Kuliner

KEB Events / Kuliner / Resep Masakan / Sponsored Post By On November 12, 2015

Icip-icip & Baking Demo Seru Bareng Bungasari

Dunia Emak-emak tentu tidak jauh dari mengolah makanan, meski sebenarnya urusan makanan tidak melulu urusan perempuan. Ya, secara sekarang banyak Chef Cowok 😀 Tapi kalau urusan rumah tangga biasa, bukan keluarga Chef tentu harus diakui lebih banyak pihak perempuan yang sangat detail untuk urusan memasak. Mulai dari bahan yang harus berkualitas, masakan yang tidak sekedar lezat tapi juga harus mudah…

Kuliner By On August 13, 2015

Nasi Jagung Murah dan Enak

Teman-teman sudah pernah makan nasi jagung nggak? Pertama kali aku nyobain nasi jagung, rasanya kok rada-rada aneh ya. Tapi begitu sudah beberapa kali makan, ya akhirnya jadi biasa sih, nggak terasa aneh lagi. Di Jember lumayan banyak yang berjualan nasi jagung. Pertama kali makan nasi jagung, aku makan di warung Bromo yang dekat stasiun kereta api. Nah di depan sekolah…

Kuliner / Life Style By On July 13, 2015

Sajian Khas Hari Lebaran Pilihan Para Emak Blogger

Lebaran sebentar  lagi…. Ah iya,  tidak terasa ya, Mak. Tinggal seminggu  lagi nih kita akan berlebaran. Selain jadwal buka bersama yang makin padat, mencari masjid buat itikaf mengejar lailatul qadar, ada kesibukan khas lainnya di akhir-akhir bulan ramadan ini.  Bagi yang mau mudik, pastinya sudah punya tiket di tangan atau cek kondisi kendaraannya di bengkel, dong. Bagi yang akan menjadi…

Inspirasi / Kuliner / Reportase Emak By On May 1, 2015

Ngobras Blogger: Ngobrol Asyik Sharing Bisnis sama Blogger

Hari Minggu, 19 April 2015 lalu, para emak KEB mendapat kehormatan untuk menyambangi sebuah tempat kuliner paling asyik di Jakarta Selatan. Acaranya adalah Ngobras Blogger: Ngobrol Asyik Sharing Bisnis sama Blogger. Lokasinya di Ketan Susu Cilandak, pelopor ketan susu yang terkenal sejak lama itu. Ketan Susu Cilandak ternyata tak hanya ingin berbagi sajian kuliner khasnya tapi juga berbagi ilmu. Ya, Pak…

Curhat & Sharing / Kuliner / Life Style By On April 18, 2015

Aneka Resep Olahan Roti Tawar

Pagi-pagi biasanya ada abang jualan roti keliling lewat di depan rumah. Biasanya yang paling sering kubeli adalah roti tawar. Sekarang aku mau berbagi aneka resep olahan roti tawar. Ada tiga macam roti tawar yang dibawa si abang penjual roti yaitu tawar kentang, tawar dengan kulit, tawar tanpa kulit. Tawar kentang biasanya dimakan langsung sudah enak rasanya. Tawar yang ada kulitnya…

Kuliner / Reportase Emak By On April 10, 2015

Berbagi Ilmu bersama Arisan Sunco

Kalau ditanya, biasanya arisan itu pada ngapain aja ya? Pasti semua jawabannya sama, kocok-kocok, makan-makan, dan ngobrol asyik. Eits, beda banget sama arisan yang satu ini. Kalau di KEB kita punya yang namanya Arisan Ilmu, yang satu ini namanya Arisan Sunco. Tanggal 28 Maret 2015, emak-emak blogger berkesempatan untuk hadir dalam acara Arisan Sunco perdana yang bertempat di Resto Ngalam…

Kuliner / Life Style By On December 15, 2014

Gerak Kreatif di Tengah Pasar

Rasanya belum hilang dari ingatan warga ibukota, kehebohan relokasi pedagang Pasar Tanah Abang yang terserak di jalan raya. Para pedagang ini diharapkan, kalau nggak bisa dibilang dipaksa, untuk pindah masuk ke dalam bangunan pasar Blok G yang selama ini kosong. Sejak saat itu, Pemprov DKI berusaha untuk meningkatkan kunjungan ke Pasar Blok G, mulai dari renovasi bangunan, iming-iming hadiah belanja,…

Kuliner By On April 4, 2014

5 Fakta Unik Kue Serabi

Artikel mak Kanianingsih Siapa yang tidak kenal kue yang satu ini. Kue yang terbuat dari tepung beras dan santan ini dimasak seperti membuat pancake. Bedanya surabi dimasak memakai wajan tanah liat dan di atas tungku. Rasanya gurih asin, bisa ditambahkan saus gula merah bila ingin rasa yang manis. Meski termasuk jajanan tradisional, kue serabi bisa ditemukan di mana saja asal…

Kuliner / Reportase Emak By On March 17, 2014

Demo Masak LOCK&LOCK Bersama Chef Kong’s : Masak sehat tanpa minyak goreng

Reportase mak Tuning Rahayu Alhamdulillah… baru kali ini saya mengikuti acara dan pulang berhasil membawa main doorprize ! yaitu sebuah E-cook LOCK&LOCK jenis keramik. Entah mengapa ya, acara-acara lain sebelumnya saya kurang beruntung jika pengundian doorprizenya dikocok. Bahkan doorprize pulpen sekalipun, sudah hopeless lah istilahnya hehe. Beruntung sekali diacara Demo Masak LOCK&LOCK Bersama Chef Kong’s kemarin, ‘hanya’ ditantang untuk menjelaskan keseluruhan…

Kuliner / Reportase Emak By On January 16, 2014

Pilah Pilih Makan Siang Sehat Bersama Chef Edwin Law dan Buavita

Reportase mak Dewi Sulistiawaty Asiik… dapat undangan untuk ikutan acara Demo Masak dari Buavita. Seneng banget! Apalagi saya kepengen untuk bisa menerapkan menu makanan sehat dalam keseharian saya. Trus katanya ada Chef Edwin yang akan cooking demo dengan menu sehatnya. 🙂 Jadi ceritanya, saat tiba waktunya untuk datang ketempat acara yaitu di Cilandak Town Square (Citos), Sabtu pagi itu saya…

Kuliner / Reportase Emak By On October 8, 2013

Mengungkap Rahasia Kuliner Kambing Bersama Kecap Bango

Reportase mak Ani Berta Jakarta, 5 Oktober 2013 – Kecap Cap Bango memberikan rahasia kuliner berbahan dasar kambing di Restoran Beranda, Kebayoran Baru Jakarta. Bertajuk “Bango Masak Bersama” Dalam kesempatan ini, Kumpulan Emak Blogger (KEB) tak menyia-nyiakan undangan acara ini, dihadiri oleh Mak Mira Sahid, Mak Indah Juli, Mak Waya Komala, Mak Fadlun Arifin dan Mak Ani Berta. Acara ini…

Kuliner By On June 7, 2013

Nasi Kucing

Emak, pernah denger nggak sih makanan yang disebut dengan nasi kucing? Mungkin semuanya sudah tau ya, tapi aku baru tau tahun 2011 lalu. Di dekat sekolah anakku, biasanya tiap pagi ada yang berjualan aneka masakan dan kue-kue. Nah, pagi itu kok para emak yang nganter anaknya itu pada ribut ngomongin nasi kucing. Aku lalu bertanya, nasi kucing apa itu yah?…