.

Komentar Ahli

Teknik ini bertujuan mengurangi nafsu makan dan membuat tubuh kelaparan. Tentunya, ini sangat tidak sehat.

Perhatikan,Anne membuat dirinya kelaparan. Ini berpengaruh pada asupan vitamin, mineral, karbohidrat, lemak dan protein yang dibutuhkan untuk sehat.

Diet ekstrem ini sangat berbahaya, bisa berakibat seseorang cenderung ‘balas dendam’ karena tubuhnya merasa kelaparan.

Diet ini sangat DILARANG untuk ditiru!

  1. Salad Andalan Natalie Portman

salad

Demi memerankan balerina di film Black Swan, Natalie Portman mati-matian mengurangi bobotnya hingga seberat 10 kg.

Natalie sangat cepat menurunkan berat badannya ini dengan diet ekstrem.

Banyak jenis makanan yang justru menjadi pantangannya. Yang dianjurkan justru mengonsumsi kopi untuk terus menurunkan berat badan. Dia juga harus ekstra olahraga setiap hari.

Untuk menunjang pekerjaan 16 jam sehari, Natalie wajib sarapan buah anggur. Begitupun untuk makan malam. Kadang-kadang ia sengaja melewatkan sarapan. Sedangkan siang hari, ia hanya mengonsumsi salad isi wortel, sedikit kacang-kacangan, dan buah, serta tidak makan malam.

Manajemen makan yang berubah diikuti latihan yang sangat keras membuat berat badan Natalie turun drastis. Jika seorang balerina baru bisa membentuk tubuhnya selama 4 tahun, maka Natalie hanya perlu beberapa bulan saja.

Komentar Ahli

Banyak pantangan makan dan justru mengonsumsi kopi adalah bentuk diet yang salah.

Natalie sengaja membuat dirinya lapar dan mengubah versi makanan yang dikonsumsi. Demi mengurangi berat badan, diet ekstrem ini dilakukan tanpa memikirkan kondisi kesehatan.

Walau terhitung masih lumayan karena ada sayuran dan kacang-kacangan yang dikonsumsi, tetap saja trik ini membebani sistem tubuh yang sangat berat. Sebab, pada dasarnya tubuh tetap memerlukan karbohidrat , lemak, vitamin dan mineral.

Diet esktrem dari 3 selebriti Hollywood di atas bikin iri sekaligus ngilu ya, Mak. Demi totalitas, passion, mereka rela mengorbankan kesehatan. Untuk Mama yang pengin diet, jangan pernah meniru yes apa yang dilakukan mereka.

Melangsingkan tubuh bisa dengan cara alami, yang membuat Emak nyaman bukan tersiksa. Karena sekali lagi, diet itu perkara manajemen makanan dan membuat tubuh lebih sehat bukan sakit.

Semoga, sehat selalu ya, Mak!