Wanita mana yang nggak pernah melakukan perawatan kecantikan? Pasti lah, ya, Maks, perawatan kecantikan pernah dilakukan entah itu sekali setahun #eh, sebulan sekali atau bahkan punya agenda rutin untuk hal ini. Perawatan yang dilakukan pun beragam macam. Entah itu perawatan wajah secara alami atau ke klinik kecantikan untuk beragam treatment, hingga akupuntur wajah.

Di belahan dunia manapun wanita sama saja, rela melakukan apapun asalkan bisa tampil cantik. Alasannya beragam : tidak puas dengan perawatan kecantikan atau ingin mencoba perawatan ekstrem demi memperoleh kecantikan kulit, rambut dan wajah paripurna.

Well, beauty is a pain, right?

Inilah 7 perawatan kecantikan terekstrem dari seluruh dunia, menjadi bukti bahwa usaha kaum hawa untuk mencapai penampilan ideal seakan nggak ada batasnya.

  • Cina

Negeri tirai bambu ini seakan nggak ada habisnya untuk masalah inovasi, entah di teknologi maupun perawatan kecantikan. Dan salah satu perawatan kecantikan ini selain ekstrem, banyak yang menyukainya loh, Maks!

Terapi Bara Api

Mungkin, di antara semua perawatan kecantikan, ini yang terdengar paling ekstrem. Sebut saja Huo Liao, yaitu terapi kecantikan asal Beijing yang menggunakan api untuk merangsang regenerasi sel dan membuat kulit tampak muda.

Saat perawatan, wajah diolesi dengan masker perawatan khusus terlebih dahulu. Kemudian, beautician akan merendam handuk ke dalam alkohol dan ramuan khusus, meletakkannya di atas permukaan kulit, dan membakarnya pada area yang bermasalah.

Api yang menyala di atas handuk dipercaya dapat mencegah penuaan kulit, bahkan mencerahkan kulit kusam. Sedangkan alkohol sebagai pemicu api dipercaya dapat menyebarkan formula yang dioleskan di kulit wajah secara lebih efektif. Uniknya, ternyata perawatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi wajah, namun seluruh tubuh mulai dari kaki sampai tangan.

  • Italia

Kecantikan wanita dan laki-laki dari negeri pizza ini sudah nggak bisa dibantah ya, Maks. Wajah mereka sungguh eksotis dan bikin nggak bosan dilihat. Ternyata, Italia memiliki salah satu perawatan kecantikan ekstrem yang membuat wajah mereka cantik paripurna.

Khasiat Jerami

perawatan kecantikan4

Hotel Heubad di Italia memiliki menu perawatan tubuh yang menggunakan jerami. Yha, jerami yang selama ini kita kenal untuk makanan kuda dipakai untuk perawatan loh, Maks.

Unikya, sebelum dibungkus dengan jerami dalam keadaan basah, pelanggan terlebih dulu berbaris di sebuah kasur air yang dipanaskan hingga mencapai 100 derajat Fahrenheit. Teknik spa satu ini mampu meningkatkan imunitas dan proses metabolisme sehingga kulit tubuh terasa segar sekaligus tampak lebih bersinar.

  • Israel

Negara satu ini, memiliki perawatan ekstrem yang nggak biasa! Butuh keberanian untuk mencobanya.

Pijat ular

Jika pijatan tangan manusia terasa kurang ampuh untuk mengusir rasa letih di tubuh, makan pijatan di Ada Barak’s Spa yang terdapat di Talmei Elazar, sebuah kota kecil di daerah Israel Utara, menyediakan alternatif menarik yang boleh dijadikan pilihan.

Seorang terapis dari Carnivorous Plant Farm menggunakan ular tidak beracun untuk merayap di bagian tubuh pegal-pegal. Ukuran ular yang digunakan berbeda sesuai kebutuhan. Ular besar untuk ketegangan otot yang lebih dalam dan ular kecil untuk efek yang lebih ringan. Pada prosesnya, sang terapis akan mengawasi proses pemijatan yang dipercaya menenangkan tubuh. Biaya terapi ini sekitar 80 USD.

