Ibarat kesatuan, perempuan dan kecantikan melekat satu sama lain. Perempuan identik dengan kecantikan. Rasanya tak ada perempuan yang tak ingin terlihat cantik ya kan. Cantik dengan caranya masing-masing, tentunya. Untuk tampil cantik menarik, perempuan melakukan berbagai cara perawatan. Perawatan dari ujung kaki hingga kepala. Banyak perempuan bahkan mengikuti trend kecantikan masa kini, untuk menambah wawasannya. Apa sih yang menarik dari trend untuk kecantikan itu?

Trend Kecantikan Tahun 2020, Tahun Tikus Logam

Perempuan ingin terlihat cantik dan menarik kapan pun, di mana pun. Tampil cantik dan menarik diyakini bisa membuat perempuan percaya diri, optimis, dan memesona. Untuk kecantikan yang menarik dan alami tersebut, perempuan melakukan berbagai perawatan.

Perawatan untuk tubuh, muka, dan rambut. Ada perawatan yang dilakukan secara alami dan perawatan modern, yang tentunya harus rela merogoh kantong untuk membayar biaya perawatan yang tidak sedikit.

Perawatan kecantikan yang dilakukan tersebut tentunya karena mengikuti zaman. Mengikuti trend kecantikan yang sedang berlaku di masa itu. Trend untuk kecantikan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman, agar perempuan tidak merasa dirinya kuno atau ketinggalan zaman.

Tahun 2020 ini dikenal sebagai tahun Tikus Logam, sesuai dengan kalender Cina. Banyak prediksi yang diungkapkan di tahun Tikus Logam ini, terutama untuk kaum perempuan. Apa saja sih gaya kecantikan yang bisa diikuti perempuan di tahun 2020 ini?

Dari berbagai sumber yang disarikan, untuk tahun 2020 ini, kecantikan perempuan masih terkait dengan kecantikan fisik/jasmani dan rohani/jiwa. Disimpulkan, trend kecantikan 2020 di antaranya:

 

  1. Masih berkaitan dengan trend kecantikan yang berlaku di tahun 2019 dan 2018, terutama untuk kecantikan alami.
  2. Perawatan kecantikan terkait melangsingkan tubuh dan menghilangkan jerawat masih menjadi favorit perempuan untuk trend kecantikan fisik. Dari masa ke masa, ingin mempunyai badan langsing dan muka halus bebas jerawat masih mendominasi keinginan para perempuan, tidak hanya perempuan dewasa tetapi juga anak remaja perempuan.
  3. Trend kecantikan alami bersaing ketat dengan kecantikan berkat peralatan-peralatan modern. Perawatan fisik secara modern semakin mewabah.
  4. Untuk perawatan fisik masih didominasi seputar kecantikan mata, alis, rambut, tangan dan juga kaki (menicure pedicure).
  5. Untuk produk-produk kecantikan, masih didominasi dengan bahan-bahan alami dan make up natural.
  6. Begitu pun dengan warna-warna natural masih mendominasi di tahun 2020. Beberapa warna yang akan menjadi trend adalah warna biru klasik karena elegan, percaya diri dan timeless, coral pink (trend warna tahun 2019), dan cinnamon stick atau warna-warna bernuansa coklat.
  7. Untuk fashion yang mendukung kecantikan, di tahun 2020 ini diwarnai gaya tahun 90-an.

 

Trend Kecantikan untuk Perempuan di Tahun Tikus Logam

Untuk produk-produk kecantikan, di tahun tikus logam ini, sebaiknya harus lebih berhati-hati, waspada dan memilih yang benar-benar sesuai dengan kulit. Tahun 2020 ini, untuk produk kecantikan di Indonesia, meski produk berasal dari luar negeri dan merek ternama, harus sudah terdaftar di Badan POM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Republik Indonesia.

Dan di era media sosial yang menjadi media promosi paling cepat diterima orang, berbagai produk kecantikan ditawarkan melalui para influencer di Twitter, Facebook dan yang paling canggih adalah Instagram (Selebgram).

Untuk produk-produk yang ditawarkan di Instagram, ada baiknya para perempuan pengguna media sosial ini, memperhatikan dan menyimak saran dari selebgram beauty (kecantikan) Tasya Farasya.

Menurut Tasya Farasya, produk-produk kecantikan yang ditawarkan atau diendorse oleh selebgram, bisa saja tidak sesuai dengan keinginan para pembeli atau target marketnya. Sebelum membeli produk endorse itu, harus mencari tahu lebih banyak seperti misalnya bahan-bahannya yang digunakan untuk produkn tersebut, kandungannya obatnya dan alami atau tidak.

Perempuan juga harus paham apa dan bagaimana membeli produk-produk kecantikan secara langsung atau pun online. Apalagi nih kalau membeli produk melalui jasa titip (jastip) kepada orang yang bepergian ke luar negeri. Alih-alih mendapat produk kecantikan yang bagus dari luar negeri, yang ada malah dapat produk palsu alias KW.

Perempuan dan kecantikan. Jika ingin mengikuti trend kecantikan yang sedang berlaku, sah-sah saja. Tidak ada yang melarang, tidak ada juga yang memaksa untuk mengikutinya. Kembali ke personal atau masing-masing orang. Jika ingin mengikuti, sesuaikan dengan kondisi kulit, fisik dan tentu saja kemampuan finansial.

Jangan sampai berhutang demi ingin cantik maksimal. Banyak jalan menuju Roma, begitu juga dengan cara untuk tampil cantik dan menarik.

 

***

Sumber Foto: Pixabay