Reportase mak Tuning Rahayu

Alhamdulillah… baru kali ini saya mengikuti acara dan pulang berhasil membawa main doorprize ! yaitu sebuah E-cook LOCK&LOCK jenis keramik. Entah mengapa ya, acara-acara lain sebelumnya saya kurang beruntung jika pengundian doorprizenya dikocok. Bahkan doorprize pulpen sekalipun, sudah hopeless lah istilahnya hehe. Beruntung sekali diacara Demo Masak LOCK&LOCK Bersama Chef Kong’s kemarin, ‘hanya’ ditantang untuk menjelaskan keseluruhan resep masakan dan keunggulan tiga produk LOCK&LOCK, yes i did it perfectly.  Ahhhh pokoknya terimakasih lho LOCK&LOCK. Saya senang sekali.

Acara Demo Masak LOCK&LOCK Bersama Chef Kong’s sukses dilaksanakan di Hypermart Kemang Village (Lippo Mall Kemang), Jakarta Selatan pada Sabtu sore kemarin, 15 Maret 2014. Diacara tersebut, saya juga berkesempatan menemani Chef Kong’s memasak Grilled Udang Saus Mayonaise Timun Jepang. Nah, penasaran kan resep masakan sehat & praktis apa yang telah Chef Kong’s berikan kemarin ? Gampang dipraktekkan di rumah kok dan tidak membutuhkan waktu lama. Simak yaa…

Mak Tuning menemani Chef Kong's masak.

Mak Tuning menemani Chef Kong’s masak.

  1. Ikan Tim Jahe

Bahannya : Ikan fillet (atau bisa juga ayam), irisan bawang merah & putih, tomat 1 buah, kecap ikan 1 sdt, irisan batang serai, irisan lengkuas & jahe, minyak wijen 1 sdt, daun kemangi, garam, dan merica.

Caranya : masukkan semua bahan kedalam LOCK&LOCK jenis Glass, tutup dengan alumunium foil. Lalu masukkan ke dalam microwave. Setelah matang, Ikan Tim Jahe siap disantap. Sumpah, tidak akan menyesal dengan resepnya, juaraaa…

Keunggulan LOCK&LOCK Glass : tahan terhadap perubahan suhu ekstrim atau mendadak (karena berbahan Borosealicate); dari microwafe langsung masuk ke freezer tidak akan pecah, aman untuk penggunaan oven/ microwave hingga suhu 400 derajat celcius, permukaan kaca akan tetap bening dalam jangka waktu yang lama.

  1. Kue Dorayaki

Bahannya : Tepung ubi ungu 100 gr, tepung terigu, kelapa parut 50 gr, telur 1 butir, santan 50 ml, margarin yang dilelehkan, air 100 ml, baking powder, coklat meses secukupnya. Perbandingan tepung ubi ungu dengan tepung terigu yaitu 3 sendok makan tepung ubi ungu : 1 sendok makan tepung terigu.

Caranya : campur semua bahan lalu tuang adonan menyerupai pancake kedalam E-cook LOCK&LOCK jenis keramik yang sudah dipanaskan diatas kompor. Sedikit dibolak-balik, matang deh. Eits, E-cook LOCK&LOCK tidak perlu diolesin margarin atau dikasih minyak karena tidak akan lengket. Nah, gampang sekali kan ?

Keunggulan E-Cook LOCK&LOCK Ceramic : lebih sehat karena alatnya bebas oksidasi, produk ini anti lengket walau tanpa diolesi margarin atau minyak sekalipun sehingga dapat mengubah gaya hidup lebih sehat, digunakan bersamaan dengan sutil besi tidak akan mudah tergores.

Grilled udang saus mayonaise

Grilled udang saus mayonaise

  1. Grilled Udang Saus Mayonaise Timun Jepang

Bahannya : udang pancet jumbo, jeruk nipis, kecap asin, garam, merica. Bahan saus : mayonaise 2 sdm, yoghurt plain 1 cup, timun jepang diiris kecil-kecil.

Caranya : Udang yang telah dibumbui langsung dimasak diatas kompor menggunakan E-Cook LOCK&LOCK jenis Deco. Setelah matang, angkat, lalu hidangkan dengan saus mayonaise timun jepang.

Keunggulan E-Cook LOCK&LOCK Deco : anti lengket walau tanpa minyak sekalipun, terbuat dari lapisan deco yang kuat dan bisa menggunakan sutil besi, lapisan tidak mudah mengelupas tentu dengan penggunaan sewajarnya.

Oya, ada tips nih dari Chef Kong’s : mengenai ukuran-ukuran bumbu dan lamanya memasak didalam microwave itu tergantung selera dan sesuai feeling saja. Karena sebenarnya kita dikaruniai indra peraba yang dapat mengambil bumbu-bumbu itu, tanpa disadari sebenarnya akan menyesuaikan sendiri dengan indra perasa kita masing-masing.

Emak-emak KEB icip-icip.

Emak-emak KEB icip-icip.

Sepanjang acara, para peserta demo masak begitu mudahnya mendapatkan hadiah aneka produk LOCK&LOCK. Hanya dengan mengacungkan telunjuk atau mencicipi resep saja langsung diberikan sport water bottle, airfresh container, hingga container makanan susun tiga.

Tak percaya jika belum membuktikannya di rumah. Finally sesampainya di rumah lalu mencuci E-Cook LOCK&LOCK Ceramic yang saya dapat, langsung saya gunakan untuk menggoreng nugget kesukaan Azel, anak saya. Eh ternyata ajaib, tanpa menggunakan olesan margarin atau minyak yang biasa saya gunakan, nugget yang digoreng diatas E-Cook matang sempurna dan sehat tentunya. Benar-benar ready to use. Tidak perlu was-was kehabisan gas ditengah-tengah memasak, E-Cook juga mampu menyerap atau menahan panas lebih lama. Wah begitu pasang DP dan membuat status di BB, banyak sekali yang menanyakan apa itu E-Cook LOCK&LOCK dan mereka tertarik untuk mulai bergaya hidup sehat, mengurangi konsumsi minyak goreng. Seperti semua tahu, bahwa “kita adalah apa yang kita makan”. Terimakasih LOCK&LOCK. 😀

pulang banjir hadiah