  • Jepang

Negara matahari terbit ini nggak habis-habisnya untuk masalah perawatan kecantikan. Wajah para perempuan di Jepang ini seperti no pores ya, Maks. Dan ternyata mereka memiliki perawatan kecantikan ekstrem yang khasiatnya mumpuni!

Facial Kotoran Burung

perawatan kecantikan2

Kotoran burung bulbul telah digunakan untuk perawatan kecantikan yang dikenal dengan sebutan facial geisha sejak periode Heaian (794-1185 Masehi). Bila di zaman lampau facial kotoran burung hanya dipraktekkan oleh geisha dan artis kabuki, sekarang facial unik ini kembali digemari siapapun termasuk pasangan selebriti David Beckham dan Victoria Beckham.

Keistimewaan facial kotoran bulbul terletak pada kandungan asam amino guanine yang memiliki khasiat mencerahkan dan menjaga keremajaan kulit. Dalam proses pembuatannya, kotoran burung bulbul ini disterilisasi terlebih dahulu dengan sinar UV. Setelah ditumbuk menjadi bubuk halus, kotoran tersebut kemudian dicampur dengan tepung beras dan air hingga menjadi adonan yang nyaman digunakan sebagai masker.

Ingin mecoba perawatan ini? Bisa mengunjngi daerah Hyakusuke, Tokyo dan jangan lupa sediakan dana sekitar 200 USD. *kekepin atm

Spa Kuah Ramen

Sebuah spa di Jepang bernama Hakone Kowakien Yunessun memiliki salah satu perawatan yang menggunakan air rendaman kuah mi khas Jepang ini. Keistimewaannya terletak pada kandungan kolagen dan ekstrak bawang dalam kuah ramen untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Yang paling menarik, kuah ramen ini juga dilengkapi dengan mi untuk menciptakan sensasi berbeda. Tapi ingat, jangan coba-coba untuk memakannya meskipun ‘ramen raksasa’ tersebut terlihat sangat menggiurkan.

Mandi Serbuk Gergaji

Ingin melakukan detoks sekaligus meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh? Nah, Maks, harus mencoba salah satu terapi unik di Kousoyokuen Daun, daerah Shinjuku, Tokyo yang menggunakan serbuk gergaji.

Pertama-tama, akan direndam dalam sebuah bak mandi berisi serbuk gergaji dari pohon cedar dan cemara selama 15-20 menit. Proses ini menimbulkan sensasi panas hingga mencapai 40 derajat Celcius untuk membantu mengaktifkan berbagai oragan internal agar toksin tubuh dapat dikeluarkan tanpa menyumbat pori kulit. Tak hanya itu, keringat yang dihasilkan saat melakukan perawatan seharga 6300 yen ini konon setara dengan dua jam lari maraton!

  • Inggris

Perawatan kecantikan dari negara Ratu Elizabeth yang satu ini nggak kalah ekstrem dan unbeliveable! 

Masker Sperma Banteng

perawatan kecantikan

Masker yang satu ini bukanlah masker wajah alami ya, Maks. Karena selama ini, pasti pernah mendengar bahwa sperma dijadikan masker wajah agar awet muda.

Perawatan bernama Aberdeen Organic Bull Semen Treatment ini merupakan masker rambut yang menggunakan ekstrak sperma banteng jenis Angus asal Aberdeen. Sperma tersebut dikombinasikan dengan akar katera untuk menciptakan masker rambut yang kaya akan protein.

Terlepas dari sumbernya yang cenderung menjijikkan, masker ini ternyata mampu membuat tiap batang rambut tampak bersinar, tebal dan berkilau. Perawatan ini bisa ditemukan di Hari’s Salon, Kingsbridge London.

 

Ada yang mau mencoba salah satu dari 7 perawatan ekstrem ini?