Kuliner

Kuliner / Life Style By On May 15, 2018

Menu Sahur yang Praktis

Menjelang puasa, salah satu yang disiapkan adalah menu sahur yang praktis. Ya nggak sih? Apalagi untuk emak-emak seperti saya, yang masih punya anak kecil. Menu untuk sahur umumnya yang tidak berkuah atau berkuah. Yang kental dan tidak banyak, dan lauk-lauk kering. Untuk lauk dengan sedikit kuah bisa disiapkan beberapa hari sebelum puasa, lalu disimpan di lemari es atau dibekukan. Jadi…

Kuliner / Life Style By On May 9, 2018

Lima Makanan Khas Kota Bandung yang Tak Lekang oleh Waktu

Siapa yang tak kenal kota Bandung. Kota metropolitan terbesar dan ibukota Propinsi Jawa Barat yang mempunyai julukan Kota Kembang ini, menjadi incaran para wisatawan sebagai tempat favorit kuliner dan fashion. Untuk kuliner, Kota Bandung mempunyai beragam jenis, namun ada lima makanan khas Kota Bandung yang tak lekang oleh waktu dan menjadi favorit pecinta kuliner. Apa saja ya makanan khas itu?…

Kuliner / Life Style By On May 3, 2018

Kreasi Buah, Menu Buka Puasa yang Praktis dan Segar

Menu Buka Puasa yang Praktis – “Wah, ada sirup di mana-mana. Pasti sudah mau puasa!” Tak disangka, persiapan menyambut bulan puasa sudah dilakukan bahkan saat puasa pun belum ditunaikan. Nggak hanya sirup rasa melon atau cocopandan yang iklannya selalu bisa membuat siapapun menelan ludah. Tapi biskuit, wafer dan aneka panganan kering telah berjajar rapi . Membentuk display khas Ramadan dan…

Food By On February 26, 2018

Variasi Makanan dari Daging Sapi Cincang Masak Kecap

Hai, Mak! Sering masak daging sapi cincang nggak?  Suka variasi makanan dari daging sapi cincang ? Kalau sering, biasanya dimasak apa tuh daging sapi cincangnya? Beberapa hari lalu, aku memasak daging sapi cincang masak kecap, gampang kok bikinnya. Bahannya cuma daging sapi saja yang dicincang, bawang bombay dan bawang merah yang diiris. Bahan lainnya adalah air, kecap manis, saus tiram,…

Kuliner / Life Style By On February 2, 2018

7 Street Food Makassar yang Wajib Dicicipi

Jalan-jalan ke suatu daerah serasa belum lengkap jika tak menikmati kuliner lokalnya, prinsip saya begitu. Saat menyusun itinerary sebelum traveling, selain cari tahu tentang destinasi wisatanya, tidak lupa saya masukkan agenda untuk icip-icip kuliner khas daerah tersebut. Di Makassar, kuliner lokal dapat kita temukan hampir di setiap sudut jalan mulai dari yang berjualan dengan gerobak, warung, cafe hingga sekelas restoran. Yang…

Kuliner / Life Style By On October 27, 2017

Enam Kuliner Jogja yang Makin Istimewa

Saya mengartikan istimewa sebagai sesuatu yang  nggak biasa, tidak semua tempat ada, atau tidak semuanya punya. Dalam bidang pemerintahan, Jogja berhak menyandang predikat sebagai salah satu Daerah Istimewa karena perannya saat masa perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekan Indonesia.  Jogja juga istimewa dengan banyaknya pilihan institusi pendidikan, maka disebut sebagai kota pelajar. Beragamnya tempat wisata, Jogja pun menjadi tujuan favorit wisatawan domestik atau…

Kuliner / Life Style By On October 4, 2017

Beli Jadi atau Masak Sendiri?

Halo, kali ini saya mau ngobrolin topik seru yang nggak ada habisnya. Serupa dengan bubur diaduk atau nggak diaduk, topik ini juga agak sensitif diobrolin. Halah. Sebetulnya, emak masuk tim mana sih, Mak? Tim Beli Jadi atau Masak Sendiri? Sebagai ibu rumah tangga, sudah jadi kebiasaan untuk menyediakan makanan bagi keluarga. Entah itu sarapan, bekal sekolah sampai makan malam. Apalagi…

Kuliner / Life Style By On September 30, 2017

Bernostalgia dengan Kuliner Bandung Tradisional

“Wah pulang mudik nih, enak ga sih kue Makuta? Katanya ngantri belinya?” Berondongan pertanyaan sepulang mudik lebaran kemarin, tidak jauh – jauh dari kuliner yang lagi ngehits dan trend. “Saya nggak mampir beli oleh – oleh kekinian, iya katanya ngantri jadi males.” Oleh – oleh kekinian Bandung sempat membuat saya penasaran tapi tidak sepenasaran saya mencicip kuliner Bandung tradisional yang…

Food By On September 27, 2017

Inilah 5 Makanan Yang Banyak Disukai Orang Indonesia

Hi, Mak! Kita ngobrol soal makanan aja ya kali ini. Sebutkan 5 makanan favorit Emak! Eh kok seperti lagi ngerjain pr sekolah aja hahaha. Sebenarnya sih, aku melihat ada sebuah tempat makan di deretan pertokoan, biasanya tampak sepi pengunjung. Ada 3 kali tempat makan itu berubah menu makanannya dan nama tempatnya juga *entah pemilik sama atau beda orang. Masih tetap…

Kuliner / Life Style / Resep Masakan By On March 27, 2017

Resep Rolade Sosis Goreng

Hai Mak, masak apa nih biasanya kalo weekend?  Kalo aku biasanya masak di hari-hari biasa, weekend seringnya beli masakan di luar aja, kadang bungkus bawa pulang, kadang pergi keluar makan rame-rame sekeluarga. Tapi ada yang suka masak saat weekend, ya. Nah, resep rolade sosis goreng ini bisa jadi salah satu pilihan. Ini pertama kalinya aku bikin rolade. Pas banget di…

Kuliner / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Resep Masakan / Tips By On December 11, 2016

Bikin Tahu Telur Sendiri, Yuk!

Telur hampir selalu ada di rumahku, persediaan darurat jika tidak ada lauk atau nggak sempet masak untuk sarapan. Goreng telur aja, cepat dan gampang. Terserah telurnya mau dibuat telur mata sapi atau didadar. Begitu juga dengan tahu, biasanya juga selalu ada tiap hari di kulkas. Keluarga kami termasuk penggemar tahu, digoreng gitu aja dikasih sambal kecap sudah enak kok. Kadang…

Inspirasi / KEB Events / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Reportase Emak / Resep Masakan / Sponsored Post / Tips By On November 16, 2016

Mengolah Aneka Mpasi Sehat dari Cerelac

ditulis oleh Eni Martini –  http://www.duniaeni.com/ ** MPASI Tiga anak saya semuanya Mpasi  homemade,  aseli buatan ibunya karena kebetulan saya suka sekali berkreasi dalam membuat Mpasi.  Sesuai dengan rekomendasi WHO, standar emas makanan bayi setelah IMD dan ASI ekslusif selama 6 bulan adalah pemberian makanan pendamping ASI (MPASI). Tujuannya untuk melengkapi kebutuhan energi, zinc, vitamin A dan mikronutrien lainnya sambil…