Kuliner

Kuliner / Life Style By On May 23, 2019

Mencicipi Kuliner Penang nan Lezat

Tak hanya menggoyang lidah, kuliner Penang dikenal dengan harganya yang murah. Tak salah jika Penang disebut sebagai surga bagi petualang rasa. Mencicipi Lezatnya Kuliner Penang Penang atau Pulau Pinang adalah salah satu destinasi wisata populer di Malaysia. Salah satu kotanya, Georgetown dikenal sebagai kota warisan budaya atau World Cultural Heritage Site oleh UNESCO pada 2008. Kota ini memang memiliki banyak bangunan…

Kuliner / Life Style By On March 15, 2019

Jalan-jalan ke Sumatera Barat, Makan Apa yang Enak?

Sudah pernah jalan-jalan ke Sumatera Barat atau Padang, Maks? Berkunjung ke mana saja selama traveling ke Sumatera Barat? Yang namanya jalan-jalan atau traveling ke suatu daerah wisata, pasti dong ya tidak lupa mencicipi kuliner atau masakan khas daerah tersebut. Apalagi kalau ke Sumatera Barat yang nasi padangnya terkenal hingga seantero dunia. Pernah tahu atau nonton di YouTube Channel, orang bule…

Kuliner / Life Style By On December 18, 2018

5 Jajanan Malam Jogja yang Legendaris dan Murah Meriah

Rekomendasi 5 jajanan malam Jogja kaki lima legendaris  ini untuk membantu teman-teman yang akan berlibur menemukan favorit masyarakat setempat sejak dulu kala. Kuliner malam Jogja identik dengan makanan berat seperti gudeg, sate klathak, bakmi, dan sejenisnya. Bagaimana dengan yang ingin ngemil saja sebelum tidur? Dengan tubuh lelah setelah seharian bermain di pantai atau antre foto di spot keren, banyak wisatawan…

Food / Kuliner / Life Style By On July 11, 2018

Kuliner Kekinian yang Hits, Berani Coba?

Siapa yang selalu tertarik untuk nyobain kuliner kekinian nih mak? Kalau membahas tentang kuliner memang tak ada habisnya, apalagi yang sedang hits. Mati satu tumbuh seribu. Di setiap kota juga punya bermacam-macam lho kuliner hitsnya. Ya sebenarnya sih makanannya itu-itu saja, hanya dimodifikasi menjadi buanyak banget. Seperti yang kita tahu Indonesia kan orangnya kreatif-kreatif dalam membuat kuliner hits. Keren. Dalam…

Kuliner / Life Style By On May 31, 2018

Kuliner Ramadan yang Khas dan Dirindukan

Indonesia, dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, memiliki ciri khas saat bulan Ramadan. Selain ritual tradisional menyambut datangnya bulan mulia penuh berkah itu, ciri khasnya lainnya adalah makanan-makanan khas yang hanya ada saat Ramadan atau Kuliner Ramadan. Di beberapa daerah di Indonesia, kuliner-kuliner itu hanya muncul tiap bulan Ramadhan.  Begitu istimewanya makanan ini hingga kita harus sabar menunggu setahun untuk merasakan…

Kuliner / Life Style By On May 15, 2018

Menu Sahur yang Praktis

Menjelang puasa, salah satu yang disiapkan adalah menu sahur yang praktis. Ya nggak sih? Apalagi untuk emak-emak seperti saya, yang masih punya anak kecil. Menu untuk sahur umumnya yang tidak berkuah atau berkuah. Yang kental dan tidak banyak, dan lauk-lauk kering. Untuk lauk dengan sedikit kuah bisa disiapkan beberapa hari sebelum puasa, lalu disimpan di lemari es atau dibekukan. Jadi…

Kuliner / Life Style By On May 9, 2018

Lima Makanan Khas Kota Bandung yang Tak Lekang oleh Waktu

Siapa yang tak kenal kota Bandung. Kota metropolitan terbesar dan ibukota Propinsi Jawa Barat yang mempunyai julukan Kota Kembang ini, menjadi incaran para wisatawan sebagai tempat favorit kuliner dan fashion. Untuk kuliner, Kota Bandung mempunyai beragam jenis, namun ada lima makanan khas Kota Bandung yang tak lekang oleh waktu dan menjadi favorit pecinta kuliner. Apa saja ya makanan khas itu?…

Kuliner / Life Style By On May 3, 2018

Kreasi Buah, Menu Buka Puasa yang Praktis dan Segar

Menu Buka Puasa yang Praktis – “Wah, ada sirup di mana-mana. Pasti sudah mau puasa!” Tak disangka, persiapan menyambut bulan puasa sudah dilakukan bahkan saat puasa pun belum ditunaikan. Nggak hanya sirup rasa melon atau cocopandan yang iklannya selalu bisa membuat siapapun menelan ludah. Tapi biskuit, wafer dan aneka panganan kering telah berjajar rapi . Membentuk display khas Ramadan dan…

Food By On February 26, 2018

Variasi Makanan dari Daging Sapi Cincang Masak Kecap

Hai, Mak! Sering masak daging sapi cincang nggak?  Suka variasi makanan dari daging sapi cincang ? Kalau sering, biasanya dimasak apa tuh daging sapi cincangnya? Beberapa hari lalu, aku memasak daging sapi cincang masak kecap, gampang kok bikinnya. Bahannya cuma daging sapi saja yang dicincang, bawang bombay dan bawang merah yang diiris. Bahan lainnya adalah air, kecap manis, saus tiram,…

Kuliner / Life Style By On February 2, 2018

7 Street Food Makassar yang Wajib Dicicipi

Jalan-jalan ke suatu daerah serasa belum lengkap jika tak menikmati kuliner lokalnya, prinsip saya begitu. Saat menyusun itinerary sebelum traveling, selain cari tahu tentang destinasi wisatanya, tidak lupa saya masukkan agenda untuk icip-icip kuliner khas daerah tersebut. Di Makassar, kuliner lokal dapat kita temukan hampir di setiap sudut jalan mulai dari yang berjualan dengan gerobak, warung, cafe hingga sekelas restoran. Yang…

Kuliner / Life Style By On October 27, 2017

Enam Kuliner Jogja yang Makin Istimewa

Saya mengartikan istimewa sebagai sesuatu yang  nggak biasa, tidak semua tempat ada, atau tidak semuanya punya. Dalam bidang pemerintahan, Jogja berhak menyandang predikat sebagai salah satu Daerah Istimewa karena perannya saat masa perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekan Indonesia.  Jogja juga istimewa dengan banyaknya pilihan institusi pendidikan, maka disebut sebagai kota pelajar. Beragamnya tempat wisata, Jogja pun menjadi tujuan favorit wisatawan domestik atau…

Kuliner / Life Style By On October 4, 2017

Beli Jadi atau Masak Sendiri?

Halo, kali ini saya mau ngobrolin topik seru yang nggak ada habisnya. Serupa dengan bubur diaduk atau nggak diaduk, topik ini juga agak sensitif diobrolin. Halah. Sebetulnya, emak masuk tim mana sih, Mak? Tim Beli Jadi atau Masak Sendiri? Sebagai ibu rumah tangga, sudah jadi kebiasaan untuk menyediakan makanan bagi keluarga. Entah itu sarapan, bekal sekolah sampai makan malam. Apalagi…