Siapa yang selalu tertarik untuk nyobain kuliner kekinian nih mak? Kalau membahas tentang kuliner memang tak ada habisnya, apalagi yang sedang hits. Mati satu tumbuh seribu. Di setiap kota juga punya bermacam-macam lho kuliner hitsnya. Ya sebenarnya sih makanannya itu-itu saja, hanya dimodifikasi menjadi buanyak banget. Seperti yang kita tahu Indonesia kan orangnya kreatif-kreatif dalam membuat kuliner hits. Keren.

Dalam ingatan saya ya mak, sepanjang 2018 ada donat indomie goreng, es kepal milo, rasa salted egg, pisang nugget, hmmm apalagi ya? Mulai dari nama yang lucu sampai dengan bakso beranak, duh seraaam atau semua makanan dikasih topping mozarela hihi. Dan kini semua rasa pedas diberi level. Kala itu saya juga ikutan mencoba kripik pedas yang levelnya macam-macam. Beberapa merek masih bertahan di pasaran. Seperti keripik Maicih. Hebat ya!

Artis-artis pun berlomba membuat usaha cake kekinian, mencomot nama oleh-oleh khas daerah. Hal ini lumayan menuai pro dan kontra ya karena pemakaian nama oleh-oleh khas daerah. Dan ketika kuliner hits itu meraja lela biasanya saya nggak langsung tertarik untuk mencobanya. Memang nggak semuanya dicoba sih.

Ada beberapa hal yang dipertimbangkan ketika ingin mencoba kuliner yang sedang hits. Di antaranya:

Review atau Ulasan Kuliner Kekinian

Saya pribadi masih bergantung pada Googling ketika ingin mencoba sesuatu. Yes, akan sangat mengundang rasa ingin mencoba, kalau review makanan atau minumannya bagus. Tentunya mencari review yang jujur tentang kuliner tersebut. Sebelum mencoba resep atau beli biasanya saya juga cek reviewnya. Selain googling,  juga bisa berpatokan pada pendapat teman-teman di forum atau group-group Facebook maupun Whatsapp. Kalau nggak enak-enak amat, ya nggak mau nyoba. Hehe.

Tampilan Produk Eye Catching

Selain review yang bagus, saya juga lihat fotonya hehe. Kalau menarik dan fotonya membuat pengin coba itu jadi nilai plus. Oh ya, nggak hanya dari foto sih kadang saya lihat info dari Youtube juga. Cuma memang ada yang foto produknya bagus tapi rasanya nggak sesuai harapan. Ups. . Jadi emak harus tetap cek review jujurnya ya.

Harga Oke

Maks, kalau harga makanannya selangit tapi nggak worth it to try, buat apa? Akan sayang banget kan uangnya. Mendingan cari resep dan bikin sendiri camilan yang emak bisa hehe. Untuk nyoba kuliner kekinian, saya mikirin harga makanannya masih masuk akal dan masuk di kantong emak. Kalau pak suami tuh kadang nggak lihat harga, jiwa penasarannya lah yang bermain. Huhu. Yang penting tersampaikan. Ada yang gitu juga kah mak?

Easy To Get

Kuliner hits biasanya banyak yang mau nyobain dan otomatis antri lah di loket huhu. Seperti resto The Halal Guys waktu baru buka, itu kan antri benerrrrr. Duh, malas deh kalau lihat antrian. Saya lebih baik mundur kalau melihat antrian yang panjang. Kuliner hits bisa juga resep hits, nah saya juga mengikuti beberapa resep yang lagi hits. Bakalan tertarik nyoba kalau memang suka jenis makanannya dan nggak ribet. Dan yang paling penting bagi saya, untuk apa mencoba yang sekedar hits kalau nyatanya kita sendiri nggak suka.

Wah, jadi lapar nih mak. Honestly, saya senang banget kalau membahas kuliner hehe, apalagi yang sedang hits. Kalau di kota emak, apa sih yang lagi hits?

Baca Yuk: Enam Kuliner Yogya yang Istimewa

Kuliner Kekinian yang Hits, Berani Coba? merupakan post trigger ke-4 #KEBloggingCollab untuk kelompok Siti Nurbaya yang ditulis oleh Suciati Cristina, emak blogger yang biasa menuangkan isi hati dan pikiran di www.cigrey.com