Kecantikan

Kecantikan / Life Style By On June 10, 2018

Makeup untuk Hari Raya Idul Fitri

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri akan tiba. Sebagai ibu rumah tangga tentunya banyak sekali yang disiapkan saat menjelang lebaran, apalagi saat subuh hari menjelang sholat Idul Fitri. Sibuk ngurus ini itu, penampilan kita jarang diperhatikan, malas dandan apalagi kalau harus dandan lama dengan langkah-langkah yang ribet. Untuk Lebaran nanti, aku akan berbagi tutorial makeup untuk Hari Raya Idul Fitri, dengan…

Kecantikan / Life Style By On June 5, 2018

Tetap Cantik di Bulan Ramadan

My Daily Skin Care and Make Up: Tips Tetap Cantik di Bulan Ramadan – Bertambahnya usia, elastisitas kulit semakin menurun. Banyak masalah kulit yang dialami, mulai dari  kerutan, flek, ataupun jerawat dan bekasnya. Hal ini yang membuat aku, sebagai emak-emak yang sudah memasuki 30-an mulai melirik yang namanya skin care. Kalau dulu mah boro-boro, cukup cuci muka doang pakai air dan sabun…

Kecantikan / Life Style By On January 10, 2018

Senjata Makeup Andalan Emak

Walau tidak semua wanita suka berdandan atau make, tapi punya senjata makeup andalan kan. Ada berapa dan apa saja ya. *** Ngobrolin tentang make up yuk  ! Ya, meskipun sudah punya label “ emak” bukan berarti abai pada penampilan ya. Karena penampilan yang enak dipandang sudah pasti bikin kita menjadi lebih percaya diri. Selain outfit yang dikenakan, hal yang tak…

Inspirasi / KEB Events / Kecantikan / Komunitas / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Reportase Emak By On December 5, 2016

Merayakan Usia Cantik

ditulis oleh Retno Kristiani – www.masrafa.com ** Suatu malam saya dihubungi oleh Maketu kece KEB, Sumarti Saelan alias mak Icoel, yang mengatakan “Mak, nanti di acara #usiacantik jadi narasumber yah“. Sebagai salah satu blogger yang dipilih untuk ikut mengkampanyekan program #UsiaCantik  hasil kerjasama KEB dengan L’Oreal, saya memang sudah komitmen untuk hadir di acara offline-nya. Meski kaget karena yang awalnya saya hanya ingin datang…

Info Lomba / Kecantikan / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Sponsored Post By On November 7, 2016

#UsiaCantik: Hakikat Dewasa dan Menarik Lebih Lama

Juni menjadi bulan sakral dalam hidup saya. Kedatangannya selalu menjadi perdebatan batin; antara dinanti atau dihindari. Setiap kali melihat perayaan ulang tahun teman di social media, saya turut bahagia, tetapi jauh dalam hati kecil saya mengeluh iri, “Uh, Ulang Tahunku masih lama”. Lucunya, tiap menjelang penutupan bulan Mei, perasaan was-was saya muncul, “aduh, udah mau Juni. Sebentar lagi umurku nambah,…

Curhat & Sharing / Inspirasi / Kecantikan / Life Style By On September 7, 2016

Berani No Makeup?

ditulis oleh: Lia Harahap – liaharahap.com ** Pertanyaan di judul postingan kali ini ngeri-ngeri gimana gitu ya. Semacam tantangan, tapi sebenarnya saya cuma mau tanya ke teman-teman apakah berani tampil no makeup alias polos tanpa dipoles riasan? Kalau tanya ke saya sih saya jawabannya 50:50. Hehehe kayak kuis yang mau dapat hadiah 1 milyar itu ya. Kenapa 50:50? Dalam keseharian, saya…

Fashion / Inspirasi / Kecantikan / Life Style / Tips By On April 29, 2016

Sneakers, Sepatu Nyaman Buat Jalan-Jalan

Adakah yang suka memakai sneakers? Umumnya (ngga semua) ibu-ibu selain senang memakai sandal, juga senang mengenakan sneakers. Etapi, ada yang tahu gak, sneakers itu apaan dan sejarahnya dulu gimana? Sneakers yang solnya fleksibel dan lentur ini, biasanya terbuat dari karet atau bahan sintetis, serta bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Seiring perkembangan jaman, akhirnya dibuat juga dari suede dan…

Kecantikan / Kesehatan / Life Style / Tips By On February 25, 2016

Miliki Bibir Sehat dan Indah

Ingin memiliki bibir yang sehat dan indah? Sama dong, aku juga! Cuma kadang sebel juga ya kalo bibir bermasalah, kadang sariawan terus bibir jadi kering dan pecah-pecah. Pernah punya pengalaman lucu nih waktu aku masih SMP, gara-gara gemes bibir kering, bibirnya aku olesi dengan margarin, kan jadi lembab bibirnya, ada rasa asin-asinnya lagi hahahaha 😀 Kalo tangan lagi usil nih,…

Kecantikan / Life Style / Tips By On July 29, 2015

Menghilangkan Lelah setelah Lebaran

Lelah setelah lebaran kali ini akibat macet atau gak ada ART? Jangan takut. Kita ke dapur yuk… pasti jadi segar kembali. Eh? Iya, kalau terpikir dapur, yang terlintas adalah garam, minyak goreng, jahe, kencur, bla bla bla.. masak udah lelah disuruh ke dapur lagi? Eh, bukan disuruh masak, lhoo, tapi membuat bahan untuk perawatan tubuh! Memang sih, jaman sekarang banyak…

Kecantikan / Sponsored Post By On June 29, 2014

Sariayu Putih Langsat Series, Kulit Cerah Berkat Ekstrak Buah Langsat

Penulis : Haya Aliya Zaki Pertama kali mendengar nama produk Sariayu Putih Langsat, saya mengerut kening. Putih langsat itu seperti apa, ya? Yang familiar di telinga saya adalah ‘kuning langsat’. Tanda tanya ini terjawab ketika beberapa waktu lalu saya menghadiri acara demo kosmetik produk Sariayu. Buah langsat (Lansium domesticum) dikatakan bisa membantu mencerahkan kulit wanita Asia dalam waktu beberapa minggu….

Kecantikan / Sponsored Post By On April 28, 2014

Sariayu Paket Haji Melengkapi Ibadah Haji Anda

Penulis: Mak Aulia Gurdi Berhaji ke Baitullah tentulah menjadi impian semua umat muslim dunia, tak terkecuali saya. Semogalah Allah memudahkan langkah saya ke sana, menggenapkan rukun Islam yang menjadi pedoman hidup. Bicara ibadah haji, pastinya ada banyak hal yang butuh dipersiapkan dalam pelaksanannya. Selain mental, tentu persiapan fisik yang sehat dan bugar. Tipologi cuaca jazirah Arab yang cukup ekstrem, amat…

Kecantikan / Tips By On March 29, 2014

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Sekitar dua tahun belakangan ini aku mengalami rambut rontok yang lumayan banyak. Apalagi saat rambut mulai panjang dan cuaca panas. Walau sering keramas menggunakan rambut khusus untuk mengatasi rambut rontok tapi hasilnya kurang memuaskan. Hingga suatu hari aku mencoba mengatasinya dengan lidah buaya atas saran kakakku. Kebetulan aku menanam tanaman lidah buaya di halaman rumah. Dan hasilnya memang lebih memuaskan,…