Reportase Mak Echa

Bertempat di cafe the phoenix, jakarta 30 april 2013, KEB berkesempatan untuk menghadiri press conference kampanye sehat dan bugar buavita. Acara ini menampilkan para nara sumber yang kompeten dibidangnya, yaitu Dr Samuel Oetoro, Dr Grace Tumbelaka,Arya Bahupringga (Sales manager Buavita) dan tentunya pasangan brand ambassador Buavita, Donna Agnesia dan Darius, yang membuat acara makin segar.

GAMBAR 1

KEB foto di hall of fame Buavita, pada terlihat bugar kan  

Sebelum acara, setiap orang yang hadir diminta berjanji untuk lebih hidup sehat dan bugar. Emak-emak KEB pun tidak ketinggalan untuk mentweet janjinya, sekalian menyemarakkan lomba live tweet yang diadakan.

Tema yang diusung Buavita adalah a small action for a BIG DIFFERENCE.  Dimana kita mulai menerapkan hidup sehat dan bugar, dengan dimulai komitmen dari hal-hal kecil.  Jadi, kita diminta untuk komitmen minum jus setiap hari (buavita pastinya) dan melakukan 1 hal sehat lainnya. Buavita juga mengajak masyarakat menjadi seorang Frutarian, seperti Donna dan Darius sekeluarga

Pengetahuan tentang hidup sehat, bugar dan awet muda juga dipaparkan oleh Dr Samuel dan Dr Grace. Apalagi sekarang, buah itu merupakan antioksidan kuat untuk menangkal radikal bebas, dimana dalam buah ada vitamin, phytocemicals, serat dan mineral.

Idealnya, kita harus mengkonsumsi 10 buah sehari warna-warni. Kenapa harus 10? Kata Dr samuel, setiap buah tidak mempunyaimanfaat sama yang diperlukan tubuh. Mengonsumsi 10 buah membuat semua kandungan pada buah diserap tubuh lengkap. Bila dirasa makan buah itu susah, buavita salah satu jawabannya untuk mempermudah mengonsumsi buah.

Menurut Arya, kampanye be frutarian ini penting karena masyarakat Indonesia masih jauh dari ideal dalam hidup sehat, apalagi pola makan dan olahraga yang tidak seimbang yang cepat atau lambat akan berpengaruh pada kesehatan dan vitalitas sehari-hari. Komunitas online ini dibentuk untuk saling menyemangati dan menerapkan pola hidup sehat, selain itu agar kita lebih memanfaatkan kekayaan buah untuk tubuh.

Tertarik untuk menjadi Frutarian? Join yuk di twitter @frutarianID  , gabung di fans page frutarianID dan buat janji untuk hidup sehatmu di www.buavita.co.id . Setiap minggunya, para frutarian akan dipantau progressnya untuk memenuhi janjinya berpola hidup sehat.

Diakhir acara, diumumkan pemenang live tweet. Dan, tahukah kamu? Semua pemenang live tweet itu dari Kumpulan Emak-Emak Blogger loh. Selamat buat Mak Atemalem, Mak Haya dan Mak Echa Cucuth.

GAMBAR 2

Pemenang live tweet berfoto bersama, semua dari KEB

Nah, gampang kan menjadi seorang frutarian? Cuma minum jus/buah setiap hari dan melakukan kegiatan sehat lainnya. Yuk!

GAMBAR 3

KEB