Kuliner

Kuliner / Life Style By On October 4, 2017

Beli Jadi atau Masak Sendiri?

Halo, kali ini saya mau ngobrolin topik seru yang nggak ada habisnya. Serupa dengan bubur diaduk atau nggak diaduk, topik ini juga agak sensitif diobrolin. Halah. Sebetulnya, emak masuk tim mana sih, Mak? Tim Beli Jadi atau Masak Sendiri? Sebagai ibu rumah tangga, sudah jadi kebiasaan untuk menyediakan makanan bagi keluarga. Entah itu sarapan, bekal sekolah sampai makan malam. Apalagi…

Kuliner / Life Style By On September 30, 2017

Bernostalgia dengan Kuliner Bandung Tradisional

“Wah pulang mudik nih, enak ga sih kue Makuta? Katanya ngantri belinya?” Berondongan pertanyaan sepulang mudik lebaran kemarin, tidak jauh – jauh dari kuliner yang lagi ngehits dan trend. “Saya nggak mampir beli oleh – oleh kekinian, iya katanya ngantri jadi males.” Oleh – oleh kekinian Bandung sempat membuat saya penasaran tapi tidak sepenasaran saya mencicip kuliner Bandung tradisional yang…

Food By On September 27, 2017

Inilah 5 Makanan Yang Banyak Disukai Orang Indonesia

Hi, Mak! Kita ngobrol soal makanan aja ya kali ini. Sebutkan 5 makanan favorit Emak! Eh kok seperti lagi ngerjain pr sekolah aja hahaha. Sebenarnya sih, aku melihat ada sebuah tempat makan di deretan pertokoan, biasanya tampak sepi pengunjung. Ada 3 kali tempat makan itu berubah menu makanannya dan nama tempatnya juga *entah pemilik sama atau beda orang. Masih tetap…

Kuliner / Life Style / Resep Masakan By On March 27, 2017

Resep Rolade Sosis Goreng

Hai Mak, masak apa nih biasanya kalo weekend?  Kalo aku biasanya masak di hari-hari biasa, weekend seringnya beli masakan di luar aja, kadang bungkus bawa pulang, kadang pergi keluar makan rame-rame sekeluarga. Tapi ada yang suka masak saat weekend, ya. Nah, resep rolade sosis goreng ini bisa jadi salah satu pilihan. Ini pertama kalinya aku bikin rolade. Pas banget di…

Kuliner / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Resep Masakan / Tips By On December 11, 2016

Bikin Tahu Telur Sendiri, Yuk!

Telur hampir selalu ada di rumahku, persediaan darurat jika tidak ada lauk atau nggak sempet masak untuk sarapan. Goreng telur aja, cepat dan gampang. Terserah telurnya mau dibuat telur mata sapi atau didadar. Begitu juga dengan tahu, biasanya juga selalu ada tiap hari di kulkas. Keluarga kami termasuk penggemar tahu, digoreng gitu aja dikasih sambal kecap sudah enak kok. Kadang…

Inspirasi / KEB Events / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Reportase Emak / Resep Masakan / Sponsored Post / Tips By On November 16, 2016

Mengolah Aneka Mpasi Sehat dari Cerelac

ditulis oleh Eni Martini –  http://www.duniaeni.com/ ** MPASI Tiga anak saya semuanya Mpasi  homemade,  aseli buatan ibunya karena kebetulan saya suka sekali berkreasi dalam membuat Mpasi.  Sesuai dengan rekomendasi WHO, standar emas makanan bayi setelah IMD dan ASI ekslusif selama 6 bulan adalah pemberian makanan pendamping ASI (MPASI). Tujuannya untuk melengkapi kebutuhan energi, zinc, vitamin A dan mikronutrien lainnya sambil…

Inspirasi / Kuliner / Life Style / Tips By On August 26, 2016

Resep Moist Banana Muffin

Pisang termasuk salah satu buah kesukaan keluargaku. Rasanya enak dan dapat diolah menjadi beraneka ragam makanan seperti keripik pisang, pisang goreng, banana cake, kolak pisang dll. Pisang tinggi kadar vitamin B6 dan merupakan sumber vitamin C, kalium dan serat. Pisang juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti : • Menurunkan panas (antipiretik) • Menghaluskan kulit • Anti radang • Meluruhkan kencing (diuretik)…

Inspirasi / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Tips By On July 28, 2016

Mengenal Si Putih Telur

Apa kabar, Mak? Sudah banyak yang kembali ke rutinitas harian ya sehabis libur Lebaran. Kue-kue untuk Lebaran pasti juga sudah banyak yang ludes nih. Ngomongin kue, kok jadi inget dengan si putih telur. Kadang kita membuat kue yang bahan telurnya hanya menggunakan kuning telurnya aja. Lha terus sisa putih telur yang banyak itu dibuat apa? Jangan buang putih telur! Putih…

Inspirasi / Kuliner / Life Style / Resep Masakan By On May 25, 2016

Muffin Cokelat

Weekend enaknya ngapain ya? Buat kue yang gampang-gampang aja, yuk! Yang nggak usah ngeluarin mixer. Muffin cokelat! Yes, buat muffin cokelat aja buat cemilan anak-anak di rumah. Sebenernya ini pertama kalinya aku bikin muffin, resepnya aku dapat dari Sajian Sedap. Rasanya enak, terasa banget cokelatnya, apalagi di dalamnya diberi tambahan kepingan cokelat lagi. Nikmat banget nih disantap dengan teh hangat…

Kuliner / Resep Masakan By On January 26, 2016

Cah Udang Tahu Halus

Siapa nih yang anaknya nggak suka tahu? Kadang-kadang anak-anakku nggak mau makan tahu kalo tahunya digoreng biasa saja, alasannya karena agak keras dimakan, alasan lainnya karena sudah bosen. “Mama variasi dong, masak tahu goreng terus. Coba kalo masaknya seperti yang di Master Chef, pasti aku makannya banyak,” kata anakku yang cowok. Haduuh, ada-ada saja nih anak ya. Mama memang suka…

Kuliner / Life Style / Tips By On December 28, 2015

Ingin Membuat Kue Tapi Tak Punya Oven? Bisa Kok!

Kalau pergi ke toko buku, buku apa sih yang biasanya teman-teman lihat? Aku suka melihat novel dan buku resep masakan/kue. Novel itu sudah bacaan favorit mulai zaman SMP dulu. Nah kalo buku resep mulai kulirik sejak menikah dan punya anak hihihi. Yah, meskipun nggak pinter masak tapi sebagai seorang ibu tentu pingin dong membuat aneka masakan dan kue buat keluarga…

KEB Events / Kuliner / Resep Masakan / Sponsored Post By On November 12, 2015

Icip-icip & Baking Demo Seru Bareng Bungasari

Dunia Emak-emak tentu tidak jauh dari mengolah makanan, meski sebenarnya urusan makanan tidak melulu urusan perempuan. Ya, secara sekarang banyak Chef Cowok 😀 Tapi kalau urusan rumah tangga biasa, bukan keluarga Chef tentu harus diakui lebih banyak pihak perempuan yang sangat detail untuk urusan memasak. Mulai dari bahan yang harus berkualitas, masakan yang tidak sekedar lezat tapi juga harus mudah